Mengapa Mataku Tampak Lelah?

Pernahkah kamu melihat cermin ketika bangun tidur dan melihat mata tampak lelah dan bengkak? Mungkin karena sebelumnya tidur larut malam, kamu akan menganggap hal seperti ini biasa, namun bagaimana jika setiap hari mata tampak lelah, bengkak dan timbul kerutan? Ada beberapa faktor selain kurang tidur yang menyebabkan mata tampak lelah, bengkak, kendur dan muncul kerutan. Berikut merupakan 4 penyebab mata lelah dan solusi untuk memperbaikinya :

Terlalu Banyak Garam Atau Alkohol

Kamu mungkin sangat menyukai makanan gurih atau mengkonsumsi minuman beralkohol, namun kedua hal ini dapat merusak kondisi kulit terutama di area mata. Garam dan alkohol dapat membuat tubuh menahan air yang menyebabkan bengkak di bagian tubuh termasuk bawah mata.

Kurang Tidur

Dilansir Mayo Clinic, kurang tidur merupakan penyebab utama timbulnya kantung mata. Kurang tidur dapat melebarkan pembuluh darah di bawah mata dan menyebabkan pembengkakan dan lingkaran hitam.

Jika kamu sulit tidur, kami sarankan untuk mematikan perangkat elektronik dan simpan jauh dari tempat tidur, meditasi atau membaca buku sebelum tidur.

Penuaan

Tidak mengkonsumsi alkohol dan garam teralu banyak serta tidur dengan cukup mungkin saja kerutan dan kantung mata tetap dapat muncul karena kita tidak bisa menghindari penuaan. Seiring bertambahnya usia, jaringan sekitar mata mulai melemah, kulit akan kehilangan kekuatannya dan menjadi kendur sehingga menyebabkan kantung mata lebih menonjol.

Teralu Banyak Gula

Selain garam, asupan gula juga perlu diperhatikan. Gula dapat menyebabkan peradangan di seluruh tubuh termasuk kulit. Seperti yang sudah diketahui bahwa kulit di bawah mata sangat tipis dan rapuh, sehingga setiap terjadi peradangan area bawah mata akan tampak bengkak dengan jelas.

Nah ladies, itulah beberapa faktor yang menyebabkan mata kamu tampak lelah dengan tampilan kantung mata, lingkaran hitam dan kerutan. Namun jangan khawatir Rafa Clinic dapat membantu kamu mengembalikan kecantikan dan kesegaran mata dengan beberapa perawatan seperti Eye Treatment, Filler, Mesotherapy dan Eye Cream Product 🙂

#EveryoneCanBeBeauty #BeautyEyesWithRafa #RafaClinic

Sumber: eminenceorganics.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s