Kuas Makeup Bisa Jadi Bahaya Terbesar Kulit

Kapan terakhir kali kamu membersihkan kuas makeup? Jika lupa, kamu tidak sendirian. Dilansir dari Huffington Post, hanya 61% wanita membersihkan kuas mereka sebulan sekali dan 22% tidak pernah membersihkannya. Meskipun sibuk dengan rutinitas sehari-hari ada baiknya jika menyempatkan beberapa menit untuk membersihkannya.

Kuas makeup dapat menjadi sarang kotoran dan bakteri yang bisa mendatangkan masalah pada kulit dan memperparah kondisi kulit. Berikut merupakan 3 bahaya yang bisa kamu hindari dengan membersihkan kuas makeup:

Pori Kulit Tersumbat

Dalam waktu seminggu (atau sebulan) makeup dapat menempel pada kuas, menyebabkan penumpukan kotoran. Menggunakan kuas makeup yang tidak dibersihan dapat menyebabkan kotoran menempel ke permukaan kulit dan merembes kembali ke dalam pori sehingga tersumbat. Pori tersumbat dapat menyebabkan kulit kusam dan timbul jerawat.

 Memperburuk Kondisi Kulit

Kuas yang tidak terawat adalah tempat berkembang biak bagi bakteri. Menurut salah seorang ahli kulit “Mengaplikasikan kuas kotor dengan kuman bakteri ke seluruh wajah dapat menyebabkan kelebihan beban mikroba pada kulit yang tidak terbiasa ditangani.” Hal ini dapat memulai respon stres di tubuh dan memicu peradangan, sehingga area kulit yang bermasalah akan bertambah parah selain itu juga dapat menyebabkan iritasi kulit.

Alat Rusak

Tanpa perawatan yang tepat, bulu halus pada kuas bisa rontok dan kehilangan bentuknya, sehingga mengganggu pengaplikasian makeup, seperti penerapan foundation menjadi tidak rata.

So ladies, setelah mengetahui bahaya tidak membersihkan kuas makeup, mulai sekarang jangan lagi malas membersihkannya. Bersihkan kuas makeup sebulan sekali untuk menjaga kecantikan kulitmu 🙂

Sumber: eminenceorganics.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s