Cara Efektif & Sederhana Kurangi Lemak Di Wajah

Hampir setiap orang terutama wanita menginginkan penampilan terbaik dan merasa percaya diri. Salah satu hal yang menganggu penampilan yaitu terdapatnya lemak di sekitar wajah seperti pipi dan dagu. Lemak di wajah menimbulkan kesan gemuk, sehingga tidak sedikit yang melakukan beberapa cara untuk menghilangkan lemak di wajah salah satunya melakukan olahraga wajah.

Namun ladies, sulit untuk menargetkan hanya bagian wajah saja, menghilangkan lemak perlu melibatkan seluruh tubuh. Oleh karena itu program olahraga dan diet sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan lemak di wajah dan tubuh, selain itu juga dapat membantu mengencangkan kulit.

Sebelumnya membahas bagaimana cara efektif dan sederhana kurangi lemak diwajah, berikut merupakan perbedaan dari Chubby atau Puffy Face:

Chubby atau Puffy Face?

Apa perbedaan antara Chubby dan Puffy Face? Mengetahui perbedaan antara keduaanya merupakan langkah pertama untuk merencanakan bagaimana cara menghilangkan lemak di wajah.

Chubby Face disebabkan karena terlalu banyak lemak yang menumpuk di sekitar pipi, dagu dan leher. Namun Puffy Face disebabkan karena retensi air.

Menurut dokter dari The State Government of Victoria di Australia, pola makan, dehidrasi, mengkonsumsi terlalu banyak alkohol dan cuaca panas dapat menjadi faktor dari retensi air. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan di sekitar wajah, pergelangan kaki atau perut.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengurangi retensi air pada wajah sehingga tampak lebih tirus.

Kurangi penggunaan garam pada makanan

Mengurangi garam dalam menu diet merupakan cara untuk membuat wajah tampak lebih tirus. Terlalu banyak garam tidak baik untuk sistem kardiovaskular dan dapat meningkatkan retensi cairan dalam tubuh.

Penelitian telah menunjukan bahwa mengkonsumsi garam berlebih dapat menyebabkan tubuh menyimpan kelebihan cairan. Oleh karena itu, untuk mencegah terbentuknya bengkak pada wajah, kurangi penggunaan garam dalam makanan dan perhatikan natrium pada kemasan makanan olahan.

Hindari mengkonsumsi gula dan karbohidrat

Menghindari konsumsi gula dan kaborhidrat dapat membantu wajah terlihat lebih tirus. Terlepas dari membantu menurunkan berat badan, kelebihan gula dapat membuat tubuh menahan lebih banyak cairan. Penelitian dari International Journal of Hypertension menunjukan bahwa lonjakan gula darah dan insulin menyebabkan ginjal menyimpan lebih banyak natrium. Hal ini menyebabkan penumpukan cairan dan meninggalkan bengak di sekitar wajah.

Minum banyak cairan

Minum lebih banyak air dapat membantu untuk memberikan tampilan wajah tirus karena dapat membantu mencegah dehidrasi. Jika tubuh dehidrasi, maka tubuh akan mulai menyimpan cairan yang dapat menyebabkan pembengkakan di sekitar sendi dan wajah.

Journal of American Society of Nephoroly mengabarkan bahwa minum banyak cairan membantu membuang mencegah penumpukan racun di dalam ginjal. Salah satu cara untuk memastikan apakah kamu dehidrasi atau tidak yaitu dengan melihat warna urin.

Hindari Alkohol

Menghindari alkohol adalah salah satu cara untuk mengurangi bengkak di sekitar wajah dan memberikan tampilan wajah lebih tirus. Konsumsi alkohol secara berlebihan memiliki dampak negatif pada fungsi ginjal dan hati, serta retensi air.

 Periksa efek samping dari obat-obatan

Efek samping dari beberapa obat over-the-counter dan resep dokter yaitu retensi air pada wajah, sehingga tampak bengkak. Jika wajah mulai bengkak setelah mengkonsumsi obat tertentu, langsung konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan solusi mengatasinya.

CARA EFEKTIF DAN SEDERHANA KURANGI LEMAK DI WAJAH

Pola Makan

Jika lemak wajah disebabkan karena kelebihan berat badan, sebaiknya mulai diet untuk membantu menurunkan kelebihan lemak. Kunci untuk mendapatkan wajah tirus yaitu dengan mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Hal ini akan memaksa tubuh untuk menggunakan energi yang disimpan sebagai lemak.

Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai diet penurunan berat badan, terutama jika memiliki kondisi medis yang mendasari. Hal ini diperlukan untuk memilih diet yang tepat.

