Dark Circles Go Away!

Cara Menghilangkan Mata Panda

Selain kantung mata, warna hitam yang melingkar di bawah mata pun membuat penampilan estetika kurang menarik dan terkesan lelah. Bagaimana cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata? Cara terbaik sebelum menghilangkannya yaitu mencari tahu penyebabnya dan atasi terlebih dahulu. Berikut merupakan cara untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata :

Apa penyebab lingkaran hitam di bawah mata:

Kulit di sekitar mata tidak memiliki kelenjar minyak dan terbuat dari tekstur halus serta sangat rapuh dan tipis. Sehingga membutuhkan perawatan khusus untuk menanganinya, jika kurang dalam perawatan maka akan muncul tanda penuaan, stres dan kesehatan sekitar mata dalam bentuk lingkaran hitam.

Penyebab lain dari lingkaran hitam bisa faktor keturunan, penyakit, kurang tidur, pola makan yang buruk dan lainnya. Jadi selain perawatan dari luar, sama penting juga untuk memahami aspek-aspek dari dalam untuk memastikan penyebab dari lingkaran hitam di bawah mata sehingga dapat di tangani dengan tepat.

Bagaimana cara untuk menghilangkan lingkaran hitam secara alami?

Berikut beberapa cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah:
  • Mentimun: Aplikasikan setiap hari di sekitar mata dan biarkan hingga 15 menit lalu bilas.
  • Jika mendapatkan pembengkakan di sekitar lingkaran hitam, caranya yaitu campurkan jus kentang dan mentimun dalam jumlah yang sama , aplikasikan di sekitar mata dan biarkan 15 menit lalu bilas.
  • Celupkan 2 kapas ke dalam air mentimun yang dicampur dengan rose water. Terapkan kapas tersebut diatas mata. Biarkan selama 15 menit dan bilas. Mengkompreskan kantung teh di atas mata akan lebih baik.
  • Tomat di kenal dapat mencerahkan lingkaran gelap dan warna kulit.
  • Mengkompreskan air dingin atau susu dingin langsung di atas kelopak mata selama 15-20 menit juga membantu dalam mengatasi pembengkakkan dan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Gunakan krim mata untuk lingkaran hitam yang telah secara khusus diformulasikan untuk area bawah mata. Janganlah menggunakan cream yang berat. Sebuah krim mata yang mengandung almond tidak hanya baik karena dapat memelihara kecantikan kulit, tetapi juga karena memiliki efek mencerahkan kulit. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Tidak menerapkan masker wajah pada mata.
  • Karena kulit di sekitar mata sangat halus dan tipis, oleh karena itu hati-hatilah saat menghapus makeup atau mengaplikasikan cream mata. Lakukan secara lembut sehingga tidak menarik atau meregangkan kulit.
  • Tips lainnya yaitu pola makan. Konsumsilah makanan bergizi dan seimbang terdiri dari salad, buah-buahan, kacang-kacangan dan yogurt. Juga termasuk dalam proses diet, sereal, susu, kacang dan keju.
  • Coba untuk tidak stress, tidur kurang lebih 8 jam sehari, relaksasi juga sangat penting, berlatih meditasi atau pernapasan dalam.
  • Berolahraga akan meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi.

Perawatan secara alami mungkin akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun dapat untuk dicoba, jika menginginkan hasil yang lebih cepat sebaiknya lakukan perawatan lanjutan. Rafa Clinic siap membantu dengan Eye Treatment  dan treatment lainnya yang sesuai :) Beuty Eyes with Rafa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s