Rahasia Kecantikan Oriental

japanese-woman-dont-get-wrinkles-600x473

Wanita oriental terkenal dengan kecantikannya yang alami dan sempurna. Tren kecantikan terbesar dalam beberapa tahun terakhir juga berasal dari negara bagian timur ini. Salah satu hal yang membuat perawatan kecantikan oriental berbeda dengan barat yaitu mereka selalu menggunakan banyak tahapan yang berbeda dan rutin dilakukan setiap hari. Banyak dari ritual perawatan kulit dan rambut yang dilakukan sekarang sebenarnya telah ada selama berabad-abad dan hanya baru mulai diakui di Barat. Berikut merupakan sepuluh rahasia kecantikan oriental :

1. Masker wajah kacang hijau

Permaisuri atau Kesatria wanita Cina menggunakan masker wajah dari kacang hijau untuk mengobati jerawat dan kulit yang bengkak.

Cara membuat masker: Hancurkan/giling kacang hijau dan campur dengan sedikit air hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada seluruh permukaan wajah dan biarkan sementara waktu lalu bilas.

Saat ini masker kacang hijau sudah bisa didapatkan dengan mudah, tinggal mencampurnya dengan 1-2 sendok yoghurt.

2. Toner dari air beras

Untuk menjaga kulit tetap halus, wanita oriental menggunakan air beras sebagai toner.

Cara membuatnya : Rendam beras dalam air lalu aduk sampai air mulai berubah warna menjadi putih susu, kemudian pisahkan beras dan airnya. Celupkan kapas kedalam air rendaman beras tersebut lalu aplikasikan pada wajah.

Air beras tersebut dapat disimpan di dalam lemari es selama 4 hari untuk digunakan kembali.

3. Menggunakan minyak sebagai ganti dari facial cleanser

Menggunakan minyak sebagai pembersih banyak dilakukan oleh orang Asia. Minyak alami dapat membantu mengangkat/membersihkan makeup, kotoran dan debu dengan mudah dan tidak membuat kulit menjadi kering.

4. Tidak pernah menggunakan produk 2 in 1

Di Barat, banyak wanita suka mencari produk yang bisa melakukan 2 hal seperti bedak yang bisa digunakan juga sebagai foundation. Namun wanita dari Timur hanya menggunakan satu produk sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karena itu mengapa perawatan kecantikan wanita oriental sehari-hari menjadi berbeda karena terdiri dari banyak langkah yang berbeda dan melakukannya sebagai ritual, yang tidak pernah terlewat satu tahap pun.

5. Menyikat kulit

Sebagai bagian dari rutinitas kecantikan sehari-hari, wanita oriental rutin menyikat wajah mereka dengan sikat kering untuk menjaga kulit mereka tetap kencang. Cara ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, membuat kulit  lebih reseptif terhadap lotion dan serum yang digunakan.

6. Selalu memastikan untuk tertidur pada pukul 23.00 – 02.00

Beberapa tips kecantikan dari Cina dan negara-negara sekitarnya menganut kepercayaan kuno dan obat tradisional Cina. Salah satunya yang masih diikuti oleh wanita oriental saat ini adalah bahwa waktu terbaik untuk tidur adalah antara jam 23.00 dan 02.00. Hal ini diyakini merupakan waktu untuk membuang racun dari tubuh dan membantu mencegah keriput dan tanda penuaan lainnya. Oleh karena itu selalu menjaga pola tidur tetap teratur dapat menjaga kesehatan.

7. Minyak kacang camellia

Minyak kacang Camellia adalah minyak yang digunakan sebagai bahan kecantikan di Negara Asia. Minyak kacang Camellia tentunya didapat dari bunga Camellia, yang lebih dikenal sebagai bunga yang indah. Bila diaplikasikan pada kulit, akan sangat mudah diserap karena mirip dengan komposisi minyak alami kita sendiri. Selain itu minyak kacang camellia ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan wanita Asia biasanya menggunakannya sebagai kondisioner.

8. Memiliki jadwal facial rutin

Facial merupakan perawatan wajah yang sudah biasa dilakukan oleh sebagian besar wanita oriental. Perempuan dari Korea dapat menghabiskan sebagian besar pendapatannya untuk facial setiap minggunya.

Sebagai informasi, Jepang merupakan pencipta dari masker wajah karena masker yang asli terbuat dari kain sutera kimono yang telah direndam dalam air esensial bunga khusus dan herbal.

9. Memijat wajah/tubuh secara rutin

Perempuan di Negara Barat melakukan pemijatan di spa 1x sebulan atau ketika memiliki waktu luang, tapi untuk perempuan di Negara Timur, memijat adalah bagian rutin dari perawatan kecantikan. Memijat wajah/tubuh secara rutin akan membuat aliran darah lancar sekaligus mencerahkan kulit.

10. Mengunggulkan perawatan alami

Pokok utama di balik semua perawatan kecantikan oriental adalah bahwa semua perawatan didasarkan pada produk alami. Kamu akan menemukan sedikit kosmetik Asia yang berisi daftar panjang dari bahan kimia. Wanita oriental percaya bahwa apa yang berasal dari alam akan memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Nah ladies, itulah beberapa rahasia sederhana dan mudah dibalik kecantikan seorang wanita oriental. Semoga dapat bermanfaat, be smart be beauty :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s