5 Wewangian dari Ekstra Bunga + Manfaatnya

Hal ini mungkin tidak disadari oleh beberapa orang, namun aroma dan bau yang berbeda dapat berdampak pada kesehatan. Sudah terbukti secara ilmiah, misalnya, bau bunga dapat meningkatkan suasana hati dan membuat lebih tenang. Bunga tertentu juga memiliki manfaat kesehatan seperti meningkatkan libido atau membantu masalah sulit tidur malam. So ladies, berikut merupakan wewangian dari bunga yang juga dapat membantu kamu memilih produk perawatan kulit yang beraroma :

Aroma Mawar : Membuat perasaan seksi dan mengatasi kram saat menstruasi

beautiful-rose-2560x1600

Aroma mawar dikatakan dapat membantu meringankan kram saat menstruasi, mengatur tekanan darah, pernapasan dan mengurangi ketegangan saraf serta meningkatkan gairah diri. Apa kamu sering mengalami kram saat menstruasi? atau ingin merasa cantik dan sensual? Cobalah mandi dengan air beraroma mawar setiap pagi.

Aroma Minyak Bunga Jeruk (neroli): Membantu tetap fokus

Orange Blossoms

Aroma kuat dan berenergi dari bunga jeruk atau lebih dikenal sebagai neroli memiliki manfaat yang luar biasa untuk otak yaitu seperti meningkatkan daya ingat, membantu dalam berkonsentrasi dan merangsang pikiran positif. Bila kamu mempunyai jadwal yang padat dan sangat sibuk, aroma neroli ini dapat sangat membantu.

Aroma Anggrek: Meningkatkan penglihatan dan sistem kekebalan tubuh

SONY DSC

Saat zaman kuno, bunga anggrek telah digunakan sebagai obat untuk mengobati/ mengatasi berbagai penyakit seperti meningkatkan penglihatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Aroma luar biasa dari anggrek hitam meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia dan lebih stabil.

Aroma Melati: Meningkatkan suasana hati

Group of white Sampaguita Jasmine or Arabian Jasmine ** Note: Shallow depth of field

Melati diakui dapat menjadi anti-depresan, jadi jika kamu sedang merasa galau atau stress cobalah nyalakan lilin beraroma melati untuk meningkatkan suasana hati. Menggunakan aroma melati diruangan dapat menjadi cara yang bagus terutama di kamar tidur sehingga dapat membantu tidur lebih relax.

Aroma Lavender: Memberikan ketenangan jiwa

single_lavendar_flower02Lavender diketahui dapat membantu melawan stress dan ketegangan. Aroma lavender yang menenangkan dapat menurunkan denyut jantung dan tekanan darah sehingga merasa tenang dan relax. Menyimpan minyak esensial lavender dalam tas dan selalu menggosok beberapa tetes di pergelangan tangan merupakan cara sederhana mengatasi stress dan rasa lelah di tengah hari.

 

Sumber: http://www.skinmatters.com.ph

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s