DO’s and DON’ts AFTER CARE CHEMICAL PEEL

Chemical Peel merupakan perawatan kulit yang dapat memberi efek peremajaan kulit dengan metode penerapan larutan kimia (Chemical Peeling Agents) untuk mengangkat atau mengelupaskan lapisan kulit yang paling atas sehingga memicu pertumbuhan lapisan kulit baru yang lebih sehat dan halus. Chemical Peel memiliki beberapa tingkatan yaitu ringan, medium dan kuat. Penerapan tingkatan Chemical Peel mana yang akan digunakan itu tergantung dengan kondisi kulit, oleh karena itu sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Aesthetic.

Setelah perawatan Chemical Peel biasanya kulit akan menjadi kering, iritasi dan kulit mulai mengelupas. So ladies, berikut merupakan Do’s And Don’ts perawatan setelah Chemical Peel:

Do’s

Perlakukan kulit dengan lembut

Alih-alih selalu menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah, setelah Chemical Peel sebaiknya ganti dengan handuk lembut bagi bayi atau spons. Tekstur kasar handuk dapat menganggu penyembuhan kulit yang teriritasi.

Gunakan SPF

Setelah perawatan kulit akan lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari oleh karena itu pastikan selalu menerapkan tabir surya atau produk perawatan kulit yang mengandung SPF untuk melindungi kulit.

Kurangi terpapar sinar matahari
Gunakan produk perawatan kulit yang memiliki efek menenangkan

Dengan kandungan chamomile, azulene dan sea whip untuk kenyamanan kulit dan mengurangi kemerahan.

Gunakan antioksidan

Karena kulit mengalami trauma setelah perawatan maka produksi radikal bebas akan meningkat. Tahan aktivitas radikal bebas dengan menggunakan pelembab yang mengandung antioksidan.

Gunakan produk pencerah kulit

Chemical Peel dapat merangsang aktivitas melanin. Jika kamu tidak menginginkan resiko hiperpigmentasi sebaiknya gunakan produk pencerah kulit dengan kandungan Vitamin C & E untuk pencegahan.

Don’ts

Mengorek atau menggaruk kulit

Tujuan perawatan Chemical Peel yaitu untuk “membakar” permukaan kulit kering, lapisan sel kulit mati dan memicu tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat dan muda. Namun untuk mendapatkannya, kulit akan mengalami pengelupasan dan hal ini merupakan bagian yang tidak disukai banyak orang. Alih-alih mempercepat pengelupasan dengan mengorek atau menggaruk sel kulit yang kering dan terkelupas dapat menyebabkan bekas luka dan kemerahan.

Melembabkan berlebihan

Menggunakan pelembab secara berlebihan untuk mengurangi kekeringan dan ketidaknyamanan pada kulit yang teriritasi dapat memperpanjang masa down-time setelah perawatan.

Exfoliate

Sangat penting untuk tidak menghilangkan kulit kering sebelum waktunya dan membiarkan kulit terkepuas secara alami. Facial scrub dan zat asam lainnya hanya dapat memperparah iritasi dan mengakibatkan jaringan parut pada kulit.

Nah ladies, itulah panduan after care treatment Chemical Peel untuk hasil yang maksimal. Mengenai Chemical Peel lebih lanjut sebaiknya langsung dapatkan yang terbaik dari dokter Aesthetic 🙂

http://www.livestrong.comhttp://blog.reneerouleau.com

Stay Beauty!

 

DAPATKAN PAKET HEMAT (Laser 2x + Chemical Peel 3x) hanya Rp. 2 Jutaan di Rafa Clinic!!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s