Solusi Atasi Kantung Mata

cucumber-slices-eye-bag-treatment-300x225-1

Memiliki kantung mata membuat penampilan menjadi selalu terlihat lelah dan tua. Hal ini mungkin disebabkan karena kurang tidur, stress atau kelelahan. Lalu bagaimana cara untuk mengembalikan mata menjadi tampak segar kembali? So ladies, sebelum mengatasi suatu masalah sebaiknya ketahui akar permasalahannya.

Penyebab Kantung Mata

Kantung mata disebabkan karena beberapa faktor, salah satu penyebab paling umum yaitu hilangnya jaringan lemak di pipi bagian atas, tepat di bawah kantung mata. Saat mengalami proses penuaan jaringan lemak pada pipi akan rusak atau mengurang lebih cepat dari pada di bagian bawah mata sehingga tampak tonjolan di bawah mata (kantung mata). Penyebab lain yaitu melemahnya orbital septum yaitu membran yang menahan lemak di bawah mata. Penuaan dapat menyebabkan orbital septum melemah dan lemak di dalamnya cenderung menonjol keluar.  Selain penyebab yang disebabkan oleh penuaan, beberapa orang secara genetik cenderung memiliki lemak ekstra di bawah mata.

Tampilan kantung mata yang membuat rasa percaya diri menurun membuat kebanyakan orang khususnya wanita, melakukan berbagai hal untuk menghilangkannya hingga melakukan tindakan operasi. Nah ladies, berikut merupakan solusi alami dan non-surgical treatment yang dapat dilakukan sebagai pilihan alternatif:

1. Kentang

Kentang mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati mata bengkak.

Caranya: Ambil kentang, kupas, cuci bersih lalu keringkan. Setelah itu parut kentang dan masukan ke dalam kain lembut dan bersih kemudian ikat. Terapkan kain bersisi kentang tersebut di atas kelopak mata selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari.

Selain itu dapat dilakukan dengan cara memotong kentang menjadi 2 bagian, lalu dinginkan selama 10 menit. Terapkan pada mata dan biarkan selama 15-20 menit.

2. Susu

Susu dapat mengatasi retensi air pada mata dan mengurangi tampilan kantung mata.

Caranya: Celupkan 2 kapas dalam susu yang setengah dingin, kemudian terapkan kapas tersebut pada mata. Biarkan selama 20-30 menit.

3. Minyak Vitamin E

Caranya: Tuangkan air setengah dingin dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E. Celupkan 2 kapas dalam campuran tersebut lalu terapkan pada mata dan biarkan selama 20 menit.

4. Mentimun

Sifat zat dan enzim pada mentimun segar dapat meminimalisir tampilan kantung mata dan lingkaran hitam bawah mata dengan mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu dapat mengurangi kerutan di sekitar mata dan membantu mata segar kembali.

Caranya: Dinginkan mentimun selama 10 menit, kemudian iris tebal dan terapkan pada mata, biarkan selama 10 menit. Ulangi cara ini beberapa kali untuk hasil maksimal

5. Putih Telur

Caranya: Gunakan 2 putih telur lalu kocok hingga berbusa. Kemudian tambahkan beberapa tetes witch hazel. Setelah itu olesan campuran tersebut di sekitar mata dan biarkan selama 20 menit hingga kering lalu bilas. Lakukan beberapa kali dalam seminggu untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan dan meminimalisir tampilan kantung mata.

6. Kantung Teh

Manfaatkan kantung teh hitam atau hijau karena memiliki sifat anti iritasi untuk menenangkan kemerahan atau bengkak pada mata.

Caranya: Siapkan 2 kantung teh kemudian rendam dalam air panas selama 5 menit. Setelah itu terapkan pada mata dan ulangi beberapa kali dalam sehari.

7. Non-Surgical Treatment DERMAL FILLER

Dermal Filler merupakan perawatan alternatif atau non-surgical untuk mengembalikan kelancaran transisi dari bawah mata ke pipi sehingga dapat meminimalisir tampilan kantung mata. Dermal Filler dilakukan dengan menginjeksi zat Hyaluronic Acid, yaitu zat alami yang ditemukan dalam tubuh untuk mengembalikan volume yang hilang pada jaringan lunak wajah. Dermal Filler tidak menimbulkan reaksi alergi, tidak menyebabkan peradangan, cepat diserap tubuh, memberikan tampilan natural dan hasilnya bertahan 6-12 bulan.

So ladies, itulah beberapa cara alternatif yang lebih aman daripada melakukan operasi plastik. Untuk cara alami sebaiknya dilakukan secara rutin karena hasilnya tidak langsung terlihat dan untuk Treatment Dermal Filler sebaiknya konsultasikan dengan Dokter ahli untuk mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan harapan.

BOOKING RAFA FILLER dengan harga HEMAT Rp. 3,299jt hanya Bulan Februari 2017 dan dapatkan O2 Mask Booster GRATIS, penawaran terbatas!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s