10 Cerita Dari Wanita Inspirational

Kita perlu untuk mengingat bahwa setiap orang termasuk kita dapat mencapai hal-hal luar biasa dan bahkan mungkin mengubah dunia. Seperti halnya Amelia Earhart yang terbang melintasi Atlantik. Namun masalahnya, terkadang kita membutuhkan motivasi untuk memulai sesuatu yang menakjubkan dari orang-orang yang telah lebih dulu mengubah dunia. Berikut merupakan kisah-kisah inspiratif dari 10 wanita yang memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.

1. Mother Teresa

4287961_orig

Mother Teresa merupakan seorang wanita luar biasa yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk merawat orang tidak mampu dan orang-orang yang direbut haknya. Mother Teresa merupakan seorang yang tidak pernah pamrih seumur hidupnya. Dia memulai misinya di Kalkuta dengan 13 anggota hanya dalam beberapa tahun, kongregasinya telah berkembang menjadi lebih dari 4.000 suster di seluruh dunia. Pada tahun 1979, Mother Teresa dianugerahi penghargaan Nobel Peach Prize atas apa yang telah dia lakukan.

2. Rosa Parks

mte1oda0otcxnzq5mzc3ntq5

Rosa Parks bukanlah seorang aktivis militan atau semacam revolusioner. Dia hanya wanita biasa yang pada suatu hari merasa muak dan melakukan 1 tindakan pembangkangan kecil. Ketika Rosa Parks diminta untuk menyerahkan kursinya di bus oleh seorang pria kulit putih dan dia menolak, meskipun dia sebenarnya diwajibkan secara hukum untuk melakukannya. Dia kemudian mengatakan bahwa dia hanya lelah diperlakukan seperti warga kelas dua. Tindakan seperti itu sangat sederhana namun berani dan mulai memicu gerakan hak-hak sipil di Amerika dan mengubah kehidupan jutaan orang.

3. Amelia Earhart

sn_ts_122210_hdr

Saat ini mungkin penerbangan jarak jauh sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari dan tidak aneh jika ada wanita yang menjadi pilot. Namun sebelum penerbangan menjadi hal yang biasa, ada seorang wanita bermana Amelia Earhart melakukan penerbangan sendiri melintasi Atlantik pada tahun 1932, dia melakukan hal itu disaat wanita masih didominasi oleh laki-laki.

4. Lady Diana

62ff6fac8c20137cc3090260f5817696

Ketika Diana menjadi seorang putri, dia bisa saja hanya duduk dan menikmati hidupnya sebagai bagian dari anggota keluarga kerajaan Inggris, namun sebaliknya, dia menggunakan posisi istimewa tersebut untuk menyoroti isu-isu penting di dunia, seperti penyakit AIDS dan kegunaan ranjau darat. Sebelum kematian tragisnya pada tahun 1997, dia menyentuh hati jutaan orang diseluruh dunia dengan kata-katanya “Anywhere i see suffering, that is where i want to be, doing what i can’t”

5. JK Rowling

jk_rowling_wants_everyone_to_know_she_s_not_writing_a_new_harry_potter_book

JK Rowling merupakan seorang yang menginspirasi bagi semua ibu tunggal yang berusaha memenuhi kebutuhan di masa-masa sulit dan membuktikan meski dalam keraguan jangan pernah menyerah akan mimpi. Dia menulis buku pertamanya, Harry Potter and The Philosopher’s Stone, sebagai jalan untuk mendapat uang tambahan, namun buku itu ditolak oleh banyak penerbit. Dia tidak menyerah dan akhirnya mendapat 1.000 eksemplar buku yang dicetak. Dari 1 buku tersebut membuat menjadi lebih dari 400 juta kopi buku yang terjual di seluruh dunia hingga ceritanya diangkat menjadi sebuah film yang sukses dan disukai banyak orang.

6. Valentina Tereshkova

valentina-tereshkova-vostok-6

 

Valentina Tereshkova merupakan kosmonot dan politisi dari Rusia. Dia merupakan wanita pertama yang pergi ke luar angkasa pada usianya yang baru 26 tahun. Dia terpilih dari 4000 lebih pendaftar dan masuk dalam 5 besar pilot Vostok 6 tanggal 16 Juni 1963. Selain menjadi wanita pertama di luar angkasa, dia juga telah mengorbit bumi 48 kali selama 3 hari di banding kosmonot laki-laki.

7. Marilyn Monroe

landscape-1433872273-mcx-marilyn-monroe

Marilyn Monroe tahu persis apa yang dia lakukan dan dia memberikan apa yang dunia ingin lihat. Dia bertekad untuk tidak membiarkan bintang film laki-laki mendapat semua bayaran, jadi dia bekerja sangat keras dalam pelajaran akting untuk meningkatkan kemampuannya. Dia seorang yang tidak puas dengan kesetaraan dan dia pernah berkata ” Women who seek to be equal with men lack ambition”.

8. Oprah Winfrey

article-0-210dcf4400000578-230_634x477

Oprah Winfrey merupakan salah satu dari wanita paling berpengaruh saat ini. Dia pernah berkata “Be thankful for what you have, you’ll end up having more. If you concentrate on what you dont have, you will never, ever have enough”. Oprah merupakan tokoh media yang murah hati, dermawan dan sangat berbakat. Terlahir menjadi seorang ibu tunggal saat usia remaja dan berasal dari keluarga miskin, dia bekerja keras dengan memulai pekerja di radio dan dari kerja kerasnya Oprah akhirnya menjadi pembawa acara talk show, aktris, produser dan pemilik dari perusahan media.

9. Billie Jean King

Billie Jean King, Tennis

Billie Jean King merupakan salah satu pemain tenis terbaik wanita yang pernah ada. Dia telah memenangkan 39 pertandingan tenis dan menjadi juara 1 kurang lebih sebanyak 6 kali. Dia membuktikan bahwa wanita layak mendapat prestasi sama halnya seperti laki-laki, ketika dia mengalahkan Bobby Riggs dalam pertandingan ” The Battle of the Sexes”.

10. Elizabeth Garrett Anderson

hommedia

Elizabeth Garrett Anderson, nama ini mungkin jarang terdengar namun ternyata dia adalah seorang pelopor hak-hak perempuan sebelum yang lainnya. Dia memiliki ambisi untuk menjadi dokter di tahun 1800-an di Inggris, namun dilarang karena dia merupakan seorang perempuan. Akhirnya dia pergi ke Paris, dimana dia diizinkan untuk memenuhi syarat sebagai seorang dokter dan kemudian dia kembali ke Inggris untuk membuka praktek sendiri di Harley Street.

Nah ladies, dari semua cerita inspiratif kita di ingatkan kembali untuk berani, bekerja keras, pantang menyerah dan selalu peduli terhadap sesama 🙂 Life is all about choice 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s