Tetap Cantik Meski Memiliki Kekurangan

1535

Setiap wanita pastinya cantik, namun tanpa kepercayaan diri dan selalu menundukkan kepala maka kecantikanmu tidak akan pernah terpancar. Tegakan kepalamu, jangan merasa takut dan tersenyumlah maka kecantikan sejati akan terpancar dari dalam. Tidak peduli dengan kekuranganmu, jangan malu dengan diri sendiri. Kekurangan atau kelebihan, semua orang memilikinya dan memiliki keunikan masing-masing. Untuk tampil cantik tidak juga harus menggunakan makeup yang berlebihan, baju bagus dan mahal atau dimana kamu tinggal karena cantik yang sebenarnya muncul dari dalam.

1. Menerima kecantikan apa adanya

Setiap orang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. Hal ini yang membuat kita semua unik dan cantik. Memikirkan kekurangan akan membuat kamu tampak buruk sehingga membuat malu dan tidak nyaman. Kecantikan sejati akan terpancar dari dalam ke luar. Jadilah dirimu sendiri bukan menjadi orang lain.

  • Cobalah, setiap malam untuk menulis 2 hal positif mengenai diri sendiri dan harimu. Semakin sering kamu melakukan, maka kamu akan merasa lebih baik.
2. Percaya diri

Tidak peduli apapun kekuranganmu, percaya diri dapat membantumu mendapatkan keberuntungan. Perhatian negatif dari orang sekitar jangan sampai mengintimidasidan membuatmu merasa malu. Tetap tegakkan kepalamu, tataplah kembali orang yang menatapmu dan cobalah untuk menjelaskan mengenai kekuranganmu, karena sebenarnya mereka hanya ingin tahu bukan untuk meremehkan. Dengan terbuka untuk bercerita akan membuat orang menghargai dan memandang kamu sebagai pribadi yang percaya dan bangga dengan diri sendiri.

 3. Jadi diri sendiri

Tidak ada alasan untuk malu terhadap diri sendiri, kekuranganmu dan lainnya. Meskipun kamu terlahir seperti itu atau karena sebuah kecelakan, tidak ada hal lain yang dapat kamu lakukan, kecuali mencintai dirimu sendiri. Kekuranganmu akan memberikan nilai perspektif unik.

4. Bersikap baik hati dan sabar terhadap orang lain

Jika kamu memiliki sifat seperti ini maka kamu benar-benar terlihat cantik. Hal seperti ini sebenarnya sudah dapat dilihat oleh orang lain meskipun kamu mungkin tidak menyadarinya.  Namun pastilah ada orang-orang iri akan mengatakan sesuatu yang menyakitkanmu. Jangan biarkan hal tersebut mengganggu, abaikan saja orang seperti itu dan carilah orang lain untuk diajak bicara atau bercanda.

5. Cobalah untuk bersahabat

Jangan takut untuk melibatkan seseorang dalam situasi tertentu, seperti pergi ke mall, toko kue atau bahkan saat akan berkonsultasi dengan dokter. Tersenyumlah dan kenali mereka sebagai sesama manusia yang sama-sama mencari kebahagiaan hidup.

6. Menyimpan rasa humor pada kekuranganmu

Tidak ada yang lebih indah dibandingkan melihat seseorang yang tersenyum bahagia. Tertawa adalah obat yang paling ampuh. Tidak ada alasan membuat orang tidak nyaman dengan mengolok-olok diri sendiri, 1-2 lelucon dapat mencairkan suasana hati.

7. Jangan pernah mencoba menutupi kekuranganmu

Kebanyakan orang tidak terlalu peduli dan memperhatikan sampai kamu mencoba untuk mengalihkan perhatian mereka dengan menyembunyikan kekuranganmu. Orang-ornag akan melihat apa yang ingin kamu perlihatkan. Tidak ada yang terlihat seperti “orang lain” kita semua unik. Oleh karena itu dengan merasa bahwa kamu istimewa dan luar bisa dengan sendirinya akan membawa kamu pada kebaikan, rasa hormat dan cinta.

 

Kekurangan bukan untuk ditutupi dan disembunyikan melainkan sebuah keunikan yang membuat kita berbeda satu sama lain 🙂 Semoga tips ini dapat bermanfaat dan membuat kamu semakin percaya diri 🙂 Life is about choice 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s