11 Cara Mengurangi Lemak Di Tangan

arm-lift

Berat badan merupakan masalah ke dua bagi wanita selain masalah kulit. Setiap wanita menginginkan bentuk yang ideal untuk lengan, perut, paha bahkan betis. Namun bertambahnya berat badan dapat membuat beberapa bagian tubuh menjadi tempat berkumpulnya lemak.

Untuk artikel ini, kita lebih membahas mengenai lemak yang menumpuk di lengan. Faktor genetik, kelebihan berat badan atau obesitas dan kekurangan massa otot merupakan faktor penyebab lemak menumpuk pada lengan.

So ladies, jangan khawatir dengan lengan besar yang dapat membuat rasa percaya dirimu hilang selamanya karena ada beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut merupakan 12 cara mengurangi lemak di tangan dengan cepat:

1. Perhatikan asupan kalori

Mulailah menghitung berapa banyak kalori yang kamu konsumsi setiap hari. Selain itu fokuslah pada kualitas dan kuantitas makanan yang kamu konsumsi.

2. Hidrasi

75% dari massa lengan yaitu air dan sisanya adalah otot. Jika kamu ingin menghilangkan lemak di lengan, cobalah fokus untuk terus menghidrasi tubuh, setidaknya minum 8-12 gelas/hari. Disamping mengurangi lemak di lengan juga mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Olahraga

Olahraga merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menghilangan lemak di lengan. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan seperti aerobik, lombat tali, push up dan lainnya.

4. Makanan yang baik di konsumsi

Kelebihan berat badan membuat lengan menjadi tidak kencang. Oleh karena itu kamu perlu mengikuti diet yang sehat. Konsumsilah protein (ikan, daging tanpa lemak) dan karbohidrat yang baik seperti sayuran dan buah) di dalamnya. Karbohidrat, lemak, protein dan vitamin yang dikonsumsi haruslah seimbang.

5. Supplement herbal

Supplement herbal mungkin dapat menjadi cara yang baik untuk mengurangi lemak di lengan namun dengan resep dari dokter ahli.

6. Peregangan

Jika kamu seorang wanita yang bekerja dengan hanya duduk di belakang meja dan menatap layar komputer selama berjam-jam dan ingin mengurangi lemak di lengan namun tidak ada waktu berolahraga, peregangan setiap jam dapat menjadi solusi. Peregangan selain mengurangi lemak di lengan juga membantu melancarkan peredaran darah.

7. Menari

Menari dengan koreografi lebih ke bagian lengan selama 30 menit dapat membantu menghilangkan lemak tanpa kamu sadari.

8. Jalan Kaki

Berjalan kaki setiap hari merupakan hal wajib. Mungkin berjalan merupakan hal biasa namun belum banyak yang tahu bahwa berjalan dapat bermanfaat juga mengurangi minyak di lengan.

9. Percaya diri

Untuk mengurangi lemak di lengan pertama perlu niat dan keinginan mengenai hal itu. Lalu buatlah keputusan dan lakukan dengan komitmen serta yakinkan pada diri sendiri bahwa kamu akan berhasil mengurangi lemak di lengan!

10. Medicine Ball

Apa itu medicine ball? Yaitu semacam bola basket yang berat untuk membantu olahraga rutin menjadi lebih menyenangkan. Ada beberapa cara untuk menggunakannya, salah satunya yaitu dengan mengayunkan bola dari bagian atas kepala hingga turun di antara kaki.

11. Yoga

Gerakan yoga dapat mengencangkan kulit dan mengurangi timbunan lemak pada lengan. Untuk melakukan yoga tidak perlu mengambil kelas yoga dan mengeluarkan banyak uang. Untuk pemula kamu dapat mencobanya dengan melihat video yoga di youtube atau DVD.

 

So ladies, cara di atas merupakan cara sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah, namun tanpa usaha, kesabaran dan komitmen harapan memiliki lengan yang ideal tidak akan pernah tercapai. Karena Beauty Need Commitment 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s