PERTANYAN SEPUTAR ADULT ACNE

Adult Acne – merupakan jerawat yang muncul ketika dewasa. Timbulnya jerawat ini biasanya disebabkan oleh fluktuasi hormon. Namun Adult Acne tidak hanya disebabkan karena pengaruh hormon saja, ada beberapa penyebab lainnya. Karena hal inilah muncul beberapa pertanyaan mengenai Adult Acne, berikut merupakan pertanyaan seputar Adult Acne yang dilansir dari webmd.com :

Mengapa jerawat tetap muncul di usia 20an?

Pada dasarnya, Adult Acne disebabkan oleh hal-hal yang juga menyebabkan jerawat ketika remaja yaitu : Sebum berlebih dan bakteri. Setiap perubahan hormon, termasuk yang disebabkan karena menstruasi atau kehamilan dapat memicu produksi sebum berlebih. Wanita yang merokok juga rentan terhadap jerawat.

Selain itu, genetika dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat dan seseorang tetap bisa mendapat jerawat ketika usia 40an.

 Selalu mencuci wajah, namun tetap berkomedo. Mengapa?

Mencuci wajah dengan rutin tidak cukup untuk mengatasi komedo atau jerawat. Mengapa? Komedo terbentuk di bawah kulit, ketika sebum bereaksi dengan udara, sebagian dapat menyumbat pori sehingga terbentuklah komedo.

Cuci wajah 2x sehari dan setelah berkeringat, gunakan pembersih yang ringan dengan air hangat. Hindari menggosok kulit karena dapat memperburuk jerawat.

Lakukan perawatan pembersihan di Aesthetic Clinic, untuk lebih optimal mintalah treatment yang tepat untuk jerawatmu.

 Pil KB, penyebab atau obat jerawat?

Pil KB mungkin dapat membantu beberapa wanita mengontrol jerawat. Hormon yang terkandung dalam pil KB dapat membantu menghadang hormon androgen, yaitu hormon yang menyebabkan produksi sebum berlebih.

Namun meskipun pil KB dapat membantu menangani masalah jerawat, kamu tetap perlu melakukan perawatan kulit secara rutin.

 Dapatkah makeup menyebabkan jerawat?

Benar, apapun yang diterapkan pada kulit wajah berpotensi menyumbat pori. Carilah makeup yang bebas minyak dan mengandung tabir surya. Pilihlah produk dengan kata “non comedogenic dan non acnegenic” pada label.

Stress dapat menyebabkan jerawat?

Stres tidak dianggap menjadi penyebab utama jerawat. Malah jerawat yang dapat meningkatkan tingkat stres. Pengobatan jerawat yang efektif sebenarnya dapat membantu mengurangi stress, namun pada beberapa orang, stres dapat memperburuk kondisi jerawat.

Jika kamu berpendapat bahwa stres penyebab jerawat, lakukanlah latihan pernapasan atau meditasi untuk mengurangi stress.

Apa kebenaran mengenai cokelat dan jerawat?

Tidak ada bukti ilmiah bahwa mengkonsumsi cokelat, gula atau makanan berminyak dapat menyebabkan jerawat. Namun, jika makanan tertentu dapat memicu jerawat, sebaiknya hindari mengkonsumsinya.

Makanan manis atau berminyak dapat mengganggu kesehatan seperti beresiko terhadap diabetes dan penyak jantung.

Apa itu deep-cyst acne?

Deep-cyst acne dapat terasa menyakitkan dan tidak mudah untuk diobati. Folikel yang tersumbat jauh di bawah permukaan kulit.

Biasanya dokter akan meresepkan antibiotik untuk waktu yang singkat. Kortikosteroid dapat menenangkan peradangan. Krim topikal dengan kandungan retinoid juga dapat sangat membantu.

Hindari memencet atau mencokel jerawat karena dapat memperburuk kondisi jerawat serta meninggalkan bekas luka.

Apakah ada jenis lain dari jerawat?

Ada 2 jenis umum dari jerawat :

  • Komedo – blackheads dan whiteheads
  • Inflamasi – papules, pustules, nodules atau

Berkonsultasilah dengan dokter untuk mendapat rekomendasi pengobatan yang tepat untuk jerawat dan jenis kulitmu.

Bisakah jerawat menyebabkan anemia?

Anemia di hubungkan dengan kurangnya zat besi dalam tubuh, dan jerawat tidak terbukti. Para ilmuan percaya anemia mungkin tidak sebenarnya menyebabkan jerawat. Asupan zinc atau zat besi untuk mengobati jerawat dapat menyebabkan anemia.

 Apakah jerawat dapat tumbuh selamanya?

Jerawat dapat hilang seiring dengan bertambahnya usia. Menurut sebuah penelitian, jerawat akan jarang timbul setelah usia 44 tahun. Beberapa wanita, tidak lagi mendapat jerawat berbarengan dengan datangnya menopause.

 Apa cara terbaik untuk mengatasi jerawat?

Krim dengan kandungan benzoil peroksida, asam salisilat atau asam alphahydroxy dapat menjadi perawatan pertama yang perlu dicoba. Krim tersebut bisa didapat di toko kecantikan atau berdasarkan resep dari dokter.

 Apa cara terbaik untuk mencegah jerawat?
  • Pertama, hindari menyentuh wajah. Menyentuh wajah dapat meningkatkan produksi sebum, mengiritasi kulit dan mendorong pertumbuhan bakteri.
  • Kedua, menjaga rambut tetap bersih dan menggunakan produk rambut yang bebas minyak.
  • Ketiga, rawat kulit dengan lembut. Gunakan ujung jari untuk mencuci wajah. Gunakan produk perawatan kulit yang ringan.

Nah ladies, itulah beberapa pertanyaan mengenai jerawat. Jika kamu masih ingin tahu perawatan apa yang tepat untuk jerawatmu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

http://www.webmd.com

Life is about choice 🙂

 

Dapatkan PAKET HEMAT ACNE ( Laser dan Chemical Peeling ) di Rafa Clinic hanya 2 jutaan!!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s