CARA KERJA DERMAL FILLER

facial-filler-info

Dari banyaknya pertanyaan seputar Dermal Filler, seperti bagaimana cara kerja Filler atau berapa lama ketahannya. Oleh karena itu berikut merupakan jawaban dari beberapa pertanyaan tersebut:

 Dermal Filler Digunakan Untuk?

Dermal Filler dapat digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah yang berkaitan dengan penuaan wajah, termasuk:

  • Menambah volume dan meminimalisir lipatan dalam dari hidung ke mulut atau biasa disebut nasolabial folds atau garis tawa.
  • Meningkatkan bibir yang tipis dan merapikan garis vertikal di sekitar tepi bibir.
  • Meningkatkan bentuk pipi yang cekung sehingga tampak muda kembali.
  • Meningkatkan bentuk hidung untuk tampak lebih kecil atau mancung.
  • Mengisi cekungan di area bawah mata.
  • Meminimalisir lekukan bekas jerawat atau cacar air.
  • Meningkatkan volume pipi bagian bawah atau area pelipis
Bagaimana Dermal Filler Bekerja (dan Apa Bedanya Filler dengan Botox)?

Dermal Filler merupakan bahan alami atau sintetis yang dimasukan ke dalam kulit dengan metode injeksi untuk tujuan meminimalisir tampilan kerutan atau meningkatkan bagian wajah yang kurang. Untuk efek ketahan Filler tergantung pada jenis yang digunakan karena ada Filler yang bertahan semi permanen (6-12 bulan) atau permanen (5 tahun bahkan lebih).

Jangan bingung mengenai Dermal Filler dan Botox. Meskipun kedua prosedur tersebut menggunakan metode injeksi, namun Botox sering digunakan di area dahi dan sudut mata untuk menghentikan gerakan otot yang menyebabkan kerutan. Botox tidak memiliki efek “meningkatkan” seperti Dermal Filler. Karena prosedur tersebut bekerja dengan cara yang berbeda, maka banyak orang yang menggunakan kombinasi Botox dan Dermal Filler untuk hasil lebih maksimal.

Dermal Filler Alami & Sintesis

Ada dua kelompok utama Dermal Filler: Alami dan Sintesis

Filler alami atau banyak dikenal dengan Hyaluronic Acid memiliki resiko reaksi alergi jauh lebih kecil. Hasilnya akan langsung terlihat setelah  prosedur dilakukan namun hanya berlangsung 3 – 18 bulan bahkan 2 tahun. Kebanyak orang yang telah melakukan Filler, membutuhkan setidaknya 1x pengulangan injeksi dalam 1 tahun untuk mempertahankan hasil.

Selain reaksi alergi, Filler juga memiliki resiko timbulnya benjolan meskipun hal ini jarang terjadi. Di sisi lain, karena hasil bertahan dalam waktu singkat begitu juga mengenai potensi masalahnya.

Filler sintetis bertahan lebih lama daripada alami dan dianggap semi-permanen meskipun ada banyak orang yang menyatakan Filler sintetis permanen. Kerutan mulai muncul kembali seiring bertambahnya usia (penuaan) atau selalu terpapar sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya.

Sama seperti dengan Filler lainnya, Filler Sintetis juga memiliki resiko, yang membedakan hanya jangka waktu ketahanannya saja.

Resiko Dari Dermal Filler

Dari semua yang telah dikatakan, masalah utama Filler yaitu mengenai ketahanan, diikuti dengan resiko timbulnya benjolan atau reaksi alergi dan keterampilan dokter untuk menerapkan Filler di area yang tepat. Oleh karena itu sebelum melakukan Filler penting untuk menemukan dokter yang berpengalaman dengan beberapa jenis Filler.

Apakah Ada Dermal Filler Yang Terbaik?

Meskipun kamu mungkin pernah membaca atau mendengar bahwa Dermal Filler bukanlah yang terbaik terutama kemungkinan terjadinya resiko (meskipun jarang). Namun substansi Filler yang dianggap “terbaik” atau “disukai” tergantung pada keahlian, keterampilan, pengalaman, pelatihan seorang dokter dan kebututan wajah serta toleransi terhadap resiko.

 Kapan Waktu Untuk Mendapat Dermal Filler?

Ada banyak alasan mempertimbangkan penggunaan prosedur Dermal Filler untuk memperbaiki tanda penuaan yang tidak dapat dilakukan oleh produk perawatan kulit. Namun hal ini bukan berarti perawatan kulit tidak dapat membuat perbedaan. Penuaan, gerakan otot yang berulang, kehilangan lemak, kulit kendur atau kerusakan kulit akibat sinar matahari perlu diatasi dengan Dermal Filler, selain kulit menjadi lebih kenyal, tampilan estetika juga tampak lebih muda.

Tetap jangan lupa ladies, untuk selalu melakukan perawatan rutin seperti mencuci wajah, menggunakan pelembab dan tabir surya untuk perlindungan kulit.

Jadi itulah beberapa jawaban dari pertanyaan yang mungkin salah satunya merupakan hal yang ingin kamu ketahui. Semoga bermanfaat 🙂

Februari akan segera berakhir, segera BOOKING RAFA FILLER dengan harga hemat Rp. 3,299jt + O2 Mask Booster Gratis. Dapatkan juga RAFA LOVE GIFT untuk jumlah transaksi tertentu!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s