9 Makanan Untuk Kulit Cantik

Skincare product dan perawatan dapat membantu menyehatkan kulit dari luar saja, namun kesehatan kulit tidak hanya dijaga dari luar karena yang utama adalah menjaga asupan makanan. Berikut merupakan 9 makanan untuk membantu kulit tetap sehat, cantik dan awet muda

1. Kiwi

33_kiwi

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dapat membantu menyehatkan dan melembabkan kulit sehingga kulit akan terhindar dari kerutan. Buah kiwi menyediakan lebih dari 60 miligram nutrisi dari Vitamin C.

2. Grapeseed Oil

493634423_xs

Essential oil dari biji anggur ini kaya akan linoleic acid, asam lemak tak jenuh ganda. Penelitian menunjukkan bahwa linoleic acid membantu melindungi kulit dari kerutan dan penipisan yang terjadi saat penuaan.

3. Cokelat

chocolate-9jastreet

Flavonoid adalah antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran termasuk anggur merah, teh, dan kakao. Dalam penelitian, mengkonsumsi cokelat panas secara teratur dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke kulit, dan mengatasi kulit kering dan kasar.

4. Almond

almonds

Almond merupakan sumber terbaik vitamin E, flavonoid dan linoleic acid. Zat-zat ini membantu menjaga kulit tetap sehat dan dapat melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet yang berbahaya.

5. Semangka

642x361-the_5_best_watermelon_seed_benefits

Semangka kaya akan lycopene, suatu senyawa karotenoid dengan sifat antioksidan. Lycopene dapat membuat kulit lebih halus dan membantu melindungi dari kerusakan sinar matahari. Sumber lain dari lycopene: tomat.

6. Kedelai

soybean-seeds

Kedelai mengandung antioksidan yang disebut isoflavon. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa isoflavon dapat meningkatkan ketebalan kulit, kandungan kolagen, dan elastisitas.

7. Sayuran Berdaun Hijau Gelap

book-green-leafy-veggetables

Bayam, kubis dan sayuran hijau gelap lainnya kaya akan lutein, antioksidan terkait dengan kulit yang lebih sehat. Dalam sebuah penelitian di Italia, makan tiga porsi sayuran berdaun hijau gelap seminggu dapat menurunkan tingkat melanoma, jenis kanker kulit. Konsultasikan dulu dengan dokter jika kamu sedang mengonsumsi obat pengencer darah karena sayuran berdaun hijau gelap dapat berinteraksi negatif.

8. Wortel

carrot-fb

Wortel sarat dengan beta-karoten. Senyawa karotenoid ini melindungi kulit terhadap kerusakan karena paparan sinar matahari. Sumber lain dari beta-karoten adalah ubi jalar, mangga, pepaya, bayam, dan kangkung.

9. Teh

tea-bag

Teh hijau dan hitam mengandung catechin dan epicatechins, yang merupakan antioksidan potensial. Penelitian menunjukkan bahwa minum teh dapat membantu menjaga kulit lebih elastis dan melindungi terhadap kanker kulit.

 

Nah ladies, itulah beberapa makanan yang dapat membantu dan menjaga kulit luar dan dalam agar tetap sehat dan awet muda :) Life is all about choice :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s