Bagaimana Membuat Diri Menjadi Lebih Baik Setelah Putus Cinta

divorce-breakup-over-50-10-tips-to-recover-1b0064e478fc5d7fe3c046bd8c89ce7a

Sebuah perpisahan dapat memiliki dampak buruk hampir pada setiap orang yang mengalaminya dan merupakan hal yang alami untuk merasa bahwa kamu tidak percaya diri lagi untuk diinginkan lawan jenis. Oleh karena itu berikut beberapa cara untuk membuat kamu merasa lebih baik dan percaya diri :

1.    Perubahan dari dalam

Bagaimana penampilan luar akan menarik jika tidak dimulai dari dalam. Jika kamu memiliki kepercayaan diri rendah kamu tidak akan pernah merasa penampilanmu menarik. Sebaiknya tingkatkan 3 hal dari dalam diri yaitu kekuatan, prestasi dan kualitas. Jika hal ini tetap membuat kamu merasa kurang percaya diri, mintalah bantuan teman atau saudara untuk membantu.

2.    Berpikir positif

Efek dari berfikir positif sangat luar biasa. Jika kamu mengatakan pada diri sendiri secara teratur bahwa kamu adalah “orang baik, menarik dan layak untuk bahagia” lama kelamaan kamu akan mulai percaya diri diri kembali. Setiap kali pikiran negatif datang, katakan pada diri sendiri bahwa negatif tidak sehat.

3.    Tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Membandingkan diri dengan orang lain adalah hal yang sia-sia, akan selalu ada seseorang yang lebih ramping, lebih muda, lebih cantik, lebih kaya, lebih cerdas dan lebih menarik daripada kamu. Ingat, setiap orang memiliki keunikan masing-masing. Teman kamu mungkin memiliki rambut pirang panjang dan sosok yang sempurna sehingga membuat kamu iri, namun bisa jadi dia ingin memiliki rasa humor dan karir yang sukses seperti kamu. Tampil cantik dan menarik yaitu dengan bagaimana cara memperlakukan orang-orang disekitarmu.

4.    Merasakan hal yang baik

Olahraga teratur akan membuat kamu merasa sangat baik luar dan dalam. Carilah aktifitas yang disukai seperti menari, berlari, berenang. Selain membuat kulit menjadi kencang, hormon endorfin (hormon yang membuat merasa-baik yang dilepaskan dalam otak) akan meningkatkan mood. Ketika merasa lebih cantik dari dalam, hal tersebut akan memiliki efek yang jauh lebih besar pada keseluruhan tubuh.

5.    Sentuhan Akhir

Menghabiskan waktu berfokus pada aspek penampilan luar seperti menjaga kebersihan diri, perawatan gigi, rambut, kulit, memperbaiki postur tubuh dan merubah gaya berpakaian dan berbelanja serta merias wajah.

 

Nah ladies, putus dari suatu hubungan bukanlah hal yang paling buruk, kamu bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik dengan menjadi lebih baik terlebih dahulu. Semoga tips berikut dapat membantu 🙂 Life is about choice 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s