STOP BASKET!!! (Basah Ketiak)

Ketiak basah atau lebih dikenal dengan istilah “basket” dapat jadi masalah besar di kehidupan sehari-hari. Jika kamu pernah merasa malu ketika mengangkat tangan dan mendapati area ketiakmu basah, jangan khawatir karena kamu tidak sendirian.

Ada banyak orang yang mengalaminya dan bahkan menyebabkan bau badan dan menimbulkan noda kekuningan pada pakaian. So ladies, jangan biarkan ketiak basah membatasi ruang gerakmu dan segeralah atasi!

Namun sebelumnya, apa penyebab keringat berlebihan pada ketiak? Ada beberapa faktor yaitu seperti:

  • Olahraga dan Suhu Panas

Area otak yang disebut hipotalamus mengandung sel saraf yang dapat merasakan suhu inti tubuh dan di permukaan kulit.  Olahraga atau suhu panas dapat menyebabkan inti dan permukaan tubuh memanas sehingga memicu hipotalamus untuk mendinginkan tubuh dengan mengaktifkan sistem saraf simpatik, dimana mendorong kelenjar keringat di ketiak dan bagian tubuh lainnya untuk meningkatkan produksi keringat.

  • Stress dan Perasaan Gelisah

Selain mengatur suhu inti tubuh, hipotalamus juga bekerja pada kelenjar adrenal. Oleh karena itu tekanan emosional dan kegelisahan dapat menyebabkan keringat berlebih. Selain itu tekanan emosional dapat mendorong pelepasan hormon epinefrin yang merangsang kelenjar keringat eccrine dan apocrine di ketiak.

Secara umum, keringat karena pengaruh emosional terjadi pada telapak tangan, kaki, dahi dan ketiak.

  • Kafein

Kefein dalam kopi, teh dan lainnya dapat mengaktifkan sistem saraf simpatik sehingga menyebabkan keringat.

  • Kondisi medis

Ada beberapa kondisi medis yang menyebabkan keringat berlebihan yaitu:

– Hiperhidrosis : Suatu kondisi di mana seseorang mengeluarkan keringat dalam jumlah yang berlebihan.

Ada 2 jenis hiperhidrosis yaitu

  • Focal (biasa terjadi pada telapak tangan, kaki dan ketiak)
  • Generalized (sekujur tubuh)

– Ketidakseimbangan hormon : Seperti pada masa menopause, dimana fase hot flashes menyebabkan keringat berlebihan.

– Hyperthyroidism : kondisi medis ini menghasilkan kelebihan hormon tiroid sehingga meningkatkan metabolisme tubuh dan keringat pada ketiak.

 

(TIPS) STOP BASKET (basah ketiak)

1. Perhatikan Makanan

Ada beberapa makanan atau minuman tertentu yang dapat menyebabkan keringat berlebih dan bau badan, yaitu seperti minuman berkafein, berakohol, bawang putih dan bawang bombai.

2. Atasi stress

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, stress dapat menyebabkan produksi keringat berlebih. Oleh karena itu cobalah untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti olaharaga untuk membantu tubuh mengatasi stress jangka panjang dan mengendalikan produksi keringat.

3. Pahami rasa gelisahmu

Ada beberapa situasi yang menyebabkan kegelisahan sehingga produksi keringat pada ketiak meningkat. Salah satunya seperti berbicara di depan umum atau wawancara kerja. Oleh karena itu pertimbangkan beberapa taktik yang bisa membantu mengatasi kecemasanmu, seperti tidur cukup setidaknya delapan jam semalam dan latihan berpikiran postif.

4. Konsultasi dengan dokter

Jika kamu berkeringat lebih dari biasanya atau pada waktu yang tidak biasa, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk memastikan bahwa bukan disebabkan oleh kondisi medis. Berkeringat berlebihan adalah gejala berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, hyperthyroidsm, leukemia, menopause, tuberkulosis dan lainnya.

5. BOTOXTM

BotoxTM dapat menjadi solusi terbaik untuk mengendalikan keringat berlebih dengan cara menghalangi saraf  yang mengaktifkan kelenjar keringat. Selain pada ketiak, BotoxTM juga dapat dilakukan di area kulit lain seperti telapak tangan.

 

So ladies, jangan minder dengan masalah ketiakmu, Rafa Clinic pasti punya solusinya 🙂

DISKON 30% ARMPIT BOTOX HANYA SAMPAI 22 JULI 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s