5 Situasi penyebab Kulit Lelah

landscape-1456851962-woman-touches-her-face

 

Saat proses mencapai kesuksesan dan hampir berhasil, kamu pasti telah mencurahkan segala kemampuan dan pikiranmu. Bahkan waktu tidur, waktu makan dan waktu istirahat kamu gunakan demi mencapai cita-cita. Apalagi urusan perawatan kulit dan cantikmu, sehingga kamu terlihat lelah dan kusam. Berikut merupakan 5 alasan mengapa kulit tampak lelah dan bagaimana cara menghindarinya :

1. Kamu sedang stress

Stress menyebabkan kelenjar sebaceous memproduksi lebih banyak sebum, sehingga rentan timbulnya jerawat. Cobalah untuk me-manage stress dengan membuat daftar pekerjaan yang akan dibereskan. Kerjaan akan selalu datang setiap waktunya namun tenanglah, karena semua akan berjalan dengan lancar.

2. Terlalu terpapar polusi

Ketika pergi bekerja, maka kulit akan selalu terpapar kotoran, debu, dan asap kendaraan sepanjang waktu. Paparan polusi dapat menyebabkan kulit kering, warna kulit tidak merata, dan jerawat, Oleh karena itu sangat penting untuk membersihkan wajah secara menyeluruh setiap malam. Gunakan pembersih dengan brightening foam, scrub biji kopi dan masker arang untuk membersihkan kotoran sehingga kulit menjadi cerah dan segar.

3. Kekurangan Vitamin C

Vitamin C merupakan nutrisi yang dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh. Selain itu dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari dan radikal bebas serta polusi seperti asap pabrik. Apa yang terjadi ketika tubuh kekurangan Vitamin C? Penuaan dini, kulit kering dan terlihat lelah! Oleh karena itu konsumsi makanan yang kaya akan Vitamin C seperti lemon, jeruk dan lainnya untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mempertahankan kelembapan. Aplikasikan pelembab dengan ekstrak biji kopi dan vitamin lainnya setiap malam untuk kulit sehat dan segar.

4. Tidur saat larut malam

Saat kurang tidur, tubuh akan memproduksi kortisol yang berlebih yang mengakibatkan hilangnya kolagen. Tanpa kolagen, kulit kehilangan kelembaban. Biasakan untuk tidur setiap malam sebelum jam 11 untuk memiliki kulit yang tampak lebih sehat.

5. Tidak melakukan perawatan wajah

Melakukan perawatan kulit sangat penting, bahkan untuk laki-laki. Membersihkan dan melembabkan secara rutin dapat membantu mengembalikan kilauan alami kulit. Carilah produk yang mengandung ekstrak biji kopi, yang dikenal untuk merevitalisasi kulit lelah. Untuk hasil terbaik, selalu melakukan perawatan kulit setiap hari.

Saat kondisi tubuh lelah maka akan terpancar lewat kulit, itulah mengapa perlu diatasi dengan merubah pola hidup dan perawatan kulit. Rafa Clinic siap membantu mengatasi masalah kulit lelahmu dengan treatment yang sesuai J always beauty with Rafa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s