PORI TERSUMBAT? INI SOLUSINYA!

Setiap hari, kulit kita berperang dengan polusi, keringat bahkan makeup yang digunakan. Jika kamu memiliki tipe kulit berminyak dan cenderung berjerawat, maka tentunya perlu kerja keras untuk menjaga kebersihan kulitmu, jangan biarkan pori tersumbat.

Pori merupakan “saluran” di kulit untuk mengeluarkan racun, keringat dan minyak alami kulit (sebum). Tipe kulit berminyak lebih rentan mengalami pori tersumbat yang bisa menyebabkan bakteri berkembang, menyebabkan komedo dan jerawat.

So Sahabat Rafa, oleh karena itu kita mengumpulkan beberapa cara mudah dan efektif untuk solusi pori tersumbat. Lanjutkan baca hingga akhir untuk mengetahui “DIY” Do it yourself treatment, Produk over-the-counter dan Professional Treatment untuk solusi pori tersumbat!

1. Baking Soda Scrub

Baking soda merupakan salah satu bahan yang populer untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, termasuk pori tersumbat.

Caranya: Campur 2 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air, aduk hingga merata. Terapkan scrub dengan gerakan melingkar secara lembut pada wajah. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan seminggu 1x untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Lemon

Untuk membuat pori bersih, lemon dapat diterapkan seminggu 2x. Asam sitrat pada lemon bekerja untuk mengelupas kulit, membersihkan kotoran atau sebum pada pori.

Caranya: Potong lemon menjadi 2 bagian dan gosok di atas area yang terkena. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat kuku.

3. Pore Strips

Pore Strips bisa menjadi solusi pori tersumbat. Pore Strip dibuat dengan ikatan selektif yang bertindak seperti magnet, mengunci dan mengangkat kotoran yang menumpuk dalam pori.

4. Charcoal Mask

Masker ini sedang menjadi trend di tahun 2017 ini, terutama di Indonesia. Charcoal Mask bekerja secara magnetis untuk menarik kelebihan sebum, polusi, sel kulit mati dan kotoran lain yang tersumbat di pori.

5. Facial Treatment

Memilih beauty treatment professional merupakan pilihan terbaik, terutama untuk keluhan pori tersumbat. Saat melakukan Facial Treatment, akan ada 1 tahap ekstraksi yang dilakukan oleh beauty therapis untuk mengeluarkan kotoran yang tersumbat pada pori secara manual menggunakan ekstraktor.

6. Rafa AccureTM

Terapi menggunakan modalitas cahaya yang ditujukan terutama untuk mengurangi produksi kelenjar minyak berlebih. Dapat digunakan sebagai terapi tambahan untuk jerawat aktif dan keloid.

7. PPXTM

Terapi yang efektif mengatasi masalah jerawat, mencegah timbulnya jerawat akibat produksi sebum yang berlebihan dan membuat ukuran pori mengecil. Perawatan ini bekerja secara maksimal untuk skin rejuvenation sehingga tekstur kulit lebih halus, bersih dan cerah.

 

So Sahabat Rafa, jangan khawatir lagi tentang masalah pori tersumbat karena banyak solusi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu 🙂

#EveryoneCanBeBeauty #SolusiPoriTersumbat #PoreSkin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s