CARA MENINGKATKAN PRODUKSI KOLAGEN

2038834755_urfp3akt_eca084ed989cebb988_eb89b4ec9790eab7b8ed8ca9_4

Kita tentunya akan mengalami fase penuaan dalam kehidupan seperti mengurangnya kekuatan tulang, otot, munculnya kerutan, garis halus, kulit kendur dan beberapa masalah pada kesehatan.

Fase ini biasanya mulai terjadi ketika memasuki usia 30an, namun saat ini sebagian besar orang berusia 25an dapat mengalami penuaan dimana dikenal dengan istilah penuaan dini. Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti keturunan atau berkurangnya produksi kolagen dalam tubuh.

So ladies, bagaimana cara untuk mencegah penuaan dini dan menjaga produksi kolagen tetap meningkat? Berikut merupakan penjelasan lebih lanjut mengenai kolagen dan cara alami yang dapat kamu lakukan sehari-hari:

Apa itu Kolagen?

Kolagen merupakan protein alami dalam tubuh yang dapat membuat kulit tetap kencang, halus dan elastis. Produksi kolagen yang semakin meningkat dapat membuat kulit menjadi tampak muda, segar, kencang dan halus. Para peneliti mengungkapkan bahwa serat kolagen manusia memiliki kekuatan tarikan seperti kabel baja.

Bagaimana Cara Kerja Kolagen dalam Tubuh?

Kolagen terdiri dari beberapa sel, termasuk fibroblasts dan fibroclasts, osteoblasts dan osteoclasts serta chondroclast dan chondroblasts.

Berikut adalah dasar dari masing-masing fungsi sel:

  • Fibroblast membuat serat kolagen dan elastis sementara fibroclasts adalah sel-sel kulit yang memecah serat-serat ini.
  • Osteoclasts adalah sel tulang besar yang menyerap jaringan tulang selama pertumbuhan dan penyembuhan sementara osteoblasts mensekresikan bahan yang diperlukan untuk pembentukan tulang.
  • Chondroclasts membantu tubuh menyerap kembali tulang rawan sementara chondroblasts adalah salah satu sel yang bertanggung jawab untuk produksi tulang rawan.

Setiap pasangan sel ini bekerja sama dalam proses konstan dari pemecahan dan penciptaan kolagen. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya kolagen akan mengurang ketika memasuki fase penuaan.

Mengapa Perlu Meningkatkan Produksi Kolagen?

Jika kamu ingin mengurangi kerutan, garis halus, bekas jerawat dan tampilan cantik awet muda, pilihan terbaik yaitu dengan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Berkurangnya tingkat kolagen dalam tubuh saat penuaan bisa terjadi karena kurangnya asupan nutrisi, kerusakan akibat sinar matahari, stress bahkan kebiasaan buruk seperti merokok.

Cara Meningkatkan Produksi Kolagen:
1. Supplement

Mengkonsumsi supplement dapat membantu merangsang dan memberikan nutrisi pada kulit. Ada beberapa bahan kandungan supplement yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan tingkat produksi kolagen seperti Vitamin C, Hyaluronic Acid dan Hydrolyzed Collagen.

2. Sayur dan Buah
  • Blueberry mengandung phytonutrients yang membantu menghubungkan serat kolagen dan membantu produksi kolagen dalam tubuh.
  • Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam dan kubis kaya akan vitamin C dan A dan membantu tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen.
  • Bawang kaya akan sulfur yang dappat meningkatkan produksi kolagen dalam sendi dan kulit. Bawang putih juga mengandung taurin dan lipid acid untuk memperbaiki serat kolagen yang rusak.
  • Wortel dan ubi manis kaya akan vitamin A yang dapat mengembalikan dan memulihkan kolagen yang rusak.
  • Telur dan Mangga kaya akan asam amino yang penting untuk pembentukan kolagen. Mangga, yang kaya akan Vitamin C, bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen
3. Tidur yang cukup

Tidur dapat membantu proses perbaikan tubuh dan memulihkan energi. Jika tidak tidur dengan cukup setiap malam, berarti kamu telah melewati proses restoratif dan mengurangi tingkat produksi kolagen.

4. Berhenti Merokok

Merokok dapat merusak dan mematikan produksi kolagen sehingga kulit menjadi kering, kasar dan munculnya kerutan di sekitar bibir dan mata.

5. Memijat Kulit

Memijat kulit melancarkan sirkulasi darah sehingga merangsang produksi kolagen dan memperkuat massa otot.

Caranya: Gunakan 1 sendok teh jojoba oils dan terapkan minyak pada kulit. Pijat dengan jari dengan gerakan melingkat selama 15-30 menit. Sebaiknya lakukan cara ini 2x dalam sehari.

Bonus Tips:
6. Menggunakan O2 Mask Booster

Masker inhalasi yang mengeluarkan oksigen untuk membantu meningkatkan produksi kolagen dan juga dapat dihirup untuk meredakan sesak nafas dan lainnya.

Nah ladies, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan setiap hari untuk membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit selalu sehat, kencang dan awet muda. ๐Ÿ™‚

Dapatkan O2 Mask Booster GRATIS dengan cara Booking RAFA FILLER hanya di Bulan Februari !!

Stay Beautyย ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s