Cara Menjadi Super Woman

Super Woman merupakan seorang wanita yang sangat percaya diri dan tampil tegas kemanapun mereka pergi. Kebanyakan wanita, mungkin setuju bahwa Super Woman seorang yang independent, percaya diri dan kuat secara fisik dan mental. Terlepas dari peran gender dan konvensi sosial, wanita saat ini lebih meningkat dan membuat kemajuan besar dalam berbagai hal, selain itu juga mereka menunjukan kepada dunia mengenai kekuatan feminitas dan kecantikan.

Tidak peduli bagaimana kondisimu saat ini, kamu dapat dengan mudah menjadi Super Woman dengan melakukan tips berikut:

1. Mengikutin super woman lainnya

Menempatkan seseorang sebagai role model untuk mengubah kebiasaan dan gaya hidup menjadi lebih baik merupakan hal baik untuk dilakukan. Karena pada dasarnya kita memerlukan panutan yang baik untuk diikuti.

Super Woman memiliki pemikiran yang luas dan pengaruh baik bagi banyak orang, oleh karena itu sebaiknya jadikan beberapa Super Woman seperti R.A Kartini, Oprah, Mother Theresa dan lainnya sebagai role model dalam kehidupan.

2. Jangan menunggu seseorang untuk menyelamatkanmu

Salah satu prinsip terpenting menjadi Super Woman yaitu tidak bergantung pada orang lain. Seorang wanita yang mandiri tahu bahwa dirinya memiliki banyak kekuatan untuk membuat perubahan positif dalam hidupnya. Super Woman tidak akan menunggu seseorang untuk menyelamatkannya dari hal buruk, namun mereka akan berusaha dengan kemampuannya sendiri.

Namun ladies, hal ini bukan berarti Super Woman tidak membutuhkan orang lain, kita semua adalah makhluk sosial yang perlu berinteraksi dengan orang lain dan ada saatnya juga kita perlu mengatasi sesuatu dengan diri kita sendiri.

3. Bebaskan diri dari Victim Mentality

Hilangkan gagasan bahwa wanita memiliki kedudukan di bawah pria, karena hal ini sama sekali tidak memiliki kebenaran. Pria dan wanita memainkan peran penting dalam masyarakat sehingga tidak ada 1 jenis kelamin yang memiliki nilai lebih dari yang lain.

Memiliki “Victim Mentality” atau mental korban dan percaya bahwa wanita diperlakukan berbeda hanya akan membuat wanita tetap hidup di dalam dunia pria.

Cara terbaik untuk mengatasi keyakinan ini yaitu dengan memiliki kepercayaan pada diri sendiri, memiliki sikap tegas, serta berani berbagi pemikiran dan gagasan dengan orang lain.

4. Menantang diri sendiri

Jangan biarkan diri jatuh dalam kenyamanan dan kepuasan diri, terus lakukan hal-hal yang menantang secara mental maupun fisik setiap hari. Hidup akan menjadi membosankan jika kita tidak mendorong diri keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru. So ladies, jangan lagi menahan diri hanya karena keterbatasan.

Super Woman tidak akan membiarkan pikiran menentukan apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan.

5. Tidak bergantung pada orang lain untuk merasa bahagia

Jangan mengandalkan orang lain untuk mendapat kebahagiaan. Hal ini hanya akan membuat kamu percaya bahwa kehadiran seseorang perlu untuk merasa puas.

Suatu hubungan pastinya menjadi sumber kebahagian, namun tidak seharusnya menjadi metode untuk “Hanya” memenuhi sukacita dalam hidup.

http://www.powerofpositivity.com

Nah ladies, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjadi Super Woman. Don’t be afraid and make a changes J

 

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” – R.A Ajeng Kartini

 

Selamat Hari Kartini 21 April 2017 Sahabat Rafa 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s