HILANGKAN PORI BESAR!

Woman with spotty skin with deep pores and blackhead and healed soft skin

Kulit kita merupakan organ terbesar tubuh dan terdiri dari pori-pori. Dalam pori kulit terdapat folikel rambut, kelenjar keringat dan sebum yang berfungsi untuk menghilangkan racun, mengatur suhu, membuat kulit tetap lembab. Namun jika pori tidak dirawat dengan benar maka kotoran, sel kulit mati dan penumpukan minyak dapat menyebabkan jerawat dan membuat kamu tampak tua.

Ukuran pori kulit ditentukan oleh genetika, jenis kulit (cenderung lebih besar jika jenis kulit berminyak), usia dan jenis kelamin. Selain itu juga dapat diakibatkan oleh kebersihan yang buruk sehingga kotoran, minyak dan sel kulit mati menyumbat pori sehingga tampilannya menjadi membesar/melebar.

So ladies, berikut merupakan cara untuk mengatasi pori besar secara alami :

Cara Pertama, Perawatan Harian

  • Mulai dengan membersihkan kulit dengan facial wash khusus (kulit berminyak). Gunakan produk yang lembut. Lalu uap wajah selama 10-15 menit untuk membuka pori yang tersumbat.
  • Kelupas sel kulit mati dengan lembut menggunakan scrub wajah yang beredar di pasaran atau membuat sendiri dengan mencampurkan gula dengan sedikit susu. Proses ini selain membantu menghilangkan sel kulit mati juga kotoran dan komedo yang merusak kulit.
  • Menggunakann toner untuk menutup pori dan mengembalikan pH kulit. Toner juga membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel.
  • Gunakan pelembab ringan, akan lebih baik menggunakan pelembab berbasis air.

Cara Kedua, Perawatan Secara Alami

  • Oatmeal:

Campurkan 2 sendok makan oatmeal dan yogurt dalam sebuah wadah dan simpan di kulkas selama beberapa jam. Lalu aplikasikan secara merata campuran dingin tersebut pada kulit wajah, biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Selain yoghurt kamu dapat menambahkan jus lemon dan air mawar.

  • Putih Telur:

Siapkan masker putih telur dari 2 telur dan campurkan dengan beberapa tetes jus lemon. Aplikasikan pada wajah dan biarkan beberapa menit lalu bilas. Perawatan ini bermanfaat untuk mengencangkan, mengurangi minyak berlebih dan sel kulit mati.

  • Tomat:

Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan kelebihan minyak, mengatasi pori besar dan lainnya. Campurkan jus tomat dengan kayu cendara atau bubuk kalamin, lalu aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas, biarkan selama 15 menit lalu bilas.

  • Pepaya:

Pepaya yang dihancurkan dan diaplikasikan pada wajah bermanfaat untuk membantu pengencangan kulit.

Cara Ketiga, Perawatan Tambahan

  • Pilih skin care product yang tepat

Jenis skin care product dapat mempengaruhi kesehatan dan pori kulit, itulah mengapa penting untuk melihat kandungan dalam produk. Kandungan Zinc dan magnesium dalam produk dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum dan membersihkan pori, sehingga membuat pori terlihat lebih kecil. Kandungan salicylic acid atau retinol dapat membantu membersihkan pori yang tersumbat.

  • Pola tidur dan makan yang baik

Pola tidur dan makan yang sehat memiliki efek besar untuk kesehatan kulit. Saat tidur tubuh akan meregenerasi dan memperbaiki sel secara alami sehingga kulit tampak cerah dan segar, namun kulit akan berubah menjadi kusam jika tidak cukup tidur. Lalu makanan tidak sehat yang dikonsumsi sehari-hari, contohnya makanan yang berminyak, maka kulit akan menunjukannya.

  • Menggunakan tabir surya

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan membuat pori kulit semakin membesar. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari dan sebisa mungkin hindari matahari pk. 10.00 – 16.00 atau dapat menggunakan topi.

 

Nah ladies, itulah beberapa perawatan yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi pori besar, mulailah untuk membersihkan wajah dengan benar untuk mencegah pori besar tampak kembali.

Dapatkan perawatan lanjutan untuk mengatasi Pori Besar dengan Treatment FRAXX. Khusus di Bulan Desember 2016 ini, FRAXX diskon 37 % serta Hadiah FREE SUNCARE OIL FREE & SHIMMER GLOW FACIAL WASH.

Dapatkan diskon dan hadiahnya hanya di Rafa Clinic 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s