Mengapa Ada Pori Besar Di Wajahku?

Tidak hanya lukisan, wajah pun merupakan sebuah karya seni. Bukan hanya karena cantik, namun kulit juga perlu menjadi kanvas yang sempurna. Jadi mengapa pori besar terdapat di wajah dan merusak kesempurnaan kulitmu? Berikut merupakan 3 penyebab utama pori besar dan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya :

SEBUM DAN KOTORAN

Pori merupakan bagian kulit yang memiliki folikel rambut dan kelenjar sebaceous. Bila sebum dan kotoran menyumbat pori maka ukurannya akan tampak lebih besar dan menonjol.

Jadi solusi terbaik yaitu dengan mengangkat sel kulit mati dengan pengelupasan secara teratur salah satunya menggunakan scrub atau chemical peeling untuk memastikan pori tetap bersih dan kencang.

PENUAAN DAN KERUSAKAN AKIBAT SINAR MATAHARI

Penuaan dan kerusakan akibat paparan sinar matahari dapat mengubah tampilan pori. Dengan bertambahnya usia, kulit akan menghasilkan lebih sedikit kolagen dan berkurangnya elastisitas kulit. Sinar matahari menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada penuaan kulit sehingga menyebabkan kulit kendur. Pada akhirnya pori menjadi tampak lebih besar menjadi bentuk oval karena pengaruh dari kulit kendur.

Solusi terbaik yaitu dengan selalu menggunakan tabir surya untuk perlindungan kulit dan melakukan perawatan kulit untuk mengurangi tanda penuaan seperti FRAXXTM dan Skin Magic System (Dermaroller).

JENIS KELAMIN DAN GENETIKA

Terkadang, pada beberapa orang secara genetik mereka memiliki pori besar, terutama di bagian hidung dan pipi. Pada umumnya, pria-lah yang memiliki pori lebih menonjol daripada wanita, hal ini karena perubahan hormon.

Jenis kulit juga dapat menjadi faktor penyebab pori besar, misalnya pada orang dengan kulit berminyak cenderung menghasilkan lebih banyak sebum. Hal inilah yang meningkatkan pori tersumbat dan membesar.

Nah ladies, itulah 3 faktor utama penyebab mengapa wajahmu memiliki pori besar. Untuk penjelasan lebih lanjut sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter dan dapatkan solusi terbaik untuk kondisi kulitmu 🙂

#EveryoneCanBeBeauty

Sumber: eminenceorganics.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s