6 Tips Diet Untuk Mendapatkan Wajah Awet Muda Dan Cerah

Eat-Healthy-Foods-To-Stay-Fit-And-Fight-Weakness

Memiliki wajah awet, cerah dan bersinar merupakan impian setiap wanita. Namun untuk mendapatkan sesuatu diperlukan sebuah usaha. Selain perawatan kulit, asupan makan juga dapat mempengaruhi kecantikan kulitmu dari dalam. Berikut merupakan 6 tips diet untuk mendapatkan kulit wajah awet muda dan cerah bersinar. Pertama-tama hindari mengkonsumsi gula terlalu banyak dan sebaiknya memasukan menu baru dengan olive oil, alpukat dan macadamia nut oil.

1. Mengurangi asupan gula

Semakin sedikit mengkonsumsi gula akan semakin baik. Meskipun mengkonsumsi gula alami seperti madu dan sirup agave (pemanisyang didapatkan dari beberapa spesies tumbuhan agave) yang tinggi fruktosa haruslah dibatasi. Sebaiknya juga tidak mengkonsumsi buah yang terlalu manis, seperti buah-buahan tropis, jus dan manisan buah karena mengandung bahan pemanis buatan aspartam yang bisa jadi sangat buruk menyebabkan obesitas dan diabetes.

2. Cobalah lebih mengkonsumsi healthy fat

Anda membutuhkan lemak untuk kesehatan kulit jangka panjang. Telah diamati dalam banyak studi yang mengkonsumsi lebih banyak lemak akan membuat kulit lebih elastis dan rentan kerutan. Sebaiknya konsumsi lemak tunggal tak jenuh seperti minyak zaitun, alpukat dan macadamia nut oil.

3. Mengontrol konsumi karbohidrat dan zat tepung 

Hal ini adalah mitos bahwa diet terlalu banyak biji-bijian akan baik untuk kesehatan. Kita perlu ingat bahwa biji-bijian mengandung pati dan karbohidrat, yang hanya memperpanjang molekul gula. Terlalu banyak konsumsinya akan berkontribusi menyebabkan penuaan dini

4. Konsumsi banyak sayuran 

Sayuran merupakan sumber yang baik akan serat dan antioksidan. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi sayuran bertepung, karena dapat memberikan efek yang kuat pada tingkat gula darah. Sebaiknya mengkonsumsi buah berries dalam jumlah banyak, karena tidak hanya mengandung sedikit gula, tetapi juga sumber yang kaya antioksidan.

5. Mengkonsumsi protein yang cukup setiap hari 

Protein memberikan fondasi yang kuat untuk seluruh tubuh. Namun ironisnya tubuh kita memiliki kapasitas yang sederhana untuk menyimpan protein. Oleh karena itu, perlu mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk memberikan tubuh kebutuhan protein harian.

6. Bumbu

Bahan herbal dan rempah-rempah termasuk bawang putih, kurkumin, kayu manis, rosemary, jahe, kunyit dan lainnya merupakan bahan yang dapat membuat kulit awet muda. Mereka tidak hanya menambah cita rasa dan selera untuk makanan, Namun juga sebagai sumber yang baik dari zat bioaktif karena menanamkan efek positif bagi kesehatan tubuh dan kulit serta umur panjang.

Nah ladies, mulai sekarang sebaiknya atur pola makanan dan menu makanan mu setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulitmu. Jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit dari luar dengan perawatan di Rafa Clinic :) Enjoy healthy, youthful, glowing and radiant skin with Rafa Clinic🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s