7 Alasan Menggunakan Essential Oil

essential-oils-bottles-jpg-838x0_q80

Jika kamu berpikiran menggunakan essential oil dapat menyebabkan atau memperparah jerawat, pikirkan lagi. Wanita Mesir kuno menjaga kulitnya agar tetap sehat dan cantik dengan menggunakan Moringa Oil (daun kelor). Menggunakan essential oil merupakan rahasia kecantikan terdahulu namun menjadi cara alami unggulan untuk dilakukan. Bahkan seorang ahli kulit menyatakan mungkin essential oil merupakan tahapan yang hilang dari rutinitas perawatan kulit. Mengapa perlu untuk menggunakan essential oil? Berikut merupakan 7 alasannya :

1. Dapat Menghilangkan Kerutan

Terlalu banyak terpapar sinar UV tanpa perlindungan dapat membuat peluang bagi radikal bebas untuk merusak kulit, seperti mulai timbul kerutan dan bintik hitam pada kulit wajah. Beberapa essential oil mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan. Oleh karena itu jika kamu menyadari kulit menjadi kering karena pengaruh dari kerusakan akibat sinar matahari sebaiknya gunakan produk yang mengandung Primrose oil, Vitamin E atau Argan oil.

Gunakan essential oil pada malam hari setelah mencuci wajah, aplikasikan pada seluruh bagian wajah dan biarkan semalaman.

2. Mengatasi Kulit Kering

Suhu dingin dan panas dapat menghilangkan kelembapan pada kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering. Essential oil merupakan obat penawar ideal untuk kulit kering, bersisik dan kasar karena dapat mengembalikan kelembapan pada kulit. Aplikasikan skincare product yang mengandung coconut atau almond oil serta omega-3 untuk hasil yang maksimal.

3. Melindungi Kulit

Essential oil dapat menembus jauh ke dalam kulit, mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari racun atau hal buruk lainnya. Beberapa essential oil juga membantu untuk melindungi dan memperkuat lapisan kulit. Sehingga sangat bermanfaat bagi kebanyak orang yang sering terpapar polusi dan radikal bebas lainnya.

4. Sebagai Dasar Untuk Makeup

Essential oil dari biji labu dapat menyerap pada kulit dengan cepat. Bermanfaat sangat baik untuk kulit dan secara keseluruhan membuat dasar kulit lebih lembut untuk ber-makeup.

5. Mengecilkan Pori

Essential oil seperti macadamia, jojoba dan camellia dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan lemak yang tersumbat dalam pori sehingga membuat tampilan pori lebih kecil. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan essential oil mana yang tepat untuk mengecilkan pori kulitmu.

6. Meredakan Kulit Yang Meradang

Semua essential oil memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan kulit yang teriritasi. Argan dan yangu oil merupakan essential oil terbaik untuk kulit iritasi. Geranium oil pun dapat membantu meredakan kulit yang memerah akibat rosacea.

7. Menghilangkan Jerawat

Tea Tree Oil merupakan essential oil terbaik untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali. Selain itu jojoba oil juga dapat membantu menghentikan produksi sebum berlebih sehingga mencegah pertumbuhan jerawat.

Saat ini sudah banyak beredar essential oil atau yang terkandung dalam skincare product di pasaran sehingga kamu dapat menemukannya dengan mudah. Jika kamu mengkhawatirkan cocok tidaknya essential oil pada kulit sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi :) Life is about choice :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s