Agar Terhindar dari Bau Badan Saat Kemarau

pertolongan-pertama-untuk-kulit-yang-terbakar-matahari

Musim kemarau seperti sekarang ini kental dengan suasana gerah, sumpek, dan lembap. Tak ayal produksi keringat menjadi berlebih. Apalagi bila Anda memiliki banyak aktivitas di luar ruangan yang mengakibatkan Anda sering berkeringat.

Tentunya, biang keringat merupakan sumber bau badan yang sangat kita hindari. Akan sangat mengganggu kita merasa tak nyaman akan bau keringat dan bau tak sedap yang keluar dari tubuh kita.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan yang tak sedap ini yakni dengan menggunakan deodorant, bedak, maupun tawas. Namun, bila cara-cara tersebut tak berhasil, Cobalah tips-tips berikut ini untuk dapat mengatasi bau badan saat musim panas seperti sekarang ini.

Kurangi minum kopi

Tak sadar kebiasaan minum kopi atau minuman lain yang mengandung kafein, selain berbahaya bagi tubuh ternyata juga dapat menimbulkan bau badan. Kafein yang terdapat dalam minuman ternyata menambah kadar keringat pada tubuh.

Minum rebusan daun sirih

Daun sirih juga dapat menghilangkan bau badan kita. Apalagi bau badan yang diakibatkan oleh bakteri dan jamur pada tubuh.

Menurut hasil penelitian, daun sirih mengandung berbagai zat aktif seperti zat samak, sineol, eugenol, dan kadinen.

Konsumsi kemangi

Tumbuhan kemangi yang sering disajikan sebagai lalapan juga ternyata dapat mengurangi bau badan dari tubuh kita. Cukup cuci bersih daun kemangi dan santap dalam keadaan mentah. Daun kemangi juga bisa menghilangkan bau tak sedap saat kita tengah datang bulan.

Perbanyak air putih

Minum air putih minimal delapan gelas sehari dipercaya dapat melarutkan lemak-lemak jahat yang bersarang dalam tubuh kita. Lemak inilah yang juga dapat menimbulkan bau badan. Juga, biasakan minum satu gelas air dingin saat bangun tidur untuk membantu meningkatkan kesehatan Anda.

Mandi dan berolahraga secara teratur

Mandi secara teratur mampu menghilangkan bau badan yang telah bertumpuk selama seharian beraktivitas di luar. Gunakanlah sabun mandi dan shampoo yang beraroma agar tubuh Anda menjadi wangi.

Berolahraga secara teratur juga mampu mengeluarkan lemak yang bertumpuk yang mengakibatkan tubuh kita berbau tak sedap apalagi dengan cuaca yang tak bersahabat di musim panas seperti saat ini.

 

Advertisements