Penyebab dan Cara Menghilangkan Kerutan Di Garis Senyum

pl8393234-remark

Garis senyum akan muncul ketika kita tersenyum, biasanya melingkar dari sisi hidung ke sudut mulut. Garis senyum yang semakin dalam dapat membuat penampilan estetika wajah menjadi tampak lebih tua.

 Apa Penyebabnya?

Kerutan pada garis senyum tidak selalu karena penuaan. Garis senyum muncul karena gerakan yang terus diulang. Orang yang pandai berbicara dan tersenyum lebih mungkin memiliki kerutan yang dalam pada garis senyum. Hal ini mungkin terlihat saat remaja atau saat usia 20an meskipun kulit di bagian wajah lainnya halus. Faktor keturuan juga bisa menjadi penyebab kerutan pada garis senyum.

Hal ini juga penting untuk diperhatikan bahwa kerutan pada garis senyum tidak selalu mengerikan dan dapat diperbaiki jika memang terganggu dalam penampilan.

Kerutan pada garis senyum yang semakin dalam akan terlihat jelas meskipun sedang tidak tersenyum. Penuaan, kerusakan karena paparan sinar UV dan berkurangnya kolagen serta elastisitas kulit akibat merokok, merupakan beberapa dari penyebab kerutan. Terutama hilangnya elastisitas karena menyebabkan kulit menjadi kendur dan memperjelas kerutan.

Untuk mencegah bertambah dalamnya garis kerutan, kamu dapat menggunakan produk perawatan kulit, selalu menggunakan tabir surya dan berhenti merokok. Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan dan mineral juga dapat membantu mencegah garis kerutan.

Treatment Untuk Menghilangkan Kerutan Pada Garis Senyum

 1. Fillers

Filler dapat bersifat acid (asam) atau kolagen. Keduanya merupakan komponen alami pada jaringan ikat kulit kita. Bermanfaat untuk menyongkong atau meningkatkan kulit di sekitar kerutan garis senyum untuk menyamarkan tampilan selama beberapa bulan. Filler berbasis kolagen merupakan pilihan terbaik untuk mengatasi kerutan garis senyum.

Ada beberapa acid fillers yang populer yaitu Perlane, Restylane dan Juvederm. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan treatment ini.

 2. Fat injections

Untuk prosedur ini, lemak yang diambil dari donor yang cocok merupakan injeksi yang berfungsi sebagai pengisi. Fat Injection dapat menghilangkan kerutan garis senyum dari seluruh area mulut.

 3. Face lift

Facelift bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyingkirkan kerutan garis senyum. Bekerja dengan menarik kulit yang kedur sehingga penampilan kerutan menjadi tersamar.

 4.Cheek fillers

Treatment ini berbeda dengan filler biasa. Hal ini melibatkan prosedur pembedahan untuk menempatkan implan di pipi untuk mengatasi kerutan pada garis senyum.

 6. Excision

Treatment ini merupakan prosedur pembedahan untuk kerutan pada garis senyum dengan kulit pada lipatan dipotong.

 7. Topical creams

Selain treatment, menggunakan produk seperti cream dapat menjadi solusi untuk mengatasi kerutan pada garis senyum. Meskipun tidak dapat memberikan hasil yang cepat, namun ada baiknya untuk dicoba. Berikut merupakan kandungan yang dapat terkandung dalam topical creams:

 ·        Silicone

Menggunakannya dapat membuat sel kulit menarik air sehingga kulit tampak kencang. Kulit yang kencang dapat mengurangi keriput. Cream Silicone ini mengisi celah-celah dari lipatan pada kulit.

 ·        Retinoid

Cream ini berbahan dasar merupakan Vitamin A dan dapat merangsang produksi kolagen.

 

Perawatan Alami Menghilangkan Kerutan Pada Garis Senyum

 1. Olahraga Wajah

Olahraga wajah dapat menjanjikan perubahan pada bentuk alur di wajah. Yang dibutuhkan hanya wajah, sebuah kaca dan sedikit informasi mengenai olahraga wajah serta konsisten melakukannya.

2.  Masker Alami

 Putih Telur

Cobalah mengaplikasikan beberapa putih telur pada area kerutan pada garis senyum, biarkan beberapa menit lalu bilas. Masker ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit disekitar garis senyum dan menyamarkan kerutan.

Minyak Kelapa

Berbagai masalah pada kulit dapat diatasi oleh minyak kelapa termasuk kerutan pada garis senyum. Caranya yaitu pijat area disekitar garis senyum dengan minyak kelapa untuk meminimalisir tampilannya.

Masker Alpukat dan Madu

Kedua bahan ini sangat baik untuk meminimalisir tampilan kerutan pada garis senyum. Madu dapat meningkatkan sirkulasi darah sedangkan alpukat melembabkan dan menyongkong kulit.

 3. Samarkan dengan Makeup

Kerutan pada garis senyum dapat disamarkan dengan menggunakan makeup. Fondation atau primer dapat mengisi celah lipatan pada kerutan sehingga tampak kulit menjadi halus.

 

So ladies, itulah beberapa cara untuk menyamarkan bahkan menghilangkan kerutan pada garis senyum. Setelah mengetahui cara di atas ada baiknya untuk dicoba 🙂 Dapatkan Diskon Filler selama selama 24-31 Januari 2017 hanya di Rafa Clinic!

 

Advertisements

One thought on “Penyebab dan Cara Menghilangkan Kerutan Di Garis Senyum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s