Berikut merupakan panduan umum untuk membantu mengurangi berat badan:

  • Berhenti mengkonsumsi lemak tidak sehat dan gula. Minyak tidak sehat atau minyak jenuh dapat menyumbat arteri dan menambah kelebihan lemak di sekitar perut, paha dan wajah.
  • Konsumsi sayuran berdaun hijau dan berserat. Serat merupakan makanan pembakar lemak yang membantu untuk menjaga sistem pencernaan dan memberikan rasa kenyang. Selain baik bagi kesehatan, rutin mengkonsumsi sayuran dan makanan sehat lainnya dapat memberikan tampilan wajah tirus dengan segera.
  • Nikmati diet seimbangdan mengontrol keinginan. Lemak pada wajah mungkin telah terbentuk lebih dari beberapa waktu yang lalu sehingga perlu mengambil jangka waktu untuk menurunkan kelebihan berat badan. Jadi, pastikan untuk tetap memiliki diet yang seimbang.
  • Masukan superfood dalam diet untuk memberikan dorongan kesehatan dan membantu menurunkan berat badan lebih efektif. Makanan probiotik, buah dan teh hijau dapat membantu kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan berat badan.

 

Setelah mendapat hasil yang diinginkan, kamu tetap harus melakukan diet sehat dan olahraga rutin untuk mencegah lemak wajah datang kembali. Olahraga seperti jogging, bersepeda atau renang sangat baik untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

 Facial Exercises

Seperti yang sudah disebutkan bahwa lebih baik fokus untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan dibandingkan pada satu titik saja (misal wajah). Namun, berikut merupakan beberapa olahraga wajah yang dapat membantu untuk membuat wajah tampak tirus :

  • Untuk menekan otot di sekitar mulut, katakan X dan O berturut-turut. Latihan ini membuat otot wajah berkontraksi dan bergerak. Lakukan latihan ini setiap hari, mengulanginya sebanyak-banyaknya.
  • Membantu menyingkirkan chubby cheeks dengan mengencangkan otot pipi. Yang perlu dilakukan yaitu membuat wajah ikan dengan menghisap pipi. Ulangi beberapa kali setiap hari untuk hasil terbaik.
  • Gerakan semua otot-otot wajah dengan membuka mulut secara luas dan bulat. Tahan posisi selama beberapa detik dan rileks. Untuk membantu menekan otot di wajah ulangi 30 kali sehari.
  • Isi mulut dengan udara sehingga wajah terlihat gemuk dan bulat. Jaga bibir tetap tertutup, gerakan udara di dalam mulut dari sisi ke sisi. Lakukan ini selama beberapa menit per hari.
  • Permen karet adalah latihan yang bagus untuk membantu menjaga kekencangan otot. Pilih permen karet bebas gula dan pastikan bahwa tidak mengandung aspartame. Pemanis buatan ini telah dijuluki silent killer dan harus dihindari.
 Wajah Dapat Tampak Tirus Dengan Melakukan Kebiasaan Ini:
  • Tidur Cukup. Kurang tidur dapat menyebabkan wajah tampak lebih bengkak. Selain itu juga menyebabkan makan lebih banyak dari biasanya dan lebih menginginkan makanan yan tidak sehat. Hal ini karena ketikaseimbangan hormon yang menyebabkan kurang tidur.
  • Berhenti Merokok. Selain tidak baik bagi kesehatan merokok juga berdampak buruk bagi kulit dan membuat tanda penuaan muncul lebih cepat seperti garis halus, kerutan dan kulit kendur.
  • Perhatikan gaya rambut. Jika kamu memang memiliki wajah yang bulat, pilih gaya rambut yang memberikan kesan wajah tampak tirus. Umumnya, rambut panjang bisa membuat tampilan pipi tampak penuh dan potongan rambut pendek dapat membantu kamu terlihat lebih muda dan tirus.
  • Makeup. Makeup merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tampilan wajah tirus dengan segera. Warna lipstik yang ringan cenderung membuat wajah tampak lebih tirus dari pada warna lipstik gelap. Atau juga lakukan contouring untuk menekan bagian tertentu dari wajah untuk menimbulkan kesan tirus.

 

 

So ladies, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi lemak di wajah sehingga menimbulkan kesan tirus dan ramping. Selain itu ada juga cara lain yang lebih cepat dan efektif yaitu dengan mendapatkan prosedur Filler dan Mesotherapy.

Prosedur Filler dan Mesotherapy merupakan prosedur non-bedah, tanpa rasa sakit, no downtime dan hasilnya dapat langsung terlihat. Jika kamu menginginkan perawatan lebih lanjut sebaiknya langsung konsultasi dengan dokter Aesthetic.

 

http://www.healthyandnaturalworld.com

Life is about choice!

 

Dapatkan PAKET HEMAT Pipi Tirus (Filler+Mesotherapy) hanya Rp. 4 Jutaan di Rafa Clinic!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s