JANGAN SALAH PILIH DOKTER DAN KLINIK KECANTIKAN YANG TEPAT!

Tetap cantik dan awet muda merupakan keinginan setiap wanita, sehingga tidak heran produk dan kosmetik kecantikan saat ini semakin meningkat di pasaran. Selain produk, banyak juga wanita yang berlomba-lomba untuk merawat kulit mereka di Klinik Kecantikan.

Hal ini terlihat karena mulai banyak muncul usaha Klinik Kecantikan baru terutama di kota-kota besar. Dengan pemintaan yang semakin meningkat, tentunya tidak menutup kemungkinan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah, oleh karena cermatlah untuk memilih dokter dan klinik kecantikan yang telah memiliki Sertifikat SIP (Surat Izin Praktek) dan Surat Izin Klinik, untuk menghindari hal-hal yang tidak merugikan diri sendiri seperti malpraktek, penggunaan produk yang berbahaya dan lainnya.

Untuk menghindarinya, berikut merupakan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Klinik Kecantikan:

1. Konsultan yang ahli

Seorang konsultan kecantikan tentunya harus dokter Aesthetic karena mereka mampu untuk memberikan memberi solusi yang tepat.

Hati-hati banyak yang mengaku dokter spesialis kulit tanpa disertai bukti apapun. Dokter ahli tentunya memiliki Surat Izin Praktek dan Legalitas lainnya yang disahkan pemerintah. Sehingga jika terjadi malpraktek pasien memiliki perlindungan hukum.

2. Tempat yang sesuai

Lokasi klinik seharusnya berada pada tempat-tempat yang aman dan nyaman. Bukan tersembunyi dan sulit dijangkau. Selain itu ruangannya terlihat rapih dan bersih. Biasanya tersedia aroma therapy dengan musik yang membuat pasien nyaman dan betah berada di dalamnya.

3. Peralatan yang baik dan aman

Peralatan penunjang yang diperlukan untuk merawatan kecantikan biasanya selalu mengikuti tren dan tidak ketinggalan jaman. Karena sifatnya yang vital sehingga harus benar-benar menjamin.

4. Terapis yang berpengalaman

Terapis haruslah memiliki pengalaman yang cukup baik. Seperti halnya konsultan, terapis yang baik sangat mengetahui bidangnya dan menjadi pendukung dokter yang sesuai.

5. Produk yang aman

Sudah sering kita mendapati kasus produk kecantikan palsu dan berbahaya. Kesalahan dalam memilih dapat berakibat sangat fatal. Produk yang aman haruslah terdaftar dan telah disahkan oleh Departemen Kesehatan & BPOM RI. Klinik kecantikan sebaiknya memiliki farmasi yang mengeluarkan produk berdasarkan instruksi dokter, tidak sembarangan, dan produknya tidak bebas diperjual belikan.

So ladies, ingatlah untuk selalu mementingkan yang terbaik untuk kecantikan kulitmu because Life is about choice 🙂

 

 

Sumber: Kecantikan.web.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s