Kamu adalah …. Alpha, Beta, Omega atau Gamma?

Menurut klasifikasi berdasarkan Abjad yunani, kita memiliki banyak kesamaan tipe kepribadian yang sama pada lawan jenis. Namun, pria dan wanita yang berasal dari kategori yang sama sering bertentangan dalam hubungan karena terlalu mirip, contohnya  pria Alpha dengan wanita Alpha merupakan pasangan yang sangat serasi namun akan terjadi perang karena memiliki kekuatan yang sama untuk berontak. Begitu juga, tipe kepribadian yang berlawanan sering kali sangat tertarik satu sama lain, perbedaan mungkin akan menyebabkan pertentangan hanya sekali.

Tipe kepribadian juga dapat berubah seiring berjalannya waktu, seperti seorang wanita alpha berprofesi sebagai atlet, eksekutif atau politisi dapat depresi sehingga akan berubah menjadi wanita Omega yang pengangguran di kemudian hari.

Berikut merupakan tipe-tipe kepribadian dan perhatikan tipe mana yang sesuai dengan kepribadianmu :

Jenis Wanita Alpha: Cukup meyakinkan, Giat dan Ramah
a-confident-woman-is-much-more-attrative

Seorang wanita yang super percaya diri tampaknya tidak membutuhkan sosok seorang pria, wanita Alpha merupakan seorang ratu dalam suatu kelompok, baik sosial, sekolah atau perguruan tinggi. Mereka mudah mendominasi perempuan lain dan dapat menjadi agresif, suka memerintah dan sarkastik dalam kompetitif serta memiliki karir yang tinggi termasuk dunia politik. Mereka sangat seksi meskipun tidak begitu cantik dan tidak terintimidasi saat di sekitar pria. Wanita Alpha mungkin tidak memiliki kepekaan dan simpati terhadap orang lain dan takut membuat langkah pertama saat kencan. Wanita Alpha biasanya mendapatkan apa yang mereka inginkan (bahkan laki-laki Alpha jarang yang menolaknya).

Jenis Wanita Beta: Sosok yang biasa saja, Pendiam dan Kolaboratif
charts-guys-like-women-in-their-early-20s-regardless-of-how-old-they-get

Wanita Beta merupakan sahabat yang sangat baik. Wanita beta cenderung pasif dan agresif dan bisa sangat menganggu. Wanita beta mudah beradaptasi dan ingin dikejar oleh orang yang mereka sukai. Wanita beta akan mudah gugup untuk bersaing dengan wanita lain dan merasa kesepian atau memilih pria pilihan ke-2 atau ke-3.

Jenis Wanita Omega: Terlalu gelisah, Santai, Aneh
woman-sleeping-bed-insomnia

Wanita Omega cenderung malas, berantakan, tidak menarik, memiliki harga diri yang rendah, kehidupannya suram dan ambisius untuk berhasil dalam karir. Wanita Omega akan mendapat keuntungan dari makeover dalam segala hal seperti gaya dan keterampilan.

Jenis Wanita Gamma: Gelisah, Petualang, Menyenangkan
adventure-journal-rock-climbing-sasha-digiulian-women-who-dare-chris-noble

Seorang petualang dan suka bersenang-senang namun sering gelisah. Wanita gamma ingin melakukan hal dan membuat aturannya sendiri tanpa memberi tekanan pada rekannya. Wanita Alpha dapat menjadi wanita Gamma sehingga dapat menjadi lebih perhatian, lebih peka dan diplomatik dari sebelumnya. Wanita Gamma menyadari segala kebutuhannya. Berperilaku feminim, bernilai dan mengharapkan untuk memenangkan kepercayaan dan cinta dari seseorang. Wanita Gamma umumnya kurang tegas, leluasa menunjukan emosi dan tidak tertarik pada tingkat status atau popularitas. Selalu mementingkan keluarga dan teman dibandingkan ambisi mereka sendiri.

So ladies, apakah kamu sudah menemukan tipe wanita yang sesuai dengan kepribadianmu? Setiap kepribadian memiliki sisi positif dan negatif sehingga yang perlu kita lakukan yaitu mengubahnya menjadi lebih baik karena tipe kepribadian ini bukanlah yang sebenarnya dan masih bisa dirubah. Life is about choice🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s