Jenis Kerutan Yang Berbeda, Perawatannya Pun Berbeda

 

Kita tidak dapat menghentikan waktu dan penuaan tidak bisa dihindari. Kerutan sudut mata, garis senyum, kerutan halus hingga kulit kendur merupakan tanda penuaan yang kerap kali dialami setiap orang yang mengalami penuaan kulit. Namun, tahukah kamu bahwa setiap kerutan pada wajah perlu perawatan yang berbeda? Lalu bagaimana perawatan yang tepat untuk meminimalisir tampilannya?

So ladies, berikut merupakan 5 jenis kerutan dan bagaimana cara mengatasinya :

1. EXPRESSION LINES

Berbeda dengan otot di bagian tubuh lainnya, otot wajah justru melekat pada jaringan kulit. Saat tersenyum atau mengerutkan kening, otot-otot di bawah kulit akan berkontraksi dan melebar, menyebabkan lipatan sementara dan garis ekspresi. Jika gerakan tersebut dilakukan secara berulang dari waktu ke waktu, lipatan akan semakin dalam dan permanen, seperti garis halus di antara alis, crow’s feet atau kerutan di sudut mata dan smile lines atau garis tawa disekitar mulut.

Untuk mengatasi jenis kerutan ini kamu dapat melakukan Treatment BOTOXTM . Perawatan ini bertujuan untuk mengkoreksi/menghilangkan garis penuaan, kerut yang timbul akibat kontraksi otot wajah seperti kerut dahi, kerut antar alis, kerut sudut mata dan lekukan pada wajah.

2. ELASTIC WRINKLES

Sering terpapar sinar matahari mungkin tidak langsung menunjukkan dampak pada kulit, namun perlahan tapi pasti kulit akan mengalami dampak kerusakan kulit akibat sinar matahari. Sinar UV dapat merusak serabut kolagen dan elastin serta berkontribusi munculnya garis halus di pipi, bibir atas dan leher.

Untuk mengatasinya kamu dapat melakukan pengelupasan kulit dengan Chemical Peeling, merupakan perawatan untuk memperbaiki penampilan kulit. Metode perawatannya yaitu dengan mengoleskan larutan kimia  (peeling agent) yang pada akhirnya membuat kulit “melepuh” dan mengelupas sehingga memunculkan kulit baru yang lebih sehat.

3. GRAVITATIONAL FOLDS

Tampilan kulit kendur tentunya menggangu penampilan karena membuatmu tampak lebih tua. Gravitasi akan berjalan dengan sendirinya seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan elastisitas kulit berkurang sedikit demi sedikit. Hasilnya: kulit tampak melipat dan kendur.

Untuk mengatasinya kamu dapat melakukan Treatment Mesotherapy, tindakan memasukan campuran cairan yang mengandung vitamin, mineral, obat-obatan dan asam amino ke bawah permukaan kulit untuk memperbaiki kulit kendur, selulit, stretchmark, pembentukan tubuh dan peremajaan kulit.

4. DRY WRINKLES

Seiring bertambahnya usia, kelenjar epidermal yang bekerja untuk mensekresi minyak mulai berkurang. Tanpa lapisan pelindung (minyak alami kulit), kulit akan kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembaban dan menyebabkan tekstur kulit menjadi kering serta membentuk garis halus di dahi.

Solusi yang tepat yaitu dengan menggunakan Skincare Product dengan kandungan Hyaluronic Acid. Kandungan ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kelembaban pada kulit. Selain itu kandungan ini juga berfungsi meredakan inflamasi dan terkenal dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan sel kulit lainnya serta mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

Atau melakukan Treatment Dermal Filler, yaitu metode berupa pengisian bahan tertentu dengan Hyaluronic Acid pada lapisan dermis kulit dengan tujuan menghilangkan, mengkoreksi, mengisi, mengubah kontur bagian wajah.

5. COMPRESSION LINES

Compression lines merupakan kategori kerutan terbaru. Penyebabnya dapat disebabkan oleh penekanan wajah, leher atau dada ketika tidur. Hal ini biasanya akan hilang dengan sendirinya, namun jika selalu dilakukan dan tidak mengubah kebiasaan tidur dapat memberi dampak jangka panjang bahkan permanen.

Untuk itu kamu dapat menggunakan perawatan harian dengan Night Cream sebelum tidur untuk menjaga kelembaban, kekencangan dan kehalusan kulit.

So ladies, itulah 5 jenis kerutan dengan perawatan yang berbeda, jadi jenis mana yang sesuai dengan keluhanmu? Jika kamu menemukan solusi yang tepat untukmu segera lakukan sebelum terlambat J

Dapatkan solusi untuk tanda penuaanmu hanya di Rafa Clinic 🙂

#EveryoneCanBeBeauty

Sumber: eminenceorganics.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s