Bagaimana Cara Atasi Bintik Hitam Bekas Jerawat

Ketika jerawat teratasi, kamu mungkin akan kecewa dengan munculnya bintik merah atau gelap yang membekas di kulit. Namun jangan khawatir ladies, karena bekas jerawat tidak permanen dan hanya merupakan reaksi tubuh untuk peradangan sebelumnya.

Sebenarnya bintik hitam akan memudar dengan sendirinya, tapi kamu dapat mempercepat prosesnya dengan melakukan langkah-langkah perawatan kulit berikut ini:

STEP 1

Bersihkan jerawat dengan menggunakan pembersih yang lembut setiap 2x sehari dan menerapkan over-the-counter krim pengering bintik hitam. Jika hal ini tidak terlalu menunjukan hasil, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter Aesthetic untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Tidak peduli jerawat ringan atau parah, sangat penting untuk mencegah bintik hitam sebelum terjadi.

 STEP 2

Lakukan eksfoliasi kulit dengan toner setiap hari. Gunakan formula khusus untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel kulit yang lebih sehat dan segar tanpa membuat kulit kering. Jika sel kulit mati lebih cepat terkelupas, maka bintik hitam akan segera memudar.

 STEP 3

Dapatkan perawatan Chemical Peel dengan Alpha-Hydroxy Acid. Perawatan ini dapat membantu menghilangkan lapisan atas kulit dan memicu pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat dan segat. Chemical Peel dapat menyebabkan reaksi melepuh dan menyebabkan pengelupasan.

Pastikan melakukan perawatan ini di bawah pengawasan dokter Aesthetic.

STEP 4

Oleskan air perasan lemon pada kulit. Caranya yaitu potong lemon segar dan oleskan sedikit air lemon pada area kulit yang bermasalah. Cara ini dapat membantu mencerahkan area kulit tersebut dan berbaur dengan warna kulit alami. Hati-hati untuk membilasnya setelah dibiarkan beberapa menit karena berpotensi mengiritasi kulit.

STEP 5

Gunakan pelembab bebas minyak. Oleskan setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, selain itu juga membantu dalam pergantian sel kulit yang merupakan kunci untuk memudarkan bintik hitam bekas jerawat.

STEP 6

Dapatkan rekomendasi perawatan dari dokter Aesthetic, jika natural remedies dan obat over-the counter tidak dapat memberikan hasil yang maksimal untuk memudarkan bintik hitam.

 

http://www.livestrong.com

Nah ladies, setelah mengetahui langkah-langkah di atas, sebaiknya langsung aplikasikan dalam kehidupan. Segera atasi bintik gelap bekas jerawat dan kembalikan wajah bersih, halus dan cerahmu. J

Stay Beauty!

 

Dapatkan solusi untuk mengatasi bintik hitam bekas jerawat dan mencerahkan wajah dengan RAFA BB GLOW, merupakan terapi pencerah wajah yang aman dan no downtime, hanya Rp. 750 Rb dan Rp. 2 Jt (paket 4x) di Rafa Clinic!!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s