Chemical Peels and Your Skin

Chemical peels merupakan perawatan untuk meningkatkan penampilan kulit. Dalam perawatan ini, larutan kimia diterapkan pada kulit, yang membuatnya “melepuh” dan akhirnya terkelupas. Kulit baru biasanya akan lebih halus dan cerah dibandingkan kulit lama.

Chemical peels dapat diterapkan pada wajah, leher atau tangan. Dapat membantu untuk:

  • Memudarkan garis halus di bawah mata dan sekitar mulut.
  • Mengatasi kerutan yang disebabkan oleh penuaan akibat sinar matahari.
  • Meningkatkan penampilan bekas luka ringan.
  • Mengatasi beberapa tipe jerawat.
  • Menyamarkan age spot, noda hitam, dan melasma yang disebabkan karena kehamilan atau pil KB.
  • Meningkatkan tampilan kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Setelah Chemical peels, kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari, oleh karena itu terapkan tabir surya setiap hari. Gunakan produk dengan kata “broad-spectrum” pada label, yang berarti melindungi terhadap UVA dan UVB. Hindari terlalu terkena paparan sinar matahari saat pukul 10.00 s/d 14.00.

Kandidat Untuk Chemical Peels

Umumnya, pasien dengan kulit dan rambut yang terang adalah kandidat yang lebih baik untuk Chemical peels. Namun, jika kamu memiliki kulit yang lebih gelap masih tetap memiliki hasil yang baik, tergandung pada jenis masalah yang akan dirawat. Setelah produr, kemungkinan dapat mengalami warna kulit yang tidak merata.

Sebelum Chemical peels

Beritahu dokter jika kamu memiliki bekas luka, cold sores yang sering kambuh atau facial x-rays. Sebelum melakukan prosedur, dokter mungkin akan meminta kamu untuk berhenti mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti Retin-A atau asam glikolat dan juga meresepkan antibiotik untuk dikonsumsi. Bekerjasama dengan dokter untuk menentukan kedalaman peel. Hal ini tergantung pada kondisi kulit dan tujuan perawatan.

Saat Perawatan Chemical Peels

Sebelum melakukan prosedur, pertama kulit akan dibersihkan secara menyeluruh. Setelah itu biasanya dokter akan menerapkan 1 atau bahkan lebih larutan kimia ke area kulit dan menciptakan luka sehingga membiarkan kulit baru menggantikannya.

Selama prosedur, kebanyakan orang akan merasakan sensasi terbakar dan menyengat sekitar 5-10 menit. Gunakan kompres dingin pada kulit untuk meredakan sensasi tersebut.

Setelah Perawatan Chemical Peels

Tergantung pada jenis chemical peel, reaksi yang sama terhadap sinar matahari terjadi setelah prosedur. Peeling biasanya dapat memberi efek kemerahan yang biasanya akan hilang dalam waktu 3-7 hari. Mild peels dapat diulang dengan jarak 4 minggu.

Peeling dapat memberikan efek samping seperti pembengkakan serta lecet yang dapat pecah, kerak, berwarna coklat, dan akan hilang setelah 7 sampai 14 hari. Medium-depth peels dapat diulangi dalam 6 sampai 12 bulan, jika perlu.

Kemungkinan Komplikasi

Beberapa jenis kulit mungkin berpotensi mengalami perubahan warna kulit sementara atau permanen setelah prosedur. Ada resiko rendah dari bekas luka di area tertentu pada wajah. Beberapa orang mungkin lebih cenderung mendapatkan bekas luka. Untuk seseorang yang memiliki riwayat penyakit herpes, ada resiko kambuhnya cold sores. Dokter biasanya akan meresepkan obat untuk mencegah atau mengatasinya.

 

Nah ladies, itulah beberapa penjelasan mengenai chemical peels, jika kamu ingin tahu lebih jelas sebaiknya langsung konsultasikan dengan dokter J

http://www.webmd.com

Stay Beauty:)

Dapatkan Paket Acne Hemat (Laser 2x + Chemical Peeling 3x) hanya 2jutaan di Rafa Clinic!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s