JANGAN ABAIKAN DOUBLE CHIN!

causes-of-double-chin

Memiliki double chin atau dagu berganda sangat mengganggu dan jadi tidak percaya diri. Sebaiknya jika kamu memiliki double chin segeralah merubah pola makan. Penyebab dari double chin yaitu kelebihan berat badan, usia dan keturunan. Double chin selain membuat penampilan menjadi buruk juga menyebabkan kerutan pada kulit dan bisa jadi pertanda adanya masalah pada kesehatan.

Saat ini double chin bukan lagi masalah kosmetik, melainkan masalah kesehatan yang serius seperti Sleep Apnea Syndrome dan Hyoid Bone Degeneration.

Sleep Apnea Syndrome

Obstructive Sleep Apnea (OSA) merupakan suatu kondisi dimana dinding tenggorokan beristirahat dan menyempit disaat tidur sehingga mengganggu pernapasan normal. Hal ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Hyoid Bone Degeneration

Penuaan merupakan faktor utama penyebab double chin karena otot kulit melemah sehingga membuat tulang hyoid lebih jelas yang terlihat seperti double chin. Posisi menurunnya tulang hyoid dapat menimbulkan resiko kesehatan yaitu peradangan paru-paru, karena fungsi tulang untuk menggerakkan ke atas dan ke bawah saat makan dan menelan menjadi terganggu lalu mengakibatkan makanan atau cairan masuk ke dalam tenggorokan atau saluran udara.

Berikut merupakan cara untuk mengatasi double chin :
1. Ubah Pola Makan

Lemak menyebabkan double chin, oleh karena itu mengubah pola makan merupakan cara terbaik untuk mengatasinya. Makanan yang menjadi penyebab bertambahnya berat badan yaitu makanan yang mengandung kadar minyak jenuh yang tinggi, minyak trans, kolesterol dan gula. Makanan tersebut yaitu potongan lemak pada daging dan produk susu seperti mentega dan keju. Oleh karena itu konsumsilah daging tanpa lemak seperti ayam (tinggi protein) dan membatasi mengkonsumsi susu. Hindari juga lemak trans yang terdapat dalam kue, keripik dan kentang goreng. Konsumsi minyak tak jenuh tunggal pada minyak ikan, kacang dan minyak zaitun.

Hindari karbohidrat olahan seperti roti putih karena akan menjadi zat gula dalam aliran darah. Sebaiknya pilih biji-bijian atau buah dan sayur.

2. Olahraga

Untuk menurunkan berat badan, termasuk pada dagu yaitu kamu perlu menggabungkan diet yang sehat dengan olahraga. Cobalah untuk berolahraga 1 jam/hari.

Berikut merupakan olahraga wajah untuk memperkuat otot leher yaitu :

  • Sandarkan kepala dengan rileks, lalu tengadahkan kepala sampai menghadap ke langit-langit. Lalu dorong dagu kedepan. Kamu dapat merasakan tarikan yang kuat di daerah rahang dan leher. Tahan gerakan ini selama 10 detik, lalu istirahatkan 5 detik. Ulangi gerakan ini sebanyak 20x/hari.
  • Berbaring di ujung tempat tidur atau sofa, biarkan kepala menggantung dalam posisi terbalik. Setelah itu angkat kepala sampai dagu menyentuh dada (dapat menggunakan tangan di belakang kepala untuk bantuan). Tahan gerakan ini selama beberapa detik lalu kembali ke posisi kepala sebelumnya. Lakukan gerakan ini sekurangnya 5x.
  • Duduk di lantai dengan posisi tegak. Letakan tangan kiri ke lantai namun tidak dijadikan sebagai tumpuan. Lalu angkat tangan kanan dengan telapak terbuka. Tempelkan pada telinga kiri lalu dorong kepala ke arah kanan. Selama melakukan gerakan ini pastikan tubuh dalam posisi tegak dan hanya kepala saja yang miring. Lakukan gerakan ini beberapa detik dan ulangi hingga 5x/hari.
3. Treatment Alternatif

Banyak wanita yang menginginkan kontur wajah yang sempurna, oleh karena itu beberapa wanita dapat melakukan treatment apapun untuk membuat kontur wajah mereka sempurna, bahkan ada yang menggunakan cara dengan operasi plastik.

Berikut merupakan Treatment Alternatif untuk mengatasi double chin :
1. COAX Treatment

Sebuah metode Non-invasif (tanpa operasi), prosedur cepat dan mudah, aman dan tidak ada rasa sakit. Memberi bentuk pada rahang, pipi chubby, double chin, mengatasi kerutan dan merangsang pembentukan kolagen.

2. RF Treatment

Merupakan prosedur “face lift” tanpa operasi serta  dirancang untuk memperbaiki bentuk wajah dan mengencangkan kulit menggunakan gelombang radio frekwensi. RF memicu pertumbuhan kolagen baru. Prosedur ini tidak memerlukan anestesi, cepat & mudah dilakukan dan tidak memerlukan masa pemulihan (no down time). Meliputi: Face, Breast, Arm, Tummy, Leg.

So ladies, itulah beberapa infomasi mengenai double chin dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Tidak ada salahnya juga untuk memeriksakan double chin pada dokter untuk keterangan lebih lanjut.

Dapatkan DISKON 58% untuk COAX Wajah + FREE Suncare Oil Free + Shimmer Glow Facial Wash untuk di seluruh cabang Rafa Clinic (kecuali cabang Kiaracondong)

Dapatkan  FREE Treatment Non Medis dengan transaksi Paket RF Treatment khusus di Cabang Rafa Clinic Kiaracondong.

Be Smart, Be Beauty 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s