Rahasia Kecantikan dari Seluruh Dunia

kecantikan-wanit-seluruh-dunia

Ketika membahas mengenai rutinitas perawatan kecantikan tentu saja rumput tetangga selalu lebih hijau. Wanita Jepang memiliki rambut panjang dan mengkilap dan Wanita Yunani memiliki kulit yang kencang dan selalu bercahaya. Namun bagaimana cara mereka memilikinya? Kamu tidak perlu pergi ke negara tertentu hanya untuk mencari tahu. Berikut merupakan informasi kecantikan dari para ahli mengenai bagaimana perempuan di seluruh dunia memiliki ciri khas kecantikan masing-masing, pelajari dan aplikasikan di rumah:

Australia

Makeup Artist asal Australia, Napoleon Perdis mengatakan ekstrak yarrow (daun seribu) digunakan oleh wanita Aborigin untuk mencegah stretchmark, karena sifat melembabkan dan menghidrasi kulit yang dikandungnya. Yarrow juga merupakan anti-inflamasi yang menenangkan kulit.

Chili

Perempuan Chili mengandalkan kekuatan antioksidan dari anggur merah untuk membuat kulit mereka bercahaya. Mereka membuat adonan pasta dengan menghancurkan segenggam anggur dan menambahkan 2 sendok makan tepung putih. Kemudian mereka mengaplikasikan adonan tersebut seperti masker pada wajah dan membiarkannya selama 10 menit sebelum dibilas. ” Anggur meningkatkan penampilan kulit yang lelah menjadi lebih bercahaya dan segar” kata Shalini Vadhera, penulis Passport to Beauty.

Republik Dominika

“Jika kamu bertemu seorang wanita dari Dominika, cobalah liat kukunya yang super kuat” kata Vadhera. Apa rahasia mereka? yaitu bawang putih. Mereka mencincang bawang putih segar dan dimasukan ke dalam botol cat kuku bening, biarkan selama 7-10 hari. Tentunya akan ada bau menyengat di awal namun lama kelamaan akan hilang. Selain memiliki sifat penguatan, bawang putih juga dapat menjadi antibakteri alami.

Mesir

Menurut Vadhera, rahasia kecantikan Cleoptra yaitu mandi susu, hal ini dapat melembutkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk mencoba perawatan ini di rumah, sebaiknya menambahkan 2 cangkir susu bubuk ke dalam bak mandi. Cara ini dapat membuat kulit menjadi halus, lembut dan cantik.

Perancis

Wanita Perancis sangat teliti mengenai perawatan kulit tubuh, menurut Shannon Gallogly, seorang ahli aesthetic yang memimpin merek kecantikan Perancis Decleor dan Carita. Wanita Perancis selalu memiliki perawatan wajah mingguan, pijat teratur dan membersihkan makeup setiap malam. Berikut merupakan tips perawatan alami di rumah menurut Gallogly yaitu hancurkan buah ceri dan biji delima lalu terapkan sebagai masker pada kulit wajah sekitar 6 menit. Resep masker ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit dengan enzim alami. Sebaiknya bilas masker dengan handuk hangat untuk membantu meningkatkan sirkulasi.

Yunani

” Wanita Yunani diberkati dengan kulit Mediterania yang memiliki warna kulit yang ringan namun tetap memiliki cukup melanin untuk melindungi dan menyerap sinar UV ” kata dokter kulit Macrene Alexiades, MD, PhD, dokter blasteran Amerika-Yunani. Wilayah Mediterania tentunya banyak menghasilkan ikan segar dimana kaya akan Omega-3 dan Omega-6. Asam lemak Omega dapat membantu meremajakan kulit, hal inilah yang menyebabkan kulit wanita yunani kencang dan awet muda. Selain ikan, Wanita Yunani percaya bahwa asupan minyak zaitun memberikan kontribusi baik untuk kulit cantik mereka.

Israel

Cygalle Dias, pemilik Cygalle Healing Spa, New York City, lahir di Israel dan percaya pada kekuatan penyembuhan dari garam laut. “Ketika berenang di Laut Mati, semua garam di dalamnya membantu tubuh melepaskan dari racun dan membantu menyembuhkan penyakit kulit.

Untuk mendapatkan manfaat detoksifikasi garam laut di rumah, berikut merupakan resep Lavender Sea Salt Scrub dari Dias: Campurkan 1/4 cangkir garam laut, 1 jumput rumput laut bubuk, 1/2 cangkir massage oil dan 10-15 tetes lavender oil. Lalu aplikasikan seperti menggunakan scrub biasa.

Italia

Menurut Fabio Scalia, seorang penata rambut dan pemilik Fabio Scalia Salon di Brooklyn, New York, rahasia kecantikan wanita Italia tepat berada di dapur. Wanita Italia menjaga rambut mereka tetap berkilau dengan mencampurkan yoghurt dan minyak zaitun sebagai kondisioner. Berikut merupakan tips dari Scalia untuk pemakaian di rumah: Campurkan 1 cangkir plain yoghurt dengan 1 sendok teh minyak zaitun, lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang telah dicuci, biarkan selama 5 menit lalu bilas.

Jepang

Titi Branch – setengah keturunan jepang, salah satu pendiri Miss Jessie’s Hair Care, percaya pada rumput laut untuk memperpanjang dan menghaluskan rambut wanita Jepang. Nori asli tanpa tambahan garam merupakan sumber yang kaya yodium dan mineral yang penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Rumput laut juga merupakan sumber yang kaya akan mineral, zat besi, zinc, selenium dan tembaga. Wanita jepang biasanya memakan rumput laut/nori atau merepus dan menerapkannya untuk mengeringkan rambut.

Spanyol

Wanita Spanyol menggunakan segala yang alami, seperti menghaluskan rambut menggunakan jus cranberry. Cobalah mencampurkan 1/4 cangkir jus murni cranberry dengan air 1/4 cangkir lalu gunakan bilasan akhir dengan campuran tersebut. Menggunakannya dapat memberikan warna yang lebih mencolok bagi rambut berwarna coklat, namun jika rambutmu pirang gantilah jus cranberry dengan lemon untuk menghindari rambut menjadi berwarna merah muda.

Swedia

“Wanita Swedia memiliki kulit sehat dan bercahaya dari mengkonsumsi buah segar kaya antioksidan dan ikan bakar”, kata Petra Strand, makeup artist Swedia dan Pencipta Makeup Line Pixi. Cobalah mendapatkan antioksidan dengan resep perawatan di Rumah oleh Strand: Rebus air mineral dengan teh hijau atau teh putih, setelah itu masukan air teh dalam es batu lalu gunakan seperti toner. Selain itu wanita Swedia sering ke sauna karena udara panas kering dapat membersihkan kulit dari racun. Untuk mendapatkan efek sauna di rumah, gunakan segenggam garam batu, tambahkan 10 tetes minyak zaitun dan kayu putih murni. Gosok pada seluruh tubuh dan bilas dengan air dingin.

sumber: http://www.womansday.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s