10 RESEP MASKER WAJAH ALAMI

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, diperlukan perawatan rutin untuk dilakukan terutama perawatan harian seperti pembersihan, penyegaran dan pelembaban. Selain itu penting juga melakukan perawatan mingguan seperti menggunakan masker.

Manfaat Masker

  • Menyegarkan kulit
  • Memperbaiki dan mengencangkan kulit
  • melancarkan peredaran darah
  • merangsang kembali pertumbuhan sel kulit
  • mengangkat sel kulit mati
  • memberikan nutrisi pada kulit
  • melembutkan kulit

Masker wajah saat ini mudah didapat di pasaran dalam berbagai jenis atau kamu dapat membuat masker alami sendiri di rumah. Berikut merupakan resep masker wajah alami:

1. Oatmeal

oatmeal-weight-loss

Oatmeal merupakan bahan dasar utama untuk meremajakan kulit.

Caranya: Campur 1/3 cangkir oatmeal dengan 1/2 cangkir air panas. Biarkan selama beberapa menit, tambahkan 2 sendok makan madu dan yoghurt lalu aduk hingga rata. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10 menit lalu bilas.

2. Pisang dan Madu

abt5kuerqgohxvwsbjtd_banana_milk

Campuran masker dari 2 bahan alami ini dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit, melawan bakteri dan membuat kulit menjadi sehat bercahaya.

Caranya: Hancurkan 1 pisang matang, tambahkan 1 sendok makan madu dan 2 tetes jus lemon. Campurkan hingga merata, lalu aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas.

3. Kakao dan Kopi

coffee-cocoa-face-mask-diy-beauty

Campuran kakao dan kopi memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah ke kulit.

Caranya: Tambahkan 3 sendok makan kopi bubuk, 3 sendok makan bubuk kakao dan 8 sendok makan susu. Campurkan hingga merata dan tambahkan beberapa sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah, biarkan hingga kering lalu bilas.

4. Cuka Apel

375x321_apple_cider_vinegar_ref_guide

Cuka apel merupakan resep kecantikan alami sejak dulu dan digunakan sebagai toner wajah.

Caranya: Gunakan 1 sendok makan cuka apel campurkan dengan 1 cangkir air untuk dibasuhkan pada wajah atau aplikasikan sebagai masker, biarkan hingga kering lalu bilas.

5. Alpukat dan Madu

avocado-and-honey

Alpukat baik untuk kulit kering dan jika dicampurkan dengan sedikit madu, dapat bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Caranya: Hancurkan setengah alpukat yang matang dan tambahkan satu sendok makan madu, campurkan hingga merata. Oleskan pada kulit, biarkan selama 10 menit lalu bilas.

6. Susu

milka2master

Susu merupakan bahan alami yang digunakan untuk perawatan kulit paling sederhana dan mudah dilakukan.

Caranya: Campurkan 1/4 cangkir susu bubuk kering dengan air, aduk hingga menjadi pasta. Terapkan pada kulit, biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

7. Putih Telur

egg-open

Putih telur dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

Caranya: Campurkan 2 sendok makan yoghurt dengan putih telur. Oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

8. Stroberi

strawberry

Stroberi merupakan bahan alami terbaik untuk membersihkan pori, mengelupaskan sel kulit mati dan menghilangkan komedo.

Caranya: Hancurkan 1/4 cangkir stoberi lalu tambahkan 1/4 cangkir yoghurt, campurkan hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit lalu bilas.

9. Mayonais

mayonese

Mayonais terdiri dari telur, minyak dan cuka, dimana semua bahan yang terkandung dalam mayones merupakan bahan alami yang baik untuk kulit.

Caranya: Gunakan mayonais yang telah didinginkan lalu langsung terapkan pada wajah, biarkan selama 10 menit lalu bilas.

10. Mentimun

cucumber-water

Mentimun memberikan manfaat untuk melembabkan, melembutkan kulit dan meminimalisir tampilan noda hitam.

Caranya: Hancurkan beberapa mentimun lalu tambahkan 2 sendok sour cream. Aplikasikan pada wajah, biarkan 10 menit lalu bilas.

Nah ladies, itulah beberapa resep membuat masker wajah alami yang mudah dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama untuk membuatnya. Setelah mengetahuinya, tidak salah untuk mencobanya 🙂 Semoga bermanfaat 🙂

Stay beauty!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s