Selalu Cantik Sebelum dan Bangun Tidur

1-5

Mengapa saat melihat cermin setelah bangun tidur, penampilan estetika menjadi tampak buruk dan berantakan? Terlihatnya lingkaran hitam dan kantung mata, rambut yang berantakan, kulit wajah yang berminyak dan lainnya yang membuat suasana hati kurang baik. Hampir semua orang terutama wanita ingin terbangun dengan perasaan dan kondisi tampak cantik, namun hal itu perlu bantuan dengan gaya hidup yang sehat, tidur cukup dan tidak melupakan rutinitas perawatan kulit di malam hari.

 

Perawatan Kulit Malam Hari

1. Bersihkan wajah dari makeup dengan cleanser yang lembut.

Di akhir hari, wajah menjadi lelah karena seharian menggunakan makeup, terpapar sinar matahari, kotoran, polusi dan lainnya. Untuk memastikan hal-hal tersebut tidak menjadi masalah pada kulit, bersihkan wajah secara menyeluruh sebelum tidur. Gunakan cleanser yang dapat melembabkan dan beraroma menenangkan.

2. Melembabkan

Kulitmu, terutama bagian wajah merupakan bagian yang penting. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan pelembab untuk mencegah kulit menjadi kering. Menggunakan lotion yang tidak diberi wewangian boleh saja, namun krim wajah yang di khususkan untuk wajah akan lebih baik. Gunakan juga krim malam untuk menghindari penuaan dini.

 3. Membersihkan gigi

Gigi akan terlihat oleh semua orang ketika kita tersenyum atau tertawa, oleh karena itu pastikan bahwa gigimu bersih! Selalu gosok gigi 2x sehari dan untuk menghindari bau mulut gunakan mouthwash (air kumur). Gunakan pasta gigi yang baik dan gantilah sikat gigi 3 bulan 1x.

  • Jika gigimu merupakan masalahnya, pilihan yang cepat dan mudah yaitu dengan mengamplikasikan sedikit baking soda pada sikat gigi dan lakukan setiap malam.
4. Mengatur rambut.

8 jam membolak-balikkan kepala di atas bantal yang secara otomatis dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karena tidak mungkin kamu mengatur posisi saat tidur lelap, mengikat atau mengepang longgar rambut sebelum tidur dapat menjadi solusinya.

 5. Bersih secara keseluruhan

Jika kamu berkeringat banyak atau lupa menggunakan deodorant di pagi hari, gunakan clinical strength deodorant sebelum tidur. Jadi jika kamu lupa lagi menggunakan deodorant dipagi hari, tidak perlu khawatir karena deodorant masih bekerja.

 

Memiliki Kebiasaan Cantik

1. Banyak minum air putih.

Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa air sangat baik untuk rambut, kuku dan kulit. Air dapat mencegah timbulnya jerawat dan membuat kulit bercahaya dan sehat. Selain kulit air bermanfaat untuk seluruh organ dalam tubuh serta dapat menurunkan berat badan. Minum secara rutin air sebanyak minimal 8 gelas/hari.

 2. Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak baik bagi kulit.

Apakah kamu pernah makan naschos (gorengan kentang), permen atau minum beer saat tengah malam? Tentunya kamu sudah tahu apa resikonya. Makanan berminyak atau menggunakan gula berlebih dapat menyebabkan jerawat. Minum alkohol dapat membuat wajah tampak sembab di pagi hari. Makanan dan minuman ini selain tidak baik untuk kulit juga organ lain di dalam tubuh! Oleh karena itu selalu konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur dan minum air putih serta hindari mengkonsumsi makanan berat lewat dari jam makan malam.

 3. Melakukan Olahraga Yoga.

Olahraga ringan dengan melakukan peregangan yoga selama 10 menit dapat melancarkan aliran darah sehingga memberikan warna kulit natural selain itu otak dapat memproduksi hormon endorphin sehingga hari yang dijalani akan tampak menyenangkan.

 4.  Meditasi.

Setelah menjalani hari, cobalah luangkan waktu 10 menit untuk meditasi, membersihkan pikiran dan meningkatkan energi positif dalam diri. Tersenyum dapat membuat kita lebih cantik, sehingga menetapkan pikiran positif sangat baik untuk kecantikan dari dalam.

5. Tidur terlentang.

Selama 8 jam kamu menyangga berat kelapa yang dapat menyebabkan beberapa masalah pada wajah. Oleh karena itu, cobalah untuk tidur terlentang. Tidur dengan posisi miring dapat menekan salah satu sisi wajah sehingga menyebabkan kerutan, kantung mata bahkan jerawat.

 6. Tidur cukup.

Cobalah untuk tidur kurang lebih 8 jam. Menggunakan 2 bantal untuk mencegah kulit wajah mengendur, timbulnya kantung mata dan kulit tampak lelah. Kurang tidur dapat membuat pembuluh darah akan melebar (bukan hal yang baik) dan mendapat ekstra stres sepanjang hari, menyebabkan lebih banyak masalah. Jadi janganlah mengambil risiko! Tidurlah dengan nyenyak karena tidur itu gratis dan nyaman.

 

Nah ladies, itulah beberapa cara untuk terbangun dengan merasa cantik luar dan dalam🙂 Semoga bermanfaat, life is about choice :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s