9 Tips Cantik Yang Selalu Di Lakukan Wanita Cina

Beauty Asian portrait of beautiful cheerful young fresh woman. Youth and Skin Care. Beauty Model Female looking at camera.Concept. on pink background with clipping path.

Wanita di Negeri Cina sangatlah memperhatikan penampilan, dilihat dari tahapan perawatan kecantikan yang begitu banyak dan tidak pernah sekalipun mereka melewatkannya. Tips perawatan yang di turunkan dari generasi ke generasi pun masih mereka manfaatkan dan aplikasikan dalam kehidupan.

Nah, apa saja tips kecantikan mereka? Berikut merupakan 10 tips cantik yang selalu dilakukan oleh wanita Cina:

1. Air Beras Digunakan Sebagai Toner

Wanita Cina terkenal dengan kecantikan mereka, kulit yang halus serta resep sederhana untuk toner. Mereka membuat toner alami untuk kulit mereka dengan air beras. Caranya : rendam beras dalam air, aduk sedikit hingga air berubah menjadi putih susu. Air inilah yang digunakan sebagai toner dengan cara mencelupkan kapas lalu aplikasikan pada wajah.

2. Minyak Bunga Camelia Untuk Rambut Sehat

Minyak bunga camelia sering digunakan di Cina untuk perawatan rambut dan merupakan perawatan pokok kecantikan. Minyak bunga camelia sangat bagus untuk digunakan sebagai kondisioner karena dapat melembabkan dan meningkatkan pertumbuhkan rambut. Selain rambut, juga dapat digunakan sebagai pelembab kulit dan pengobatan pada bekas luka serta stretchmark.

3. Kacang Hijau Untuk Jerawat

Kacang hijau telah digunakan selama berabad-abad di Cina sebagai masker wajah wanita tingkat atas atau kalangan biasa. Wanita Cina membuatnya dengan cara menggiling kacang hijau dan menambahkan sedikit air, lalu diaduk hingga rata seperti pasta. Setelah itu mereka mengaplikasikannya pada wajah selama 30 menit. Kacang hijau dikenal merupakan bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat. Jika kamu ingin mencobanya, belilah kacang hijau yang telah dibubukan lalu campur dengan yoghurt.

4. Bubuk Cangkak Tiram Untuk Peremajaan Kulit

Bubuk cangkang tiram merupakan bahan yang sangat umum untuk perawatan kulit di Cina. Menggunakannya sebagai masker dapat bermanfaat untuk meredakan iritasi dan mencerahkan kulit. Gunakan bubuk cangkang tiram yang telah jadi, lalu campurkan dengan kuning telur dan 1 sendok makan madu. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Atasi Penuaan Dengan Teh Hijau

Manfaat teh hijau mungkin bukanlah sebuah rahasia lagi. Teh hijau ini memiliki peranan penting dalam perawatan kecantikan dan pengobatan tradisional Cina. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan mempercepat metabolisme tubuh, sehingga dapat juga membantu menurunkan berat badan.

6. Pijat

Kebanyakan orang berpikir bahwa pijat merupakan hal yang dilakukan untuk membuat rilex dan bisa dilakukan sesekali. Namun, wanita atau pria Cina percaya pada kekuatan pijat refleksi yang dilakukan setiap hari dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun. Pijat pada wajah juga membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar.

7. Menggunakan Jade Rollers

Jade rollers merupakan tips yang populer di Cina. Wanita di Cina menggunakan jade rollers untuk meningkatkan sirkulasi sehingga kulit lebih cerah dan membantu penyembuhan pada kulit. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan jade rollers setelah menggunakan masker.

8. Mint Untuk Mencerahkan Kulit

Rahasia lain di balik kulit cerah dan halus wanita Cina yaitu daun mint. Untuk mencobanya, cukup hancurkan daun mint segar hingga menjadi pasta lalu aplikasikan pada kulit wajah. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

9. Kunyit Untuk Meratakan Warna Kulit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang identik dengan Negara India dan Timur Tengah, namun juga digunakan secara luas dalam perawatan kecantikan di Cina. Di zaman Cina Kuno, kunyit digunakan sebagai masker wajah untuk mencegah keriput dan memperbaiki warna kulit. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh susu almond. Aplikasikan pada kulit dan biarkan selama 15 menit.

So ladies, untuk memiliki kecantikan seperti wanita Cina sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Setelah mengetahui tips di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba dan konsisten melakukannya. Keep Beauty:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s