Bad Beauty Habits

f8472c8c9cbaa8c1577713b5f911deab

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Rambut kering, kulit tidak sehat, kuku rapuh bisa terjadi karena kebiasaan kecantikan buruk kamu. Apa saja yang termasuk kebiasaan kecantikan yang buruk dan bagaimana cara untuk tidak melakukannya lagi? Berikut selengkapnya:

1. Tidak menghapus makeup

– Sebelum Tidur: Bersihkan semua makeup, minyak dan kotoran yang menempel di wajah sebelum tidur untuk menjaga agar kulit wajah selalu bersih dan sehat. Karena pori yang tersumbat akan menyebabkan ruam, jerawat dan alergi.

– Sebelum Olahraga: Bersihkan wajah sebelum memulai olahraga apapun, meskipun di lakukan di rumah atau tempat olahraga. Makeup dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat karena mencegah keringat untuk keluar.

2. Memencet jerawat

Jangan pernah untuk menghilangkan komedo atau jerawat dengan menggunakan kuku atau jari. Melakukannya dapat menyebabkan jaringan parut dan juga kotoran dari jari akan menyebabkan jerawat tambah parah.

3. Menyentuh wajah

Cobalah untuk hindari menyentuh wajah dengan tangan, terutama jika kamu telah menyentuh sesuatu. Ketika menyentuh wajah dengan tangan maka kotoran yang berada di tangan akan berpindah ke kulit wajah dan penyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

4. Menyisir yang salah

– Jangan menyisir rambut dengan menggunakan sikat rambut karena akan menyebabkan kerusakan. Gunakan sisir yang bergerigi sebagai gantinya.

– Menyisir ketika rambut basah. Saat rambut basah maka akar rambut akan kendur dan sangat rentan terhadap kerontokan rambut.

– Minyak alami pada kulit kepala untuk menjaga rambut tetap lembab dan sehat tidak dapat menyebar ke seluruh rambut jika tidak menyisir sebelum tidur.

5. Over-heating your hair

Melakukan blow rambut, mengeriting dan mencantok rambut dapat menyebabkan kerusakan pada folikel kulit (struktur kulit dimana rambut akan tumbuh). Selama berjalannya waktu kerusakan pada rambut akan semakin parah . Pertimbangkan untuk menggunakan produk pelindung panas bagi rambut saat akan melakukan blow atau catok. Gunakan perawatan deep conditioning seminggu sekali untuk memberikan rambut kelembaban dan nutrisi.

6. Keramas setiap hari dan tidak membersihkan

Jangan keramas setiap hari karena menyebabkan rambut super berminyak.

7. Tidak membersihkan rambut dengan baik

Penyebab umum dari rambut kering yaitu tidak membersihkan rambut dengan baik.

8. Menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut

Janganlah menggunakan karet gelang, karena tidak hanya mematahkan batang rambut bahkan ketika melepaskan ikatan akan merontokan rambut.

9. Berlebihan mencabut alis

Hindari mencabut alis karena dapat menyebabkan tampilan estetika wajah tampak tua. Terlebih lagi dapat melemahkan rambut alis dan bisa saja tidak tumbuh kembali. Dapatkan alis yang dibentuk oleh seorang profesional dan rawatlah dengan baik.

10. Tanning

Kebiasaan berjemur saat tengah hari yang panas adalah kebiasaan kecantikan yang buruk. Lebih baik untuk berjemur di sore hari ketika sinar matahari tidak sangat keras. Di sisi lain sinar matahari memberikan vitamin D yang penting untuk kulit.

11. Mencukur

Ketika mencukur, bulu-bulu halus akan tumbuh kembali lebih tebal dan lebat, karena dipotong pada pertengahan poros bukan tidak sampai akarnya.

12. Menggunakan kuas makeup yang kotor

Bersihkan kuas makeup secara rutin dengan bantuan sampo yang ringan dan keringkan. Cara ini dapat membuat kuas makeup terbebas dari kotoran dan bakteri.

13. Membersihkan sela gigi dengan benang

Hal ini tidak hanya menyebabkan plak pada gigi, namun juga tidak baik bagi kesehatan jantung. Sebuah penelitian terbaru telah menunjukkan hubungan antara bakteri yang menyebabkan plak di gigi dan plak yang terbentuk di arteri jantung.

14. Mengigit kuku

Melakukannya tidak hanya memberikan tampilan lusuh pada kuku, tetapi juga dapat merusak tidur kuku sehingga rentan terhadap kutikula dan hangnails (mencabuti bintil kulit kuku).

 

Nah ladies, melakukan kesalahan-kesalahan seperti itu dapat membuat penampilan estetika kurang menarik.  Mulailah untuk menghentikan kebiasaan kecantikan yang buruk dan selalu melakukan perawatan diri dengan benar. Jika sudah terlanjur dan mendapati beberapa masalah pada kulit atau rambut, Rafa Clinic siap membantu dengan solusi yang sesuai🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s