LEBARAN SAMBIL LIBURAN

Momen lebaran merupakan waktu yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau teman lama. Biasanya untuk yang bekerja atau sekolah memiliki waktu libur yang cukup panjang. Nah untuk menikmati liburan tanpa rasa khawatir karena ada barang yang tertinggal, jadi apa saja yang perlu dipersiapkan? So ladies, untuk kamu yang akan berlibur ke luar kota, kami memiliki beberapa tips di bawah ini untuk liburanmu:

BEAUTY CASE

1. Cream Wajah

Jangan melupakan perawatan wajah yang rutin dilakukan seperti memakai day cream, night cream dan moisturizer. Untuk mencegah kulit kering kamu dapat menggunakan beauty water dalam bentuk spray. Selain mencegah kulit kering, beauty water juga memberikan nutrisi untuk kulit.

2. Tabir Surya

Seperti yang kita ketahui bahwa paparan sinar matahari memberikan dampak buruk pada kulit. Tidak peduli saat musim apapun, paparan sinar matahari tetap akan menyerang kulit. Oleh karena itu kita perlu melindungi kulit dari sinar matahari dengan tabir surya. Pilihlah tabir surya dengan kandungan SPF 30++.

3. Hand & Body Lotion

Bawalah lotion dalam satu kemasan ukuran 50ml dan selalu simpan dalam tas kecil.

 4. Lipbalm

Area kulit bibir sangat sensitive pada perubahan cuaca. Lipbalm bisa jadi solusi yang tepat untuk menyelamatkan kulit bibir.

 5. Pembersih Muka

Pada saat berlibur, sebaiknya bawa pembersih muka two or three in one. Namun hal ini tidak berlaku untuk kulit super sensitive.

6. Facial Tissue

Tidak disarankan membersihkan muka dengan menggunakan tisu biasa, karena seratnya dapat menempel di wajah. Oleh karena itu siapkan facial tissue yang banyak dijual di pasaran.

7. Sabun & Shampo

Sebaiknya tetap menggunakan sabun dan shampo yang sering digunakan sehari-hari. Jadi sebaiknya bawalah sabun dan shampo dalam wadah-wadah kecil.

8. Sisir dan Handuk

Dua benda ini kadang terlupakan, padahal penting. Bawalah handuk dan sisir  yang berukuran sedang sehingga muat ke dalam tas.

9. Baby powder, compact/loose powder, dan lipstick dengan warna natural agar penampilan selalu tampak segar.
 10. Bandana atau jepit rambut

Benda ini akan sangat berguna bila kamu ingin menyingkirkan rambut yang terbang-terbang atau menghindari rasa tidak nyaman ketika berkeringat.

SAVE THE MOMENTS

Buku catatan & alat tulis, kamera serta memory card cadangan.

Ketiga benda ini penting untuk dibawa, catat dan potretlah momen-momen penting saat liburan. Akan sangat berguna apalagi jika kamu senang menulis dan mempostingnya di blog.

JUST IN CASE

Saat ini cuaca sudah tidak bisa diprediksi, kadang panas lalu tiba-tiba hujan deras. So ladies, tidak ada salahnya selalu membawa benda-benda yang bisa menyelamatkan kamu dari ganguan cuaca seperti payung atau jas hujan. Bisa juga gunakan jaket yang bisa melindungi saat panas atau hujan.

Selain itu ada barang lainnya yang bisa kamu bawa seperti:

  • Tisu Basah/ Hand sanitizer

Belum tentu dalam perjalanan kamu akan menemukan air. Oleh karena itu sebaiknya bawa hand sanitizer atau tisu basah

  • Kantong kedap air

Bawalah kantong yang ada seal-nya. Kantong ini akan bermanfaat untuk menyimpan benda-benda berharga yang tidak boleh kena air, contohnya seperti handphone.

  • Kantong plastik

Bawalah kantong plastik atau laundry bag. Gunakan untuk menyimpan baju kotor atau bisa digunakan untuk memisahkan barang-barang tententu seperti sandal/sepatu.

  • Charger HP atau power bank

Untuk kamu yang aktif di sosial media, sering upload atau menggunakan menggunakan handphone spanjang waktu, charger dan power bank merupakan 2 barang yang wajib untuk selalu dibawa.

Nah ladies,  itulah beberapa barang yang perlu kamu bawa ketika libur lebaran, jangan sampai ketinggalan ya 🙂

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

& have a nice holiday 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s