RAFA TREATMENT: ELECTROCAUTER

Tentunya semakin bertambah usia, kemampuan tubuh dan kulit akan mulai menurun. Belum lagi ditambah dengan faktor dari luar seperti paparan sinar matahari, polusi atau bahkan penggunaan kosmetik yang salah dapat langsung mempengaruhi penampilan kulit.

Selain menimbulkan jerawat, kerutan atau kulit kusam, keluhan kulit akan bertambah seperti mulai muncul bintik hitam, tahi lalat, kutil hingga milia (lemak di permukaan kulit). Jika jumlahnya semakin banyak tentunya akan mengganggu penampilan.

Namun ladies, jangan khawatir karena keluhan tersebut dapat diatasi dengan perawatan Electrocauter. Apa itu Electrocauter? Berikut merupakan penjelasannya lebih lanjut:

Electrocauter merupakan suatu teknik minimal invasive yang menggunakan metode muatan listrik bertegangan rendah untuk membakar pertumbuhan jaringan kulit yang tidak diinginkan seperti keratosis seboroik, milia dan lainnya. Metode ini juga digunakan untuk mengendalikan pendarahan, memotong jaringan abnormal, dan mencegah infeksi.

Bagaimana prosedur Electrocauter?

Prosedur akan dilakukan oleh dokter dan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu sebelum mendapatkan perawatan.

Pertama wajah akan dibersihkan terlebih dahulu dari sisa makeup atau debu, kemudian pengolesan krim anestesi selama 30 menit. Sebelum prosedur dimulai, ujung elektroda akan dipanaskan terlebih dahulu. Tingkatan panas dapat diatur sesuai yang diperlukan untuk mengatasi masalah kulit sampai ke dasar. Setelah ujung elektroda panas, langsung diarahkan ke area yang akan dirawat.

Lama prosedur dan masa penyembuhan bervariasi tergantung dengan masalah kulit yang ingin diatasi. Setelah prosedur selesai, dokter akan meresepkan salep anti iritasi.

Manfaat Electrocauter
  • Membantu menghilangkan tahi lalat (nevus)
  • Mengatasi komedo yang membandel (closed comedo)
  • Menghilangkan sumbatan kelenjar dan kolesterol (milia)

 

Keuntungan Electrocauter
  • Proses Cepat – Hanya perlu waktu beberapa menit untuk menghapus jaringan kulit yang tidak dinginkan namun tergantung dengan jumlah atau bentuknya.
  • Biaya Terjangkau – Beda dengan perawatan lainnya seperti chemical peel atau laser, electrocauter lebih terjangkau harganya.
  • Resiko pendarahan rendah – Hal ini karena biasanya jaringan kulit yang tidak diinginkan berukuran kecil sehingga kerusakan pada kulit rendah.
Apakah Electrocauter perlu pengulangan perawatan?

Biasanya electrocauter tidak perlu diulang, karena hanya dengan satu kali treatment saja benjolan (kutil) akan langsung hilang. Namun, beberapa kasus seperti komedo yang membandel (closed komedo) dan sumbatan kelenjar akan terulang kembali sehingga electrocauter perlu dilakukan ulang jika hal ini terjadi.

 

Nah ladies, itulah penjelasan secara umum mengenai perawatan Electrocauter, jika kamu tertarik untuk mendapatkan perawatan ini sebaiknya langsung datang dan konsultasikan dengan dokter di Rafa Clinic!!

Rafa Treatment, Electrocauter – Mulai Rp. 200.000

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s