Cara Menakjubkan Untuk Mengurangi Kerutan

gettyimages-145083512-800x533

Kerutan merupakan bagian dari penuaan kulit, biasanya akan muncul di bagian wajah seperti dahi, sudut mata atau garis senyum. Meskipun kita mengetahui bahwa kerutan akan muncul seiring bertambahnya usia, ada faktor lain yang dapat menyebabkan kerutan muncul bahkan lebih cepat seperti pola hidup yang tidak sehat, perawatan kulit atau stress.

 

Bagi kebanyakan wanita, tampilan keriput merupakan hal buruk karena membuat mereka tampak lebih tua dan mengganggu kecantikan wajah meskipun ditutupi oleh makeup. Lalu bagaimana cara untuk mengurangi atau menghilangkan tampilan kerutan?

1.    Berikut merupakan beberapa cara yang dapat kamu lakukan setiap hari: Tidur dengan posisi terlentang

Posisi tidur menyamping setiap malam dapat menyebabkan timbulnya “garis tidur” atau kerutan yang terbentuk ke dalam lapisan kulit atas dan tidak memudar ketika bangun. Posisi tidur ini menyebabkan kerutan di pipi dan dagu, sementara tidur telungkup membuat kerutan pada dahi.

2.    Mengkonsumsi Ikan. Contoh: Salmon

Salmon atau ikan lainnya merupakan sumber protein dan asam lemak omega 3 yang baik untuk meningkatkan struktur kulit. Para ahli mengatakan bahwa asam lemak esensial memberi nutrisi pada kulit sehingga tetap kencang dan awet muda serta meminimalkan tampilan keriput.

3.    Menggunakan Kacamata Saat Membaca

Membuat ekspresi yang sama secara berulang, seperti menyipitkan mata membuat otot wajah bekerja lebih keras dan membentuk alur di bawah permukaan kulit yang pada akhirnya menimbulkan kerutan. Hindari menyipitkan mata atau telalu membuka mata, sebaiknya gunakan kacamata jika dibutuhkan.

4.    Mengaplikasikan Alpha-hydroxy Acids (AHAs)

Asam alami ini dapat mengangkat lapisan sel kulit mati, mengurangi tampilan pori besar, garis halus dan kerutan, terutama di sekitar mata. Bentuk kuat dari AHA dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan memberi efek lebih sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu imbangi dengan selalu menggunakan tabir surya setiap hari.

5.    Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering

Air dapat mengikis minyak dan kelembaban alami kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari timbulnya keriput. Oleh karena itu sebaiknya cuci wajah 2x sehari dan gunakan sabun yang mengandung pelembab.

6.    Gunakan Vitamin C

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa krim dengan kandungan vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari kerusakan sinar UV, membantu mengurangi bintik hitam dan mengatasi warna kulit tidak merata atau kemerahan. Oleh karena itu sebaiknya gunakan skincare product yang mengandung Vitamin C untuk membantu mengurangi keriput.

7.    Perawatan Kulit Menggunakan Kedelai
Kedelai dapat membantu memperbaiki penampilan dan melindungi kulit. Penelitian menunjukan kedelai yang diterapkan pada kulit atau dikonsumsi dalam bentuk supplement dapat membantu melindungi atau menyembuhkan beberapa kerusakan kulit akibat sinar matahari. Selain itu juga dapat memperbaiki struktur dan menjaga kekencangan kulit.
8.    Kakao

Dalam satu penelitian, ditemukan bahwa kakao mengandung 2 antioksidan tinggi yaitu epicatechin dan catechin. Antioksidan tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari, meningkatkan aliran darah pada kulit, membantu menghidrasi dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Nah ladies, itulah beberapa tips menakjubkan yang dapat kita aplikasikan sehari-hari untuk meminimalisir tampilan kerutan. Selain cara alami tadi, menghilangkan kerutan pun dapat dilakukan dengan bantuan Filler, yaitu treatment non-surgical yang menggunakan metode injeksi. Cara pengerjaannya yaitu dengan menyuntikan Hyaluronic Acid pada lapisan dermis kulit dengan tujuan menghilangkan, mengoreksi, mengisi dan mengubah kontur wajah.

Segera Booking RAFA FILLER dengan harga HEMAT Rp. 3,299 jt! Booking di Bulan Februari 2017 dan dapatkan O2 Mask Booster. Dapatkan juga RAFA LOVE GIFT untuk setiap transaksi tertentu.

Be Smart, Be Beauty!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s