Jadi, Tidur Menggunakan Bra Baik Atau Tidak?

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda mengenai hal ini, ada yang beranggapan tidur menggunakan bra dapat menyebabkan kanker payudara dan yang lainnya beranggapan tidur menggunakan bra baik digunakan untuk menjaga bentuk payudara tetap kencang.

Namun, menurut Dr. Amber Guth, direktur Breast Cancer Surgery Multidisciplinary Fellowship di NYU Langone Medical Center, tidak ada kepastian medis baik dalam segi manfaat atau risiko kesehatan dari tidur memakai bra.

Jadi, baik atau tidak tidur menggunakan bra?

Para peneliti percaya bahwa wanita muda akan memperoleh jaringan payudara yang kencang jika tidak menggunakan bra. Wanita yang berhenti menggunakan bra merasa payudaranya naik sebanyak 7mm dibandingkan dengan yang menggunakan bra secara teratur. Mereka mengklaim bra akan menghalangi sirkulasi dan mengurangi kekencangan payudara setelah beberapa waktu.

Namun ladies, jangan berburuk sangka dulu karena payudara kendur dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti :

  • Postur tubuh yang tidak benar
  • Penggunaan bra yang tidak tepat
  • Kehamilan
  • Penurunan berat badan cepat
  • Menyusui
  • Hukum gravitasi
  • Penuaan

Pada tahun 90an beredar rumor bahwa menggunakan bra berkawat dalam waktu yang lama dapat meningkatkan potensi kanker payudara, namun sampai sekarang belum ada bukti medis yang dapat membuktikannya.

Jika kamu lebih nyaman tidak menggunakan bra saat tidur dan merasakan manfaatnya sebaiknya selalu terapkan dalam keseharian, namun jika kamu terbiasa menggunakan bra, sebaiknya gunakan sport bra yang nyaman dan tidak terlalu ketat.

Perlu diingat juga ladies, kamu harus tetap mencermati perubahan baik bentuk atau ukuran payudara.

Sejauh ini, tidak ada masalah apakah tidur pakai bra baik atau tidak. Hal ini hanya sebatas aspek keamanan dan kenyamanan personal untuk membantu tidur yang lebih nyaman.

TIPS (Mencegah Payudara Kendur)
  • Mengenakan bra yang nyaman : Hal ini sangat penting untuk memakai bra baik setiap hari, terutama selama menyusui.
  • Menetapkan program olahraga yang baik: Sebuah program latihan yang baik yang meliputi latihan beban untuk memperkuat otot-otot yang ada di bawah jaringan payudara mungkin akan sangat membantu.
  • Menjaga postur tubuh yang baik: Berdiri dengan postur yang benar, dengan bahu tegap dan menjaga postur tubuh yang baik mencegah untuk payudara kendur.
  • Menjaga berat badan yang sehat: Cobalah untuk mempertahankan berat badan dengan pola makan yang baik, olahraga dan yoga.
  • Rawat payudara tetap halus dan lentur: eksfoliasi, menggunakan lotion dan pijat payudara.

Untuk kamu yang menginginkan payudara kencang dan sehat, Rafa Clinic siap membantu dengan pelayanan perawatan untuk keindahan dan kesehatan payudara 🙂

#EveryoneCanBeBeauty

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s