EVALUASI DAN RESOLUSI CANTIK DAN SEHAT 2017

new-year-resolution-7-1024x568

Menjelang tahun baru, tentunya hampir setiap orang memikirkan tentang evaluasi dan resolusi yang ingin diwujudkan. Evaluasi dan resolusi biasanya dikaitkan dengan sikap, kebiasaan dan tentunya harapan. So ladies, dari sekian banyak hal disini kita akan membahas evaluasi dan resolusi tentang kesehatan dan kecantikan.

Evaluasi

Selama setahun apa perubahan yang telah kamu lakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikanmu? Masing-masing orang tentunya berbeda, tingkat keberhasilan mewujudkannya dan yang tidak juga pasti berbeda. Nah, jika ada hal yang telah berhasil kamu wujudkan ada baiknya untuk ditingkatkan kembali dan jika ada hal yang tidak berhasil, sebaiknya mulai introspeksi, ketahui hambatan dan buatlah hal tersebut menjadi resolusi untuk tahun berikutnya.

Resolusi

KESEHATAN

  • Utamakan untuk selalu minum air putih

Untuk kamu yang jarang minum air putih, namun selalu minum air berwarna dan berasa, sebaiknya jadikan “rutin minum air putih” sebagai resolusi pertama. Mulailah dengan minum air putih saat bangun tidur, sebelum dan setelah makan serta membawa air minum sendiri. Jika kamu menginginkan minuman yang segar, cobalah menggunakan resep infuse water.

  • Hindari gula

Meskipun gula dapat memberikan energi tambahan namun pada faktanya gula memberikan dampak buruk pada kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, penimbunan lemak bahkan flu. So ladies, untuk kamu yang suka makanan manis sebaiknya kurangi mulai sekarang dan lebih baik konsumsi buah-buahan.

  • Tingkatkan konsumsi buah dan sayur

Sudah seharusnya kita selalu mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur karena selain bermanfaat bagi kesehatan juga kecantikan kulit. Untuk kamu yang jarang makan sayur dan buah, sebaiknya mulai berubah sedikit demi sedikit, seperti 3x mengkonsumsi buah dan sayur dalam seminggu.

  • Olahraga

Sudah terbukti bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, namun masih banyak orang yang malas melakukan olahraga. Buatlah upaya rutin berolahraga untuk tahun depan seperti berjalan selama 30 menit, peregangan saat bangun tidur, mulailah mencari tangga untuk naik daripada mencari eskalator atau lift.

  • Atur Stress

Stress memang tidak bisa kita hindari, oleh karena itu buatlah resolusi saat sedang stress langsung lakukan hal-hal yang kamu sukai, bermeditasi atau mendengarkan instrument relaksasi.

  • Tidur Cukup

Kunci tetap sehat dan awet muda yaitu tidur yang cukup. Seseorang yang sulit tidur saat malam pastinya akan mengelak jika disebut kurang tidur karena mereka memang tidur 8 jam namun waktunya yang tidak pas. Waktu tidur yang baik yaitu mulai jam 10 malam. Jadi, mulailah untuk tidur mulai jam 10 malam.

KECANTIKAN

  • Selalu terapkan tabir surya

Saat ini sinar matahari semakin menyengat dan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu jangan sampai terlewat menggunakan tabir surya, meskipun cuaca panas atau hujan. Menggunakan tabir surya juga tidak hanya saat berlibur di pantai namun dalam kegiatan sehari-hari juga penting.

  • Rutin melakukan ritual pembersihan-penyegaran dan pelembapan

Pembersihan dilakukan untuk membantu membersihkan wajah dari kotoran, sebum, sel kulit mati dan makeup yang menempel pada wajah, penyegaran dilakukan untuk membantu membersihkan sisa-sisa kotoran yang terlewat dan mengembalikan pH kulit, pelembapan dilakukan untuk membuat kulit tetap lembab.

  • Mulai teliti mengenai produk

Untuk kamu yang selalu mengikuti trend kecantikan dan sering berganti-ganti skincare product atau kosmetik sebaiknya hentikan kebiasaan ini untuk tahun depan. Kebiasaan seperti itu sebenarnya tidak baik dan berakibat merusak kulit. Sebaiknya minta bantuan dokter untuk membantu menentukan produk yang cocok dengan jenis kulitmu.

 

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah mulai terinspirasi? Mulailah menulis lanjutan “Resolusi Cantik dan Sehat 2017” ala kamu sendiri yang tidak bisa ditemukan di manapun. Jangan lupa, rasa semangat saat kamu menulis dan merencanakannya, sesemangat itulah kamu harus menjalankannya!

Selamat menyambut Tahun Baru 2017, ladies!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s