Macam-Macam Masalah Kulit Sekitar Mata

Mengobrol dengan bertatap muka adalah hal yang biasa dilakukan, namun bagaimana jika terdapat kekurangan di area sekitar mata yang menyebabkan penampilan menjadi tampak lelah dan tidak segar? Hal seperti ini bisa saja membuat diri kita “minder”.

Kulit sekitar mata cenderung lebih sensitif, hal ini karena kulit di sekitar mata lebih tipis bila dibandingkan dengan kulit bagian lain dari tubuh manusia. Karena itu, kulit di sekitar area mata kerap menimbulkan permasalahan, khususnya bagi kaum wanita.

Berikut merupakan beberapa macam masalah kulit di sekitar mata dan penyebabnya, jadi baca terus sampai akhir ya 🙂

1. Lingkaran hitam Di Bawah Mata

Lingkaran hitam “mata panda” sering terjadi pada wanita atau pria, kurangnya tidur atau kelelahan yang berlebihan menjadi penyebab utamanya. Selain membuat penampilan tampak lelah juga dapat membuat kulit lebih pucat, membuat darah di bawah kulit menjadi lebih terlihat dan muncul lebih biru atau lebih gelap.

2. Kantung Mata

Kondisi ini kerap muncul seiring bertambahnya usia. Proses penuaan menyebabkan jaringan dan otot yang menopang kelopak mata melemah. Salah satu penyebab paling umum yaitu hilangnya jaringan lemak di pipi bagian atas, tepat di bawah kantung mata. Penyebab lain yaitu melemahnya orbital septum yaitu membran yang menahan lemak di bawah mata. Umumnya hanya masalah kecantikan atau penampilan semata, dan jarang disebabkan oleh kondisi medis yang serius.

3. Crow’s Feet

Garis halus yang muncul di sudut mata ini merupakan salah satu tanda penuaan yang pertama terbentuk dan biasanya muncul pada awal 30an. Crow’s feet adalah kerutan dinamis, yang berarti sering tampak ketika terjadi kontraksi otot pada wajah seperti ketika tersenyum. Banyak faktor yang berperan menyebabkan crow’s feet termasuk paparan sinar matahari, gerakan berulang menyipitkan mata, merokok, atau penuaan (menopause).

4. Dropping Eyelids

Kondisi ini dapat menghalangi penglihatanmu, karena saat kelopak mata bagian atas terkulai kemungkinan mulai menudungi mata dan memberikan tampilan mata yang mengantuk. Hal ini juga bisa membuat rasa lelah dan sakit di sekitar mata di kemudian hari.

5. Hollowness Under The Eye

Kondisi ini kerap terlihat pada wajah yang lebih ramping. Hollow eyes disebabkan oleh hilangnya lemak orbital di kelopak mata bagian bawah, biasanya terkait faktor keturunan, penuaan dan kehilangan volume.

 

Itulah Top 5 dari semua masalah kulit sekitar mata. Apakah ada yang pernah mengalami salah satu dari masalah tersebut dan ingin mengatasinya? So, jangan ragu lagi ke Rafa Clinic, karena kami siap membantu mengembalikan kecantikan matamu dengan beberapa penanganan berikut:

  • Dermal Filler
  • Mesotherapy
  • Botox
  • Eye Treatment

Untuk menentukan janji konsultasi/perawatan hubungi: 022-87787281, 087722256565

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s