Jangan Abaikan 10 Mimpi Ini

woman-dreaming-1

Selama berabad-abad kita selalu tertarik mengenai mimpi dan arti sebuah mimpi. Pada akhir abad ke 19, seorang psikoterapis Carl Jung atau yang dikenal dengan penelitian archetypes (pola pikir) dan the collective  unconscious (ketidaksadaran kolektif), menyimpulkan bahwa melihat mimpi dapat membuka pintu kesadaran dan dunia roh. Namun, tetap ada ilmu dibalik apa yang terjadi selama tidur. Tim peneliti dari para ilmuan di ART Computational Neuroscience Laboratory di Kyto Jepang, telah mengeksplorasi scan otak untuk mengidentifikasi citra visual mimpi. Mereka menyimpulkan bahwa cara kita melihat mimpi sama dengan melihat di dalam kehidupan nyata.

Untuk menganalisis mimpi kita juga harus mempelajari bagaimana kita berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari. Apakah mimpi merupakan siaran ulang rangsangan visual dari apa yang kita rasakan atau sebuah pesan petunjuk dari luar? Bagaimana cara kita untuk menafsirkan dan menganalisis mimpi sebagai sebuah pesan?

Berikut merupakan 10 mimpi yang yang dapat menjadi sebuah lambang atau pesan:

1. Terbang

Mimpi dapat terbang atau sedang terbang menunjukan keinginan untuk mencapai sebuah ambisi. Kemana kamu akan pergi? Bagaimana cara kamu untuk sampai di tujuan? Apakah kamu mengalami kesulitan menjalani kehidupan? Mimpi terbang cenderung membuat kita lebih segar ketika bangun tidur, seperti ada perasaan kebebasan dan bersemangat untuk mencapai cita-cita.

2. Air terjun

Saat bermimpi tentang air biasanya merupakan menyatakan keadaan emosional pikiran. Air melambangkan kebersihan dan kemurnian. Bermimpi air terjun berarti merupakan pertanda yang bagus, hal ini merupakan awal yang baru.

3. Gigi

Merupakan hal yang sangat umum untuk mengalami mimpi tentang gigi. Namun tidak semua melambangkan mengenai penuaan. Bermimpi menarik gigi dapat melambangkan sesuatu yang perlu dikeluarkan sedangkan bermimpi gigi busuk melambangkan menyimpan rasa takut dan cemas. Bermimpi gigi copot merupakan mimpi yang sering terjadi dari semua mimpi mengenai gigi. Mimpi ini biasa disebabkan akibat stress, takut kehilangan atau sedang menyembunyikan kebohongan.

4. Kematian

Bermimpi tentang kematian lebih sering daripada kebanyakan orang yang mengakui. Rasanya mengerikan saat bermimpi tentang kematian, mimpi ini biasanya melambangkan akhir dari sesuatu. Kematian merupakan akhir dari sebuah ego. Ada kematian kecemasan dan kemarahan. Bermimpi mengenai kematian atau sekarat dapat menjadi aspek psikologis dari perubahan luar biasa dalam emosi.

5. Hamil

Mimpi hamil melambangkan pertumbuhan dan pembangunan utama. Hal ini dapat diarahkan untuk proyek dan keinginan di masa depan. Mimpi ini biasanya muncul ketika proses mencoba untuk hamil, akan menghadapi suatu perubahan atau sebagai tanda bahwa kamu sedang hamil. Mimpi hamil juga dapat memberikan ide-ide bermanfaat untuk pekerjaan maupun hubungan.

6. Rumah

Mimpi rumah melambangkan diri dan aspek yang berbeda dari kepribadian. Tergantung pada penafsiran jenis rumah atau kamar yang berbeda dapat mendalam. Rumah yaitu tentang keamanan dan kenyamanan. Balkon atau loteng melambangkan kenangan tersembunyi, sementara ruang bawah tanah dapat berarti intuisi dan pikiran bawah sadar.

7. Uang

Mimpi uang memungkinkan kita untuk lebih bersyukur. Bermimpi uang merupakan tentang keberuntungan dan bagaimana cara untuk menghargai diri sendiri. Memenangkan lotere melambangkan perubahan gaya hidup sementara memimpikan memberikan uang melambangkan rasa takut untuk kehilangan. Mimpi uang berkaitan dengan inti dari emosi terhadap kelimpahan dan kemakmuran, stabilitas atau kerugian finansial.

8. Persetubuhan

Bermimpi bersetubuh menandakan keinginan seksual dan dorongan yang ditekan atau perlu diungkapkan. Jenis mimpi ini juga membawa rasa ditinggalkan dan ketakutan, masalah harga diri, dan penerimaan hubungan yang bermasalah.

9. Api

Mimpi api dapat memiliki beberapa arti tergantung pada konteks mimpi. Melihat api di kejauhan melambangkan keinganan dan perubahan. Bermain dengan api dapat menjadi peringatan dari hal yang beresiko. Bermimpi untuk mulai menyalakan api itu melambangkan kemarahan.

10. Bertelanjang

Mimpi bertelanjang sudah sangat umum. Mimpi tersebut berhubungan dengan rasa takut. Jika mimpi tersebut tentang orang lain yang bertelanjang itu menandakan “the naked truth” situasi atau menduga perkara yang terlarang. Hal ini juga berarti hilangnya rasa hormat. Ketelanjangan adalah tentang menerima kekurangan dan ketidaksempurnaan.

Mimpi merupakan bagian dari hidup kita dan saat ini dapat dianalisis dengan jutaan cara, namun hanya seorang pemimpilah yang dapat mengetahui keadaan emosi sebenarnya dari mimpi.

 

“Dreams…are invariably seeking to express something that the ego does not know and does not understand.” – Carl Jung

Arti-arti mimpi di atas adalah analisa dari seorang manusia, namun mimpi masih menjadi misteri sampai saat ini karena hanya tuhan yang tahu. So ladies, apapun mimpi mu selalu berusaha untuk yang terbaik bagi dirimu. Life is about choice :)

 

Sumber: www.powerofpositivity.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s