Perawatan Alami Singkirkan Kulit Kusam

dull-skin

Kulit kusam merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan karena membuat kulit tampak lelah dan tidak segar. Hal yang dapat membuat kulit kusam bisa terjadi karena paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas lainnya. Namun tenang ladies, sebagai lanjutan dari artikel pertama yaitu “Sisi Lain Dari Kulit Kusam”, berikut merupakan 10 perawatan alami yang dapat kamu lakukan sendiri untuk mengganti kulit kusammu menjadi bercahaya :

1. Bersihkan Wajah Dengan Lemon

Lemon kaya akan Vitamin C dan antioksidan, selain itu lemon memiliki sifat mencerahkan kulit. Mengkonsumsi lemon setiap pagi dapat bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sedangkan mengaplikasikan lemon pada kulit wajah bermanfaat untuk anti-septik dan anti-inflamasi

Caranya :  Peras lemon dan tambahkan sedikit air lalu basuh wajah dengan air lemon tersebut atau belah lemon menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada wajah untuk memudarkan bintik-bintik hitam di wajah.

2. Scrub Dengan Gula

Scrub gula bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati akibat paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas lainnya. Gula juga mengandung glycolic acid yang dapat membantu meremajakan dan membuat kulit terlihat segar.

Caranya : Campurkan gula putih dan merah lalu tambahkan air. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dengan cara digosok dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit, dan bersihkan.

3. Masker Wajah Dengan Madu

Madu memiliki kandungan antioksidan, antiseptik dan anti-inflammasi, serta bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Campuran madu dan lemon dapat membantu menyingkirkan bulu halus yang menjadi penyebab wajah tampak lebih kusam.

Caranya: Campurkan 1 sendok teh madu dan jus lemon, aplikasikan campuran tersebut pada wajah. Biarkan selama 10 menit lalu bilas.

4. Masker Wajah Dengan Putih Telur

Putih telur bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati dan mengurangi produksi sebum berlebih di wajah.

Caranya: Pisahkan kuning telur terlebih dahulu, lalu campurkan jus lemon pada putih telur, aduk hingga berbusa. Aplikasikan secara merata pada wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas. Ulangi cara ini seminggu 1x untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 5. Memijat Wajah Dengan Cokelat

Coklat kaya akan antioksidan sehingga bermanfaat baik untuk menjaga kulit dari dari paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas lainnya sehingga kulit tetap sehat, cerah dan cantik.

Caranya: Campurkan ½  sendok makan kakao bubuk dan madu, 1 sendok teh gandum bubuk, 2 sendok teh susu kedelai. Pijat lembut wajah dengan campuran tersebut beberapa menit lalu biarkan hingga mengering, setelah itu bilas hingga bersih.

6. Menjaga Kemilau Alami Kulit Dengan Almond

Almond bermanfaat untuk melembabkan dan memberikan nutrisi baik untuk kulit. Mengkonsumsinya setiap hari dapat memberikan energi dan menyehatkan kulit dari dalam sedangkan mengaplikasikan almond oil, almond butter atau masker almond pada kulit dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dari luar.

Caranya: Hancurkan kacang almond dan tambahkan sedikit susu, campurkan hingga membentuk pasta. Aplikasikan secara merata pada wajah dan leher, biarkan beberapa menit lalu bilas. Lakukan cara ini setiap pagi untuk hasil yang maksimal.

7. Melembabkan Wajah Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan nutrisi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, sifat antioksidan dan antibakteri didalamnya dapat menyembuhkan kulit yang rusak dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Caranya: Memijat wajah dengan minyak kelapa setiap hari untuk menjaga kulit tetap lembab. Cara lainnya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak kelapa dan madu, aplikasikan secara merata pada wajah dan biarkan selama 10-15 lalu bilas hingga bersih.

8. Wajah Bersinar Dengan Strawberry

Strawberry kaya akan Vitamin C, antioksidan, Alpha Hydroxyl Acid sehingga bermanfaat untuk mengatasi keriput, garis halus, bintik hitam, menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit serta membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi segar kembali.

Caranya: Campurkan strawberry yang telah dihancurkan dan tambahkan beberapa tetes madu. Aplikasikan pada wajah, biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

9. Menghidupkan Kembali Kulit Kusam Dengan Yoghurt

Yoghurt dapat menjadi tabir surya alami dan pembersih untuk menjaga kulit tetap halus dan mulus. Mengkonsumsi yoghurt setiap hari selain dapat melancarkan pencernaan juga menutrisi kulit dari dalam.

Caranya: Campurkan 1 sendok teh yoghurt, madu dan ½ pisang yang telah di hancurkan. Aplikasikan pada wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas.

10. Detox Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Jeruk nipis bermanfaat untuk mengencangkan pori dan menghilangkan sel kulit mati sehingga wajah menjadi cerah dan bercahaya. Mengkonsumsi air jeruk nipis setiap hari juga memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Caranya: Konsumsi minuman dari campuran air jeruk nipis, jus lidah buaya dan mangga.

So ladies, setelah mengetahui caranya mengatasi kulit kusam, jadi tunggu apa lagi? Atasi wajah kusam dan kembalikan wajah cerah bersinar :) Stay Healthy Stay Beauty :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s