TIPS & TRIK CEGAH RASA HAUS SAAT BERPUASA

Rasa haus mungkin menjadi tantangan terberat di bulan puasa bagi banyak orang, terutama jika melakukan aktifitas berat atau berada di luar ruangan dalam waktu yang lama. Namun jangan khawatir, karena kamu dapat mengatasi rasa haus ketika berpuasa dengan tips & trik berikut:

1. Semangka

Semangka merupakan buah populer ketika musim panas karena dapat memberikan rasa segar ketika mengkonsumsinya. Semangka mengandung 91% air dan 6% gula, sehingga membantu tidak cepat haus dan juga tetap memberikan energi ketika berpuasa. Sebaiknya konsumsi semangka saat santap sahur.

2. Tomat

Tahukah kamu bahwa 1 cangkir berisi tomat menawarkan lebih dari setengah cangkir air? Jadi, pastikan untuk memasukan tomat ke dalam makanan untuk persediaan cairan dalam tubuh.

3. Mentimun

Selain semangka, mentimun juga merupakan makanan yang mengandung 90% air. Pastikan mengkonsumsi mentimun saat sahur untuk memberi efek segar dan sejuk ketika menjalani aktifitas di siang hari.

4. Hindari meminum kopi ketika berpuasa

Tentunya, semua pecinta kopi tidak sabar menunggu waktu buka puasa untuk segera meminum secangkir kopi. Namun sebaiknya hindari kebiasaan ini selama bulan puasa, karena kafein dalam kopi menyebabkan sering buang air kecil sehingga membuat tubuh kehilangan cairan.

5. Hindari berkeringat terlalu banyak

Hal yang terpenting yaitu, tidak mengeluarkan keringat terlalu banyak. Mungkin hal ini tak terelakkan, karena setiap harinya kita melakukan berbagai macam aktifitas yang mungkin dapat membuat kita berkeringat. Namun jangan khawatir,  tips diatas dapat menjadi cara untuk mempertahankan cairan dalam tubuh, disamping itu juga perhatikan pola makan saat sahur dan berbuka dan usahakan langsung istirahat setelah beraktifitas.

Nah ladies, itulah  tips & trik untuk mencegah rasa haus ketika berpuasa! Selama berpuasa 🙂

Jangan lupa selalu rawat kecantikan kulitmu dengan “Ngabuburit” di Rafa Clinic 🙂

Sumber: http://fustany.com/en/beauty/health–fitness/tips-to-avoid-getting-thirsty-in-ramadan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s