Kesalahan Apa Yang Dapat Disebabkan Oleh Dermal Filler

botox-filler-wien

Dermal Filler merupakan treatment non-surgical yang terbaik dan evolusi serta pengembangannya telah menghasilkan lebih dari 300 Dermal Filler yang sekarang disetujui untuk digunakan di berbagai negara. Ada beberapa jenis Dermal Filler, yang paling sering digunakan yaitu Filler Hyaluronic Acid bertahan 6-12 bulan. Ada pula Filler yang bertahan lama meliputi produk yang mengandung calcium hydroxyapatite (bahan yang sama dengan enamel gigi) dan Poly-L-Lactic Acid. Jenis Filler yang terakhir yaitu dapat menyebabkan pembentukan kolagen baru oleh iritasi sel kulit yang menyebabkan proliferasi (fase sel saat mengalami pengulangan siklus sel tanpa hambatan).

Kita mengetahui bahwa setiap prosedur medis memiliki efek samping, hal ini pun berlaku pada prosedur Dermal Filler. Efek yang paling umum terjadi yaitu seperti memar, kemerahan dan bengkak di area injeksi yang biasanya akan hilang dalam jangka waktu 1 atau 2 hari.

Namun jangan khawatir ladies, karena hanya 1% resiko dapat terjadi. Oleh karena itu mengapa penting untuk memilih dokter yang tepat dan ahli dalam melakukan prosedur Dermal Filler.

Sebagai informasi, berikut merupakan masalah yang kemungkinan terjadi setelah melakukan Dermal Filler:

1. Infeksi Awal.

Prosedur yang berhubungan dengan kulit dapat mneyebabkan infeksi. Hal ini akan lebih mungkin terjadi bila sudah memiliki infeksi pada kulit sebelumnya, oleh karena sebaiknya tidak melakukan prosedur Filler jika sedang mengalami infeksi kulit aktif.

Gejala infeksi itu sendiri seperti rasa perih, bengkak, kulit kemerahan atau bahkan demam.

2. Infeksi Akhir.

Saat melakukan prosedur Filler, kamu perlu menyadari bahwa terdapat bahan lain dalam jaringan kulit. Hal ini dapat menjadi fokus infeksi pada kemudian waktu, oleh karena itu sebaiknya segera hubungi dokter jika terdapat bengkak atau nyeri setelah beberapa hari, minggu atau bulan di area injeksi.

3. Reaksi Alergi.

Masalah ini dapat terjadi pada tahap awal atau kemudian hari. Reaksi alergi meliputi kemerahan, pembengkakan dan permukaan kulit tidak halus di area injeksi. Berbeda dengan pembengkakan dan kemerahan biasa yang dapat pulih dalam 1 atau 2 hari, reaksi alergi ini bisa sangat parah dan pemulihannya cukup lama. Oleh karena itu sebagian besar dokter akan mempertimbangkan pengobatan antibiotik dan anti alergi jika hal ini terjadi.

4. Merangsang pembentukan benjolan.

Masalah ini semacam reaksi alergi, dimana Filler menyebabkan reaksi pada jaringan kulit di sekitarnya yang menghasilkan pembentukan benjolan di kulit. Selain itu juga dapat merupakan respon dari injeksi steroid dan pengobatan anti-alergi. Untuk mengatasinya mungkin diperlukan prosedur injeksi hyaluronidase atau pembedahan.

5. Pembengkakan pada kulit

Filler menarik cukup banyak air yang dapat mengakibatkan pembengkakan. Hal ini dapat terjadi jika Filler disuntikan terlalu dangkal atau menggunakan deep Filler seperti calcium hydroxyapatite yang terapkan di area dangkal seperti bibir. Dan lagi jika salah satu Filler Hyaluronic acid menyebabkan masalah maka dapat dilarutkan dengan  injeksi hyaluronidase.

6. Masalah Vascular.

Masalah ini merupakan yang paling jarang terjadi dan paling parah. Jika Filler secara tidak sengaja disuntikan ke arteri dapat menyebabkan arteri tersumbat sehingga kulit menjadi putih pucat, terasa menyakitkan dan mungkin terjadi kerusakan kulit. Masalah tersebut berlaku pada arteri bibir atau sekitar hidung. Jika kesalahan terjadi di sekitar “palung air mata” kemungkinan besar menyebabkan kebutaan permanen. Selain itu dapat menyebabkan masalah pada otak, jantung atau hati sehingga berpotensi stroke atau serangan jantung.

 

So ladies, itulah informasi mengenai masalah yang dapat terjadi setelah Dermal Filler. Informasi di atas tidak harus dianggap sebagai nasihat medis. Jika kamu memiliki kekhawatiran mengenai resiko sebaiknya bicarakan dengan dokter ahli untuk lebih jelasnya. Life is about choice 🙂

 

Februari akan segera berakhir, segera BOOKING RAFA FILLER dengan harga hemat Rp. 3,299jt + O2 Mask Booster Gratis. Dapatkan juga RAFA LOVE GIFT untuk jumlah transaksi tertentu!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s