5 Momen Munculnya Jerawat Di Waktu Yang Tidak Pas

1127953_1437682952

Momen penting dalam kehidupan seorang gadis akan rusak dengan munculnya jerawat di wajah. Lalu bagaimana bisa jerawat dapat mengubah dunia menjadi terbalik? Berikut merupakan penjelasan lebih lanjut:

1. Prom night

prom-2011-prom-movie-27121028-1920-1080

Seorang gadis remaja, terutama sudah menjadi senior di sekolah tentunya berharap untuk bersenang-senang di prom night. Menggunakan gaun yang cantik, berfoto bersama dan berdansa dengan seorang spesial atau bahkan memenangkan Prom Queen akan menjadi momen sangat berharga. Namun bayangkan ketika bangun tidur dan melihat jerawat di atas hidung, tentunya dapat menghancurkan segalanya.

2. Hari Kelulusan

graduation

Berbaris di atas podium untuk menerima ijazah atau bahkan proses pemindahan tali toga dari kiri ke kanan merupakan momen paling berharga dan mengembirakan. Namun bagaimana jika 2 jerawat besar dan merah muncul di dahi bertepatan dengan acara kelulusan? Menutupnya dengan makeup mungkin percuma karena akan terlihat jelas dalam foto.

3. Wawancara Kerja Pertama

interview

“Dewasa” merupakan fase kehidupan yang resmi dimulai jika kamu telah melalui wawancara kerja pertama. Tentunya setiap wanita memperhatikan pakaian, gaya rambut dan riasan wajah yang tepat. Namun ketika pagi sebelum wawancara, kamu melihat jerawat di pipi dan membayangkan jika pewawancara menyadari kehadiran jerawat di wajahmu. Pastinya membuat rasa percaya diri menjadi menurun.

4. Kencan Pertama

date

Daftar pengalaman pertama seorang gadis yang memiliki kesan yang baik salah satunya yaitu berkencan karena saat ini merupakan awal dari sebuah kisah cinta atau fase awal mengenal satu sama lain yang pada akhirnya akan berkembang menjadi sesuatu yang lebih. Lalu bagaimana jika disaat yang bersamaan, di atas bibir muncul jerawat yang menarik perhatian? Tentunya hal ini akan sangat memalukan dan menurunkan rasa percaya diri.

5. Pernikahan Saudara

petersenwedding-418

Ini merupakan momen penting dalam keluarga, sehingga wajib untuk menunjukkan penampilan terbaikmu. Jika kamu menyadari munculnya jerawat saat persiapan, bagaimana kamu dapat percaya diri menemani saudaramu di hari pernikahannya.

So ladies, itulah beberapa momen penting yang dapat rusak dengan kehadiran 1 atau 2  jerawat di kulit wajahmu. Namun jangan khawatir, kamu dapat mencegah timbulnya jerawat dengan cara berikut ini.

1. Mencuci wajah dengan rutin

Jadikan kebiasaan untuk mencuci wajah sehari 2x untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Gunakan facial wash anti acne dengan kandungan asam salisilat untuk mencegah timbulnya jerawat.

2. Gunakan Toner

Setelah mencuci wajah, aplikasikan toner dengan kandungan asam salisilat dengan cara di semprot jika kemasan botol spray atau menggunakan bola kapas untuk membersihkan sisa-sisa kotoran.

3. Perawatan Jerawat

Aplikasikan clearing gel dengan formulasi anti acne sebagai pelembab pagi dan malam. Cara ini tidak hanya membuat kulit menjadi bersih, juga mencegah jerawat datang kembali.

4. Jauhkan Tangan Dari Wajah

Tangan menjadi sumber berbagai jenis bakteri. Jika kamu sering menyentuh wajah maka bakteri akan berpindah ke kulit dan menjadi penyebab jerawat.

Semoga tips berikut dapat bermanfaat 🙂 Stay Beauty 🙂

 

Sumber: http://www.skinmatters.com.ph

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s