Beauty Mistakes

orig

Kecantikan dapat ditingkatkan dengan menghindari suatu kesalahan. Kesalahan kecantikan selain merusak kulit juga menganggu penampilan estetika sehingga menurunkan rasa percaya. Berikut merupakan beberapa kesalahan kecantikan yang dapat menyebabkan masalah pada kecantikan:

Kesalahan Kecantikan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

1. Jangan gunakan kondisioner ke seluruh rambut

Janganlah menggunakan kondisioner seperti menggunakan shampo. Rambut yang dekat dengan kulit kepala merupakan rambut baru yang sehat dan tidak membutuhkan perawatan yang lebih. Penggunaan kondisioner dari akar rambut dapat menyebabkan rambut berminyak. Sebaiknya gunakan kondisioner dari tengah rambut, karena lebih membutuhkan perawatan.

2. Jangan aplikasikan foundation sebelum pelembab kering dan menyerap dengan baik pada kulit

Tunggulah pelembab hingga kering, setelah itu aplikasikan foundation tipis merata keseluruhan wajah. Mengaplikasikan foundation saat pelembab belum kering dan meresap ke dalam kulit dapat mengakibatkan bercak pada wajah.

3. Jangan mengaplikasikan mascara pada bagian ujung bulu mata

Hal itu dapat mengakibatkan kerutan dan garis halus pada ujung mata.

4. Jangan abaikan kulit leher

Saat mengaplikasikan foundation, aplikasikan juga sedikit pada bagian leher. Jika tidak, akan terjadi perbedaan warna pada wajah dan leher.

Tidak hanya kulit wajah yang akan mengalami penuaan, namun juga kulit leher. Oleh karena itu aplikasikan tabir surya pada wajah dan leher untuk menghindari tanda penuaan akibat sinar UVA dan UVB matahari.

5. Tidak menyemprotkan parfum pada pakaian

Parfum diformulasikan untuk kulit bukan pada kain. Menyemprotkan parfum pada kain, tidak hanya menodai pakaian namun juga bau parfum menjadi kurang wangi. Sebaiknya semprotkan pada kulit seperti di pergelangan tangan, leher, belakang telinga atau lutut.

6. Jangan abaikan alis mata

Penuaan pada alis mengakibatkan tampillannya lebih tipis dan memudar. Oleh karena itu gunakan brow liner/mascara untuk membentuk dan mengisi alis sehingga tampilannya lebih menarik. Saat membentuk dan mengisi alis ikuti bentuk asli dari alis agar terlihat alami.

7. Jangan mengaplikasikan eyeliner terburu-buru

Jangan mencoba untuk menggunakan eyeliner liquid (cair) tanpa banyak latihan. Selama terus berlatih hingga menggunakannya dengan tepat, cara efektif lain yaitu menggunakan eyeliner pencil.

8. Jangan gunakan betak tabur keseluruhan

Tepat sekali menggunakan bedak tabur pada bagian yang berminyak (T zone – dahi dan hidung) untuk mengurangi tampilan yang mengkilat, namun jika digunakan ke seluruh bagian wajah dapat menegaskan garis halus dan bagian kulit yang kering.

9. Lip Liner dan Lipstick menyatu

Bukan cara yang benar untuk menggunakan warna yang berbeda antara lip liner dan lipstick. Hal ini dapat menjadi salah satu kesalahan kecantikan yang paling memalukan, jika lipstick memudar namun lip liner tidak. Bayangkan saja bagaimana tampilan bibir saat terjadi hal seperti itu.

10. Terlalu sering menggunakan obat jerawat

Obat jerawat mengandung suatu asam yang akan menyerap ke dalam kulit selama berjam-jam. Oleh karena itu jangan menerapkan obat jerawat terlalu sering untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Cara yang berlebihan seperti itu dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan, mengelupas dan iritasi. Ikutilah tata cara menggunakan obat jerawat yang benar dan dalam pengawasan dokter estetika.

11. Memilih warna perona pipi yang salah

Cari warna yang lembut untuk memberikan efek merona pada pipi. Untuk kulit yang terang, pilih warna pink kemerahan dan peach, tidak terlalu coklat. Untuk kulit yang lebih gelap, pilih warna warna coral, orange, rich bronzes dan warna buah berry. Untuk warna kulit menengah sebaiknya pink dan peach.

Setelah tahu dampak dari kesalahan kecantikan untuk itu mulai hindari dan jangan pernah melakukan lagi. Menggunakan makeup pun tidak perlu berlebihan dan pilihlah kosmetik sesuai dengan jenis dan warna kulit. Jika sudah terlanjur dan mendapati beberapa masalah pada kulit atau rambut akibat kesalahan kecantikan, Solusi yang tepat hanya di Rafa Clinic🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s