TETAP CANTIK & BERSINAR DI BULAN PUASA

 

Di Bulan puasa ini disarankan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu lebih dari biasanya. Mengapa? Karena selama puasa, kebutuhan cairan tubuh akan berkurang,  dan juga kurangnya nutrisi harian yang diterima kulit. Sehingga kulit bisa terlihat lebih kusam, pecah-pecah dan bahkan dehidrasi kulit.

Namun  ladies, jangan jadikan alasan berpuasa membuat penampilanmu menjadi tampak tidak segar. Ada 3 cara utama untuk menjaga kulit tetap cantik dan bersinar di bulan puasa, berikut penjelasannya lebih lanjut:

Hidrasi

Salah satu langkah utama untuk menghindari dehidrasi kulit yaitu dengan minum cukup air. Minumlah setidaknya 8 gelas antara sahur dan buka puasa. Hindari minuman berkabonasi seperti soda serta kafein.

Jika kamu ingin minuman manis dan segar, kamu dapat mencoba resep infuse water selain menghidrasi kulit juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengeluarkan racun dan bebas kalori.

Pola makan sehat selama puasa

Pola makan yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan, terutama ketika berpuasa. Pastikan untuk mengkonsumsi sayur dan buah saat sahur dan buka puasa. Contohnya seperti buah kurma untuk berbuka, merupakan sumber baik dari vitamin A, zat besi, pottasium, magnesium dan kalsium yang dapat membantu meningkatkan kecerahan pada kulit.

3. Pilih produk perawatan kulit yang tepat

Rutinitas perawatan kulit harian merupakan bagian penting untuk memastikan kulit tetap bersinar sepanjang bulan puasa. Pilihlah produk yang akan melindungi dan memberi nutrisi pada kulit.

  • Daily Cleanser

Memilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulit dapat membantu kulit tetap bercahaya dan bebas dari masalah kulit. Untuk kulit normal sampai kering baik menggunakan produk dengan kandungan glycolic acid sedangkan untuk kulit berminyak gunakan produk dengan kandungan salicylic acid.

  • Moisturizer

Pilihlah pelembab, serum dan lotion ringan yang memungkinkan kulit tetap lembut dan terhidrasi dengan baik.

Melembabkan kulit merupakan suatu keharusan untuk mencegah kulit kering dan kusam selama bulan puasa.

  • Sunscreen

Melindungi kulit dari sinar matahari  merupakan prioritas utama. Paparan sinar UV dapat memecah kolagen dan elastin sehingga menyebabkan penuaan kulit.

Terapkan sunscreen dengan SPF 30++ atau lebih tinggi akan lebih melindungi kulit. Oleh karena itu jika kamu akan beraktifitas di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama, selalu ulangi penerapan sunscreen secara teratur.

 

So ladies, itulah 3 cara yang dapat kamu aplikasikan selama bulan puasa agar semakin bersemangat dan penampilan pun terjaga kecantikannya. Selain itu kamu juga dapat melakukan perawatan kulit di Rafa Clinic!!

Selamat berpuasa bagi yang menjalankan, Stay Beauty! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